JENIS MAKANAN YANG TIDAK BOLEH DIKONSUMSI SECARA BERLEBIHAN OLEH IBU HAMIL


Bisa hamil dan melahirkan seorang anak, tentunya menjadi impian bagi setiap wanita diseluruh dunia. Tak hanya bagi wanita, hal tersebut juga sangat diharapkan oleh kaum pria yang kelak nanti akan menjadi calon ayah. Tapi bicara soal kehamilan itu tidak melulu yang indah-indah, ada kalanya kehamilan menjadi momok apalagi bagi mereka yang pernah mengalami keguguran. Berbicara tentang keguguran, ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat menggugurkan kandungan lho Mom! Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai jenis-jenis makanan yang dapat menggugurkan kandungan, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:


credit to google

1. Buah Nanas
Jenis makanan pertama yang harus diwaspadai oleh para wanita hamil, yakni bernama buah nanas. Buah Nanas sudah dikenal sebagai alat penggugur janin dari zaman nenek moyang kita dulu. Terutama buah Nanas muda. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, buah yang satu ini memiliki kandungan zat bromelain yang dapat melunakkan dinding Rahim, sehingga sangat rawan terjadinya keguguran. Namun, ada juga beberapa para peneliti yang meragukan akan hal itu. Benar atau tidaknya mengenai dampak buruk dari mengonsumsi buah nanas bagi ibu hamil, tidak ada salahnya juga jika bunda menghindari buah nanas selama masa kehamilan.

2. Buah Pepaya
Selain buah nanas, ternyata buah pepaya juga dapat menggugurkan kandungan lho. Namun dengan satu catatan, bahwa buah pepaya ini hanya akan berbahaya bagi ibu hamil apabila dikonsumsi secara berlebihan. Terutama untuk bagian bijinya, yang jangan sampai termakan. Pasalnya, biji buah pepaya ini memiliki kandungan enzim yang dapat merusak janin hingga menyebabkan keguguran. Yup, bener banget selain bijinya bagian lain yang berbahaya dari Pepaya adalah getahnya. Getah pepaya ini memiliki sifat menghancurkan/melemahkan daging termasuk janin.

3. Pare
Jenis makanan berikutnya yang harus diwaspadai oleh para wanita hamil, yakni bernama pare. Ya, pada dasarnya, jenis sayuran yang satu ini memiliki vitamin dan protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tapi dibalik semua itu, ternyata pare ini dapat memicu kontraksi uterus dan iritasi, sehingga bisa terjadi pendarahan pada janin lho. Ternyata ya mom, padahal kandungan vitamin dari pare mampu menstabilkan kadar gula darah kita juga lho. Tapi kalau itu justru membahayakan kesehatan janin mending dipikir dua kali deh.

4. Kepiting
Siapa sih diantara kita yang sanggup menolak rasa kelezatan dari daging kepiting ini? Ya, dibalik rasanya yang lezat dan gurih, daging kepiting ini mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi, sehingga dapat menyebabkan penyusutan rahim, pendarahan internal, hingga keguguran. Wah, serem juga ya akibatnya. So be wise ya mom dalam mengkonsumsi segala sesuatu, jangan terlalu berlebihan karena itu tidak baik :D

5.  Produk Olahan Susu Mentah
Jenis makanan terakhir yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, yakni berupa produk olahan susu mentah seperti keju mozzarella, gorgonzola, dan keju feta.

Itulah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan keguguran. Padahal kelima jenis makanan diatas pasti sering kita konsumsi ya Bun apalagi buah-buahan segar yang cocok disantap di hari yang panas. Nanas, Pepaya adalah kudapan lezat yang sehat dan menyegarkan apalagi kalau dibikin rujak makin nyuss deh. Nah dari kelima makanan yang sudah saya sebut tadi, makanan nomor berapakah yang pernah menjadi favorit Bunda-bunda semua?