USIR STRESS LEWAT PORTAL PEREMPUAN INDONESIA

pic by google
Perempuan, lebih tepatnya Ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Tak pelak banyak tuntutan yang harus dijalankan oleh para perempuan untuk menjalankan peran tersebut. Perempuan perlu dibekali wawasan yang menunjang demi terwujudnya generasi cemerlang otak dan perilaku. Tapi kalau tuntutan di rasa berlebihan, bisa di kaji ulang kok supaya lebih masuk akal. Apalagi sekarang belajar bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, baik secara formal maupun informal. Don't worry..

Apalagi portal perempuan yang bisa dijadikan referensi untuk belajar secara otodidak dalam mengasuh anak, memasak, kesehatan dan keterampilan pun kian marak. Salah satu favorit saya adalah Portal Perempuan Indonesia Glitzmedia.co yang memiliki banyak hal menarik dan menginspirasi untuk di baca dan di praktekkan. Portal dengan tagline Indulging Your Days In Creative Ways ini punya menu yang wajib di baca seperti style, beauty, wellness, entertainment, relationship, leisure bahkan video. Lumayan bacaannya bisa usir stress juga gaes :)

Pic by glitzmedia.co

So, nggak perlu khawatir mau belajar apa, kapan, dimana atau dari mana karena semua serba mudah berkat kemajuan teknologi.

Sebagai ibu pekerja dengan dua orang anak saya sendiri kadang merasa lelah dengan tuntutan sekitar. Katanya jadi ibu itu harus begini begitu, nggak boleh ini itu yang kadang bikin kesel. Meskipun demikian cibiran semacam itu justru bikin saya semangat untuk belajar hal-hal baru terutama ilmu tentang parenting dan juga berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress. Saya kerap menantang diri saya sendiri untuk melakukan hal yang kadang rasanya mustahil untuk dilakukan. Nothing to lose, lumayan buat seru-seruan.

Makanya biar nggak stress kita harus bisa mengenali batas kemampuan kita sendiri, jangan terlalu keras pada diri sendiri. Nanti kita sendiri yang rugi. Banyak-banyak bersosialisasi juga biar nggak kesepian. Nah, itu adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam mencari informasi dan escape dari stress. 

Kalau yang ini adalah beberapa hal yang sering saya lakukan untuk menghilangkan stress baik di rumah maupun di kantor siapa tahu bisa di contoh:

 1. Mendengarkan Musik
Bagi sebagian orang mendengarkan musik bisa membantu mengendorkan saraf yang tegang, dan ternyata itu berlaku juga untuk saya. Ketika sedang mengerjakan sesuatu apalagi pekerjaan penting dan urgent, akan lebih mudah bagi saya untuk menyelesaikannya saat ada musik. Saya bisa mengerjakannya sambil bernyanyi tanpa merasa ada tekanan. Jadi jangan heran kalau masuk ruangan saya karena selalu full musik dan untungnya Pak Boss juga tidak keberatan :).

2. Cooking With Heart
Memasak itu bukan melulu rutinitas di rumah tapi bisa dilakukan dimana saja termasuk kantor. Memasak terbukti ampuh bagi saya untuk melepas penat dan rasa bosan yang melanda. Apalagi kalau bisa eksekusi langsung dengan teman-teman tersayang kemudian menikmatinya bersama. Saya sering lho memasak di kantor, entah sekedar goreng telur, bikin nasi goreng atau dessert dadakan. Untung di kantor ada pantry kalau enggak bisa boros nih jajan terus di luar hehehe:)

3. D.I.Y (Do It Yourself)
Beberapa tahun belakangan D.I.Y marak kembali yang membuat saya bahagia karena jadi banyak ide untuk bikin project lucu baik di rumah maupun di kantor. Waktu belum sesibuk sekarang, dulu saya dan teman-teman cukup sering membuat acara jumat kreatif lho di kantor. Di acara jumat kreatif ini kami membuat sesuatu yang bisa jadi saat itu juga. Maklum kami mengerjakannya saat jam istirahat hari jumat yang kira-kira hanya ada waktu 1.5 jam saja. Apa saja yang pernah kami buat? Banyak.. Ada kerajinan dari kaos kaki bekas, kain flanel, kanvas juga kain perca. Asyik kan?

Kalau di rumah saya sedang membuat project kecil yaitu menggambar doodle di tembok ruang makan agar nuansanya lebih ceria walaupun ini baru seperempat yang bisa dikerjakan. Not bad lah.

Intinya adalah lakukan apa pun yang membuat kamu bahagia, asalkan yang positif ya! Kalau kalian punya jurus jitu apa nih gaes buat usir stress?