Sunday, October 6, 2019

MERIAHKAN DUNIAMU DENGAN ASUS Vivobook Ultra A412


Pernah kepikiran nggak kalau banyak barang mewah yang mungkin dulu dielu-elukan banyak orang sekarang sudah menjelma sebagai gaya hidup alih-alih menjadi kebutuhan sehari-hari? laptop salah satunya. 15 tahun yang lalu laptop masih menjadi barang mewah yang tidak bisa dimiliki sembarang orang karena keberadaan dan harganya yang tidak terjangkau. Bahkan memiliki laptop bisa menjadi prestige tersendiri, lebih keren dan bermartabat serta berkarakter kala itu.



So, jangan kaget kalau sekarang beli laptop udah kaya beli kacang goreng karena memang semudah itu. Apalagi laptop sudah menjadi kebutuhan primer di era milenial ini yang menunjang kebutuhan dan menjadi supporting system pekerjaan. Saya sendiri merasakan dampak perubahan yang pesat di era digital ini dan menjadi salah satu pelakunya. Bahkan kadang saya harus bekerja sambil gendong anak, pegel euy...

BEBANMU BAHAGIAMU

Laptop menjadi salah satu item wajib yang harus ada dan menemani hari-hari saya menjalankan tugas kantor maupun rumah. Mengingat boss saya tipe spontan yang kerap muncul ide di saat terakhir maka saya harus siap dengan alat perang yakni laptop. Berhubung saya orang yang frekuensi mobilnya juga lumayan tinggi saya butuh laptop yang ringan biar nggak terlalu bikin capek badan karena membawa beban berat. Apalagi berdasarkan riset kesehatan beban maksimal yang boleh kita bawa adalah 10% dari berat badan kita. Nah lo, siapa yang biasa bawa beban berat?

Beban berat yang sering kita bawa selama ini bisa berdampak pada tubuh kita lho, salah satunya perubahan postur yang cenderung bungkuk karena kelebihan beban. Lalu apa kabar dengan ransel kerja saya yang isinya segambreng? Mulai dari laptop, buku agenda, handphone plus charger, tas make up, mukena dan juga alat perang perASIan karena saya masih  menyusui. Pantesan leher, bahu dan punggung suka kaku dan pegal-pegal sepertinya salah satu penyebabnya adalah sering membawa beban berat ya?! padahal hidup aja udah berat masih ditambah beban, fiuuh.... 

Apa mau dikata kebutuhan tetap kebutuhan dan harus tetap dipenuhi. Sejauh ini paling nyaman ya bawa ransel yang meskipun sudah pilih model yang ergonomis dan ergolift masih memiliki dampak bahu dan punggung pegal.

ASUS, MY FIRST L(OVE)APTOP

Apa merk laptop kalian dari yang pertama sampai sekarang? kalau saya sih ASUS. Laptop pertama yang saya beli 7 tahun yang lalu dan masih saya pakai untuk bekerja hinga sekarang adalah ASUS seri A43E. Yup, tau kan laptop ASUS seri ini masih memiliki body tebal dan beratnya hampir 4 kilogram. Ahay mantep banget kan bawaan saya sehari-hari? Kenapa nggak ganti yang lebih kecil?

Keinginan untuk ganti itu ada hanya saja masih sayang sama laptop pertama saya ini..yang saya beli dari hasil keringat sendiri dan berjasa banyak. Apalagi performanya masih bagus jadi makin sayang buat berpaling. Sebenernya ada sih seri yang sudah cukup menarik hati tapi sepertinya tabungan masih kurang sedikit lagi, hihihi sembari menunggu tabungan cukup yuk kita intip dulu aja.

ASUS sebagai perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai macam Motherboard, PC, Monitor, Laptop dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Brand dengan tag line "In Search of Incredible" ini memang tau dan jitu soal membaca kebutuhan pasar dengan menghasilkan berbagai perangat yang menjawab kebutuhan dan memuaskan penggunanya. 

Ya iyalah apalagi ASUS berhasil meraih berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018, termasuk Forbe's Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters' Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune World's Most Admired Companies di tahun 2019.




Mantap betul....sebuah pencapaian yang layak diterima oleh ASUS atas inovasi tiada henti.




Tahun 2019 ASUS kembali meluncurkan beberapa produk baru yang dijamin bakalan memuaskan para pengguna setianya termasuk saya. Penasaran apakah itu? Laptop 14 inchi yang ramping dan tahan banting. Saya dan beberapa teman bloger berkesempatan untuk mencicipi sneak peak dari produk ASUS yang satu ini di acara ASUS Blogger Gathering 2019. 

ASUS Vivobook Ultra A412


Setelah sukses dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, kali ini ASUS memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.



“Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.” 


Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain. Empat varian warna tersebut adalah Transparent Silver, Slate Grey, Coral Crush dan Peacock Blue. Peacock Blue manjadi warna yang unik karena warnanya bisa berubah-ubah dari biru menjadi keunguan tergantung dari perspektif mana kita melihatnya.


Left to right: Transparent Silver, Slate Grey, Coral Crush dan Peacock Blue

Ramping dan Tahan Banting



Berkat fitur premium NanoEdge Display, ukuran bodi Vivobook Ultra A412 bisa lebih kecil 20% diabndingkan dengan laptop ukuran 13 inchi. Nanoedge Display adalah teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen. Mantap!!


VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.


Meski kecil dan ringkas VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini sehingga tetap menghasilkan performa powerful. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, dan varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. Dijamin wuzz..wuzz..wuzz...

Beberapa varian VivoBook Ultra A412 dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB, RAM DDR4  dan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang untuk aktivitas harian.

Cocok bagi pengguna laptop multi tasking dari memutar video, drafting slide kerjaan dan cari bahan paparan semua bisa dikerjakan satu waktu tanpa mengganggu kecepatan performanya.
Untuk konektivitas VivoBook Ultra A412 dilengkapi dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan. Konektivitas nirkabelnya didukung koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) dan Bluetooth 4.2.



Ergolift Design

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan. Hal ini juga membuat sistem pendingin di Vivobook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal.





Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal. Posisi miring ini juga lebih ergonomis alias membuat posisi tubuh kita lebih nyaman saat mengetik berjam-jam.

Selain itu Vivoboo Ultra A412 juga dilengkapi fitur Backlit Keyboard yang membantu kita untuk tetap mengetik dengan mudah meski di ruangan yang minim cahaya! Saluut....



Fingerprint Sensor



VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. 

Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman. Super safety ya....nggak sembarang orang bisa buka dan cari tau isi laptop kita. Dan yang terpenting begitu buka laptop ada yang menyapa, kan bikin semangat :D. Aku tuh emang receh banget, disenyumin aja bahagia apalagi disapa... ea..ea..ea...

Gimana sudah mulai jatuh cinta belum sama Vivobook Ultra A412 ini? kalau aku sih yes terutama warna coral crush atau peacock blue... biar makin jatuh cinta dan lebih mantap lagi yuk intip spesifikasi lengkapnya disini:

Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620             
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension
32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight
1.5Kg
Colors
Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price
Start from Rp7.599.000
Warranty
2 tahun garansi global


Waow beratnya cuma 1,5 kilogram gaes, seringan itu nggak bakal bikin sakit bahu dan punggung karena kaya bawa sebungkus gula pasir buat stok di rumah wkwkwk. Lebih enteng dari gendong anak saya yang bayi, so nggak perlu takut buat nenteng laptopnya pakai tas cantik macam gini:

credit to Vitri
Nah, sudah bingung? jangan bingung segera tentukan pilhan warnanya dan cuzz ke toko elektronik kesayangan kalian buat adopsi Vivobook Ultra A412 yang cocok untuk semua kalangan ini. Yihaaa....

15 comments:

  1. Aku Juga mupeng sama nih laptop karena tipis & entengnya.. jadi kalau pas pergi2 sama Affan & lagi butuh bawa laptop,nggak tambah berat beban hidupku. Wkwk.

    ReplyDelete
  2. Aku jg pk Asus mb d rmh..Asus designnya kece, pilihan warnanya macem2

    ReplyDelete
  3. Asus tuh desainnya kece, warna cakep, spec keren pula. Mau ah, nabung buat beli Vivobook Ultra A412

    ReplyDelete
  4. Hahaha, beban hidup sudah berat, jangan ditambah beban bawa laptop yak. aku juga kalau pilih laptop cari yang ringan. kalau asus ini tampilannya kece-kece ya

    ReplyDelete
  5. Aku sejak semester akhir juga pakai asus mbak. Waktu itu harga terjangkau sesuai spek mahasiswa tingkat akhir. Enteng dibawa ke lab yang nun jauh di atas sana.

    ReplyDelete
  6. LAptopku pun ASUS juga, karena si sulung yang memilihkannya. Katanya produk ASUS itu harganya nggak mahal namun bisa dapat produk yang spesifikasinya di atas laptop kompetitor

    ReplyDelete
  7. Salut denganmu yg tangguh dengan semua beban2 itu mba.. semoga bisa ganti laptopnya dg yg ringan dan ringkas begini ya..

    ReplyDelete
  8. Laptopku juga Asus tp udah jaman ga enak dan meskipun usah lama masih tetep tangguh. Kebayang kalo pake vivobook ultra, makin bahagia lah

    ReplyDelete
  9. Pilihan warnanya cakep-cakep yaa... Butuh nih laptop yang ringan dan bisa dibawa kemana saja. Jadi pas ada kerjaan, langsung deh keluarin laptop dan ketik-ketik

    ReplyDelete
  10. Warnanya aku suka banget, ringan bobotnya dan harganya pun lumayan sesuai dengan fitur laptopnya

    ReplyDelete
  11. Pilihan warna ASUS Vivobook Ultra a412 sungguh menggoda jiwa. Manalagi tangguh banget buat dibawa mobile, demi tetap kreatif. Kewl.

    ReplyDelete
  12. Semoga tahun ini ada rezeki beli laptop yang mumpuni, butuh banget buatku dan Nabilah, biar ia makin semangat nulis..

    ReplyDelete
  13. Laptop adalah barang idamanku, capek juga nih ngetik pakai hape hihi semoga ada rezekinya bisa beli laptop aamiin

    ReplyDelete
  14. Laptop idaman bangetlah asus ini miss, aku juga pengen punya
    semoga kita semua bisa tercapai punya laptop asus. Aaamiin.
    Entah beli entah hadiah, bismillahin aja dulu.

    ReplyDelete
  15. ASUS mmg canggih sejak dulu ya inovasinya.
    Jd pingin punya yg warna coral crush. Cetyarrr..sexehhh!

    ReplyDelete

Follow Us @soratemplates