Asiknya Menginap di Artotel Thamrin

Setiap perjalanan akan menorehkan kisah yang berbeda, ada yang meninggalkan kenangan indah tapi kadang juga yang tak menyenangkan. Tapi tak apa simpan saja yang indah selebihnya dibuang biar tidak mengotori ketenangan pikiran dan hati kita. Beberapa waktu lalu aku pergi dinas ke Jakarta, kebetulan urusan yang mau dikawal ini agak pelik guys sempet bikin sakit kepala berminggu-minggu.

www.daniaku.com


Jadi ada salah satu mahasiswa asing asal Yaman di kampus tempat aku kerja yang juga penerima beasiswa dari kampusku. Kebetulan dia lulus bulan Agustus 2023 lalu dan membutuhkan ijazahnya untuk daftar ulang Ph.D Program di India tapi ga pernah ke Indonesia. Akhirnya setelah melalui diskusi panjang antara si mahasiswa, aku sebagai perantara dan juga para pimpinan di kampus memutuskan untuk membantu proses pengurusan legalisir ke 3 kementerian dan Kedutaan Besar. Ribet ga? jangan ditanya deh sudah pasti tau seperti apa keriwehannya, nanti bakal aku ceritain di kesempatan lain.

Kali ini aku mau cerita tentang hotel tempat aku nginep selama di Jakarta. Aku nginep di Artotel Thamrin dari tanggal 11 s.d. 15 September 2023, awalnya aku nggak ada gambaran apapun tentang Hotel Artotel ini karena yang milih adalah partnerku pergi yang sudah terbiasa menjelajah ibukota. Apalagi jadwal penerbangan kami malam, otomatis masuk hotel juga sudah larut sekitar pukul 21.30. Badan sudah capek, lengket dan lapar karena ngejar kereta bandara tapi begitu masuk kamar disambut pemandangan begini bikin mood lumayan membaik.




ARTSY and TRENDY

Apalagi waktu buka jendela kamar pemandangan spektakuler gedung bertingkat dan gereja cantik di persimpangan jalan. Namanya Gereja Theresia, tau karena lewat depannya di pagi hari berikutnya waktu mau ngulik Jakarta. Artotel ini memiliki total sebanyak 107 kamar tersebar di 6 lantai, usut punya usut masing-masing lantai didesain oleh seniman berbeda. keren ya!!

Berdasarkan info yang kudapat Lantai dasar didesain oleh Marsio Juwono, lantai 2 oleh Ykha Amelz, lantai 3 oleh Zaky Arifin, lantai 4 oleh Oky Reymontha, lantai 5 oleh Wisnu Auri, dan lantai 6 oleh Eddie Hara. Seniman yang disebutkan terakhir itu juga yang mendesain lantai 7 ARTOTEL Thamrin-Jakarta, yaitu BART (Bar at the Rooftop). Pokoknya masuk ke hotel ini tuh cocok buat kamu yang menggemari seni soalnya sangat nyaman namun juga chic dan artsy, apalagi di lantai 2 hotel ini tuh ada Gallery khusus yang berganti tema setiap beberapa bulan sekali dan bisa dibeli barangkali tertarik. 



Eksterior Fasadnya juga cantik dan unik, didominasi perpaduan warna ungu, putih dan hitam yang dikerjakan oleh seniman grafiti ternama Darbotz,yang sering berkolaborasi dengan brand Nike, Google. Pantesan hasilnya kece!! Nggak cuma itu bahkan langit-langit dibagian resto juga dihiasi mural yang unik dan cantik. Pokoknya seneng banget liat konsep hotel ini berasa liat pameran seni setiap saat.



Di lobby hotel juga terdapat patung-patung unik karya seniman Putu Sutawijaya dan deretan botol minuman keras kosong yang ditata dengan cantik sehingga menghasilkan gabungan warna dan bentuk yang unik di rak belakang counter. Terdapat juga beberapa item milik seniman lokal yang dijual seperti jaket, tote bag, kaos. Desainnya banyak yang cantik dan unik. Joss

LOKASI STRATEGIS

Artotel yang berlokasi di Jl. Sunda No. 3 in tempatnya strategis banget lho. Ada di sebelah Bank Mandiri dan seberangnya adalah parkiran Sarinah. Iya Sarinah yang hits itu yang isinya tempat makan plus asik buat nongkrong. Terletak di jantung kota Jakarta, kawasan Thamrin memiliki akses mudah menuju mana saja. Mau naik MRT dari stasiun Bunderan HI, Busway dari depan Sarinah atau ojek online dari berbagai platform juga jangkauannya sangatlah mudah. 


Mau makan juga nggak perlu bingung karena sebelah hotel persis ada Greyhound Cafe yang hits, maju dikit ada Bakmi GM, sebelahnya lagi ada Total Buah yang bisa mengobati kerinduan makan buah segar atau tinggal nyebrang makan di food court Sarinah di lantai bawah atau beragam resto di lantai dasar dan atas. Malam terakhir nginep di Artotel aku nonton di Djakarta Theater pulangnya dapet bonus nonton konser Badai eks Krispatih di pelataran Sarinah. Jackpot banget!!

MAKANAN ENAK

Paling asik kalau hotel yang diinepin punya menu beragam dan pastinya enak. Nah menu makanan di Artotel ini beragam dan enak rasanya. Tiap hari pasti ada menu yang beda kaya pagi pertama menu yang bisa dipilih itu ada aneka olahan telur macam omellet, mata sapi, scramble egg, aneka salad buah dan sayur, sereal, aneka roti, aneka bubur, menu buffet dan menu khusus seperti nasi uduk, soto mie bogor, lontong sayur dan gado-gado, aneka juice, susu,teh kopi, susu yang bisa dinikmati di resto Hotel dekat lobby dengan pemandangan langit-langit yang unik. Oiya sempat ada menu indomie lho jadi bisa request mau dibiinin indomie rebus atau goreng juga. Penggemar indomie wajib tau dan merapat nih.

Nah itu dia sedikit pengalamanku menginap di Artotel Thamrin semoga ceritaku ini bermanfaat untuk menggambarkan suasana di sana ya. Tertarik menginap di Artotel? cuzz bisa lihat di website Artotel atau melalui beberapa platform pemesanan hotel langganan kalian. Selamat mencoba :).

10 comments for "Asiknya Menginap di Artotel Thamrin"

  1. Wah asyik sekali ya mba, menginap di hotel yg nyeni begini. Rass lelah setelah perjalanan atau aktivitas langsung menguap sepertinya ya... Trmksh sharing infonya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kebetulan aku ya seneng liat-liat karya seni jadi cocok banget dan yang terpenting lokasi strategis

      Delete
  2. Kayanya kalo ku mginep situ bakalan betah deh bisa menikmati srgala macem art yam dari lukisan sampe patung. Recommended banget jd aku simpen nih infonya kapan2 ke jakarta cobain nginrp sini

    ReplyDelete
  3. Artotel hotel design eksterior nya selalu estetik. Makasih udah sharing, bisa jadi rekomendasi kalo lagi ada keperluan di sekitar Thamrin Jakarta. Makanannya juga terlihat yummy,, Dan

    ReplyDelete
  4. Wooo cakeppp artistik dan full colour yaaa. Dan aku penasaran sama kerieweuhan wara wiri bantuin mahasiswa Yaman ituu. Beneran ceritain lho yaaa

    ReplyDelete
  5. Wooo cakeppp artistik dan full colour yaaa. Dan aku penasaran sama kerieweuhan wara wiri bantuin mahasiswa Yaman ituu. Beneran ceritain lho yaaa

    ReplyDelete

    ReplyDelete
  6. Cakep banget yaa kamarnya, banyak pajangan dan lukisan yang nyeni banget kayak berada di galeri, mana tempatnya strategis asyik untuk liburan dan kerja yaa

    ReplyDelete
  7. wuii kekinian banget ya ini Miss tempt menginapnya, artotel sama rooms inc satu maangemen ini bagus nyeni. Mereka selalu punya konsep keren emang.

    ReplyDelete
  8. Artotel emang terkenal artsy banget, buat yang suka seni kek aku dan suami cocok banget. Kapan kapan deh coba nginep disitu biar hidup berasa aesthetic juga.

    ReplyDelete
  9. Nyeni banget hotelnya. cakep! tampak gedungnya aja kelihatan unik banget. Trus menu breakfast-nya juga oke. Memang nggak boleh nggak nengok kalau ada breakfast di hotel. wkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment