Bawang Merah dan segudang Manfaatnya

Hai-hai gais apa kabar? Long time no see ya, pda sibuk apa nih? Kalau aku sibuk mikirin menu masakan selama seminggu ke depan. Maklum emak-emak anak 3 yang seleranya beda semua. Untung sekarang ada banyak contekan menu yang ga pake ribet. Makasih ya bun atas sharing info dan menu yang sangat membantu ibu kurang kreatif macam saya. Alhamdulillah memasak jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagiku juga anak-anak. Meski kadang kegiatan bersih-bersihnya yang bikin males wkkw.



Jujur, menurutku masak itu adalah basic life skill yang harus kita punya untuk bertahan hidup minimal tau bumbu dasar yang bisa dipakai untuk masak. Bagiku memasak bisa bikin hati senang sampai akhirnya jadi hobi yang biasa aku lakuin kalo aku lagi penat atau mau bonding time sama anak-anak. Ada perasaan bahagia ketika melihat suami, anak-anak atau teman yang menikmati masakanku. Makin bahagia lagi kalo ada bonus pujian “makanannya enak, makasih banyak yah” auto happy seharian sih.

Jadi inget dulu pertama kali diajarin masak sama ibu beliau bilang begini “yang bikin masakan makin enak dan sedap itu bawang merahnya” jadi biasanya kalo masak kaya nasi goreng atau tumis kangkung gitu suka aku lebihin jumlah bawang merahnya daripada bawang putihnya and turns out I love bawang merah a lot, apalagi bawang goreng.



Masak sop? Aku pakein bawang goreng buat taburan akhir diatasnya. Mie goreng? Selalu aku tambahin bawang gorengnya. Kehabisan lauk dan cuman ada nasi? Makan nasi anget pake bawang goreng udah paling nikmat sedunia. Btw, ada yang tau nggak kalau bawang goreng selain punya rasa yang enak dan menggugah selera ternyata punya banyak manfaat buat badan kita. Apa saja manfaatnya? check it out yah...

1.   Penyedap alami

Makanan apapun kalo dikasih tabahan bawang merha goreng kayanya memang langsung bakal jadi berasa berkali-kali lipat lebih nikmat sih ya, no debat banget kalo manfaat bawang goreng salah satunya adalah jadi penyedap alami.

2.    Melindungi organ jantung

Ternyata mengkonsumsi bawang merah goreng secara rutin bisa membantu mengurangi kadar lemak berbahaya yang memiliki kemungkinan dapat menumpuk di system darah agar terhindar dari resiko terkena penyakit jantung. Namun jangan berlebihan ya guys dalam mengkonsumsi, gimanapun juga sesuatu yg berlebihan itu tidak baik!

3.   Membantu mengatasi sembelit

Selain melindungi organ jantung ternyata juga membantu kerja pencernaan yaa, buat yang sembelit bisa nih maemnya dipakein bawang goreng terutama bawang merah gorengnya. Hal tersebut dikarenakan serat yang ada di bawang merah bermanfaat dalam meningkatkan proses pembuangan zat-zat makanan sisa yang bertekstur keras didalam sistem pencernaan kita.

Keren banget emang bawang goreng kecintaan kita semua, kalo kamu suka bawang goreng juga gak??? Ada kenangan seru apa nih sama bawang goreng? Ceritain di kolom komentar yaah!

Have a great weekend an see you around !!

No comments for "Bawang Merah dan segudang Manfaatnya"