Thursday, March 7, 2019

Cara Membedakan Jam Tangan Fossil Ori dan KW

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang membantu untuk melengkapi penampilan anda. Di sisi lain jam tangan juga membantu anda untuk mengenali waktu, sehingga bisa digunakan ke manapun dan kapanpun. Salah satu jam tangan yang seringkali terkenal ataupun populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, adalah jam tangan. Bagi anda yang belum tahu fossil, fossil merupakan salah satu merk Premium untuk berbagai kebutuhan fashion seperti salah satunya adalah jam tangan. 

credit to google

Fossil sendiri berasal dari Amerika dan memang memiliki keunggulan untuk menggunakan aksesoris. Dalam setiap rilis ataupun bentuknya jam tangan merk positif, dari banyak sekali diminati dan paling terkenal di antara masyarakat. Tidak heran memasukkan voucher memang berasal dari jam tangan jam tangan masuk ke dalam salah satu jam tangan yang mewah. Sayangnya banyak oknum yang menggunakan jam Fossil ini untuk membuat jam palsunya. Sehingga berikut ini adalah tips mengenali atau membedakan jam tangan Fossil asli dan palsu : 

1. Statement pada leather tag 
Jika anda ingin membeli produk ataupun Fossil ori dan kw maka bisa membedakan dengan menggunakan statement pada leather tag. Fossil hanya merilis satu statement yang ada pada tiap leather tag tas asli mereka. Pernyataan tersebut akan dituliskan. All Fossil products are handcrafted from the finest top grain leathers available. – Genuine Leather Product." Jika produk anda tidak memiliki statement ini dalam tas atau jam, maka anda bisa membedakan keasliannya. Umumnya jam tangan palsu jarang terdapat leather tag tersebut. 

2. Periksa Tali Jamnya 
Perbedaan selanjutnya yang bisa anda lihat untuk Fossil ori dan kw adalah memeriksakan tali jam tangannya untuk melihat apakah itu terbuat dari kulit yang sangat asli. Sehingga tidak ada Fossil ori yang menggunakan kulit sintetis. Umumnya untuk jam tangan yang ori maka kualitas kulit dari bahan asli. Namun hal ini jelas tidak berlaku untuk jam tangan Fossil yang menggunakan bahan alumunium dan stainless. 

3. Periksa Garansi 
Tips untuk membedakan selanjutnya adalah memeriksa garansi secara resmi. Harus anda tahu bahwa Fossil ori pasti dibekali dengan periksa garansi, sehingga jika terjadi kerusakan maka selama masa garansi tersebut anda tidak perlu khawatir dalam menggunakan Fossil ori. Anda bisa menggunakan jam yang dapat diperbaiki di service center Fossil. Namun jika jam tersebut tidak memiliki garansi, bisa jadi itu jam tangan Fossil replika. 

4. Membeli di Toko Resmi 
Selanjutnya cara menghindari kepalsuan barang khususnya Fossil jam tangan maka anda baiknya mendatangi official store Fossil di kota Anda. Biasanya toko Fossil terdapat di mall besar. Untuk Kota Bandung, official store Fossil dapat Anda temukan di Paris Van Java dan Trans Studio Mall. Untuk anda yang tinggal di kota besar akan mudah menemukan toko yang menjual Fossil secara original, namun untuk anda yang membeli secara online maka resiko tanggung sendiri. 

5. Tulisan yang Tercetak pada Jam Tangan 
Logo merupakan salah satu cara membedakan antara original dan kw. Dimana penulisan logo maupun keterangan case yang ada di belakang jam tangan yang masuk kedalam hal penting atau hal vital. Perhatikan dengan jeli sebelum anda membeli sebuah jam tangan, karena hal tersebut bisa mengidentifikasikan bahwa Fossil yang anda beli original. Jangan sampai ada salah penulisan dan tata bahasa meskipun minor. Karena QC dari Fossil sendiri pasti sudah maksimal, jika anda membeli di toko resmi dan ada kesalahan atau bermasalah pasti toko original mau menarik barang tersebut.

Nah itu tadi sedikit tips bagaimana cara membedakan jam tangan Fossil ori dan kw, semoga bermanfaat ya gaes..

No comments:

Post a Comment