Wednesday, July 11, 2018

APLIKASI KEHAMILAN DI ANDROID YANG BISA KAMU COBA


Credit to Google



Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, aktifitas kita pun dapat dimudahkan oleh kecanggihan yang tersemat pada hp android. Ya, berkat kecanggihan teknologi hp android, semuanya bisa kita dapatkan secara mudah dan praktis.

Begitu juga dalam urusan kehamilan, dimana kita bisa menghitung usia kehamilan secara akurat melalui bantuan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa aplikasi kalkulator kehamilan di android yang wajib di coba :

1. Panduan Menyuburkan Kandungan
Aplikasi ini berupa panduan, tips, maupun cara mengenai makanan-makanan yang bisa membantu meningkatkan kesuburan kandungan kamu. Bagi pasangan suami istri aplikasi ini wajib untuk mengetahuinya, dan dicoba.

2. Ovutest Diary
Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui prediksi masa subur serta jadwal menstruasi berikutnya. Dengan aplikasi ini juga bisa membantu kamu dalam perencanaan kehamilan serta memberikan informasi seputar wanita melalui artikel di dalmnya. Bahkan kamu bisa bertanya langsung lewat aplikasi ini kepada para ahli.

3. Clue
Dengan aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menghitung kapan siklus haid kamu berikutnya. Serta aplikasi ini juga bisa diatur untuk mengirim pesan pengingat dengan rutin, apalagi pada saat tingkat kesuburan kamu mencapai puncak. Bahkan dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakannya untuk mendeteksi mood, aktivitas seksual, hingga gejala kehamilan. Emang ya, aplikasi zaman sekarang itu canggih-canggih. Tapi itu memang perlu sih untuk mengimbangi perubahan yang terjadi. Biar kita nggak ketinggalan juga alias selangkah lebih maju.

4. My Days
Aplikasi ini berfungsi hanya untuk menyimpan beberapa data siklus haid kamu, alat kontrasepsi yang dipakai hingga kapan melakukan konsepsi dan semua yang berkaitan dengan perencanaan kehamilan. Nah buat kalian-kalian yang suka lupa sama siklus haid, aplikasi ini pasti bakalan ngebantu banget deh. 

5. Kalender Menstruasi
Aplikasi kalkulator di android berikutnya yang harus kamu coba adalah kalender menstruasi. Aplikasi ini akan membantumu untuk menghitung sirkulasi menstruasi, masa subur, ovulasi, dan sebagainya. Tak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga menyediakan berbagai panduan cara merawat bayi lho. Itu sebabnya, mengapa aplikasi Kalender menstruasi ini sangat direkomendasikan bagi pasangan suami istri yang baru menikah. 

6. Masa Subur & Kehamilan Sehat
Dan yang terakhir ada sebuah aplikasi bernama masa subur & kehamilan sehat, yang bisa kamu dapatkan secara gratisan di Google Play Store. Sama halnya dengan aplikasi yang diatas, aplikasi ini juga akan memabantumu untuk menghitung usia kehamilan, masa subur, ovulasi, dan sebagainya.
Itulah beberapa aplikasi kalkulator kehamilan di android yang wajib dicoba.


1 comment:

  1. Note, nanti bisa dicoba pas mulai hamil ya mba.

    Terpenting, nyari pasangan halal dulu yang nanti bisa bikin hamil. hihi

    ReplyDelete