The Westlake Resort, Surga di Pinggiran Jogja


Hai gaes nggak kerasa sudah hampir sampai di penghujung tahun 2017 ya.. maklum deadline kerjaan yang menggunung bikin lupa waktu. Mumpung kegiatan di kantor sudah mulai mereda nggak ada salahnya kalau mulai browsing spot keren buat liburan akhir tahun. Biar semangat kerja lagi di awal tahun yang baru nanti. Ya kan? :D

Kali ini saya memilih salah satu resort hotel yang ada di kota Yogyakarta. Resort dengan konsep unik ini sukses bikin saya baper dan gagal move on. Kebetulan pertengahan bulan Desember tahun 2016 lalu saya berkesempatan menginap di The Westlake Resort Yogyakarta untuk menghadiri sebuah acara dengan salah satu brand besar Indonesia. 

Hotelnya asyik pake banget... super nyaman pokoknya daaan.. saya menginap di resort cantik ini selama 3 hari 2 malam tanpa dipungut biaya sepeser pun dan diantar jemput sampai rumah. Asyikkk kan??

Yuk ah kita kupas tuntas seluk beluk Resort cantik ini.

Sebelum membangun resort cantik, Westlake lebih dulu dikenal sebagai Restaurant dengan konsep Keluarga dan Pemancingan sejak tahun 2012. Selain tempat makan nyaman dengan suasana asyik, Westlake resto juga sering dipilih sebagai tempat menyelenggarakan outdoor party karena lokasinya yang indah. Setelah sukses dengan restonya akhirnya Westlake membuka sebuah resort cantik dan super nyaman di sampingnya.

Meskipun tergolong nyempil...The Westlake Resort tidak kehilangan pamornya secara suasananya yang hommy dan menenangkan jiwa bikin tamu-tamunya betah disana ditambah makanannya yang endes-endeus. Dijamin happy deh dan bikin gagal move on.. perut kenyang hati senang :D. 

So, let'take a glance to Westlake from my point of view. Happy sightseeing :)

1. Jogja rasa Bali

Kenapa saya bilang si Westlake ini Jogja rasa Bali? karena perjalanan menuju kamar diwarnai pepohonan bunga kamboja yang sengaja di tanam di sepanjang jalan depan kamar resort.

Langsung mengingatkan saya tentang suasana khas rumah-rumah di Bali, maklum saya pernah tinggal disana jadi sedikit bernostalgia. Belum lagi suara gemericik air yang menghiasi lanskap menambah kesan "hommy" dan "cozy" yang tidak selalu kita dapatkan di tempat lain. Asyik kan? :D



2. Danau
Well, danau yang ada di resort ini adalah danau buatan tapi....pemandangannya bisa bikin kita sesak nafas saking indahnya dan sukses bikin rileks seketika. Pantulan pemandangan yang tertangkap di beningnya air mengingatkan kita akan cermin raksasa.


3. Two in One package
Kok bisa saya bilang 2 in 1 package? iyalah kan selain resort Westlake lebih dulu membangun restoran dengan konsep pemancingan dan saung yang bakalan bikin kita santai menikmati hari sambil memegang kail yang siap menanti mangsa :). Ditambah fasilitas kamar yang lengkap menambah point plus tempat ini untuk liburan bersama orang tersayang. Malas keliling Jogja karena macet? bisa banget ngendon disini.

4. Spot Foto Keren
Dengan konsep Jawa Kolonial, The Westlake Resort menawarkan banyak spot foto keren yang bakalan memaksimalkan gaya selfi maupun wefie kamu. Salah satu spot unik disana adalah Kaloka lounge, sumur tua di halaman tengah dan area lobby. Selain itu, untuk kamu para sunset lover and hunter, kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan aduhai lembayung senja sambil kongkow-kongkow di area Kaloka Lounge. Silakan datang dan buktikan :)

5. Makanan dan Minuman Enak
Ngomongin resort nggak afdol kalo nggak nyicipin makanannya! Selama 3 hari menginap disana lidah saya dimanjakan dengan citarasa masakan jawa maupun barat yang menggugah selera. Jangan lupa mencoba signature dish yang tersedia di Kelapa Resto ini, must try!