Jaga Imun dengan Madu Kapuk Randu Saheela


“Kesehatan adalah mahkota yang bersemayam di atas kepala orang-orang yang sehat, yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang sakit” (Buku La Tahzan, Dr. 'Aid Al-Qarni).

Orang yang sehat itu sendiri biasanya tidak menyadari dan melihat, bahwa kesehatan adalah nikmat yang luar biasa. Betapa sering kita tahu nikmat sehat ketika kesehatan tersebut dicabut oleh Allah, baru kita sadar bahwa kesehatan tersebut adalah nikmat yang luar biasa. Kita harus banyak bersyukur masih diberikan nikmat sehat meski tak punya harta berlimpah daripada berlimpah harta tapi tidak bisa apa-apa. Sungguh sesuatu yang sia-sia.

Dengan nikmat kesehatan tersebut, kita bisa melakukan banyak hal seperti:

- merasakan kenikmatan dunia, seperti makan, bekerja, traveling

- bisa melakukan ibadah dengan sebaik-baiknya,

- bisa belajar,

- banyak melalukan aktivitas sehari-hari

Oleh karenanya jangan sampai kita mengabaikan kesehatan apalagi sekarang kita masih ada di masa pandemi yang tidak menentu. Jangan tunggu sampai sakit baru sadar kalau kesehatan itu nikmat yang sangat berharga.

◆ Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, 

“Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu luang/senggang.“ (HR. Bukhari)

Kata orang jawa “ojo sampe keblinger” alias jangan sampai terlena. Maka dari itu sebaiknya kita mulai rajin jaga Kesehatan diri terutama selama masa pandemi yang butuh imun kuat. Konsumsi makanan begizi, minum vitamin, suplemen kesehatan atau madu. Madu dipercaya sebagai obat alami yang memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh salah satunya sebagai immunomodulator. Immunomodulator adalah zat yang memengaruhi sistem imun sehingga sesuatu yang mengandung immunomodulator mampu mengembalikan sisem imunitas atau kekebalan tubuh.



Cara mengonsumsi madu juga mudah, bisa diminum langsung atau dicampur dengan makanan dan minuman. Bahkan anak-anak dengan umur diatas satu tahun sudah bisa konsumsi madu. Saya dan keluarga di rumah biasa konsumsi madu yang dicampur air hangat sebelum tidur yang membantu menjaga stamina dan mempercepat proses pemulihan sel-sel tubuh yang kelelahan. Salah satu madu yang kami konsumsi saat ini adalah Madu Kapuk Randu Saheela yang rasanya enak karena tidak terlalu manis juga tidak terlalu kental ataupun encer.

Madu Saheela kapuk randu ini sangat bagus dikonsumsi setiap hari karena meningkatkan daya tahan tubuh di masa pendemi ini baik untuk pencegahan, masa sakit dan juga masa pemulihan. Apalagi saya harus masuk kerja setiap hari jadi haru benar-benar menjaga daya tahan tubuh agar jangan sampai tertular covid19. Kasihan di rumah ada 3 anak kecil dan 1 lansia. Di kantor sudah banyak korban covid19 termasuk Pak Boss yang satu ruangan dengan saya, untungnya daya tahan tubuh saya bagus jadi lolos dari serangan covid19. Semoga kita semua selalu dilindungi Allah dan dalam berkah sehat aamiin.

Madu Kapuk Randu Saheela

Madu Saheela Kapuk Randu diproduksi oleh PT. DEMURA AGUNG yang berlokasi di Tangerang Indonesia. Fathul Jamil, Corporate Communication Madu Saheela, mengatakan bahwa Madu Saheela Kapuk Randu dihasilkan oleh lebah yang dibudidayakan di dekat area hutan randu yang memiliki warna madu cokelat muda dan bening dengan rasa sedikit manis dan masam. 

"Madu jenis ini memiliki banyak khasiat seperti meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, meningkatkan nafsu makan, memperlancar fungsi kerja otak, menyembuhkan radang, menyehatkan liver, menyembuhkan demam dan menghilangkan bau mulut, hingga menyembuhkan luka luar," ungkap Fathul Jamil.


 Wah banyak juga ya khasiatnya dan semuanya bagus untuk tubuh kita terlebih dikonsumsi setiap hari selama pandemi. Dipanen dan diekstraksi secara moderen untuk menjaga kualitasnya madu ini sudah lolos uji sehingga aman dan direkomendasikan. Perlu diketahui saat ini Madu Saheela sudah mengantongi izin dari BPOM. So, sudah tidak perlu ragu ataupun khawatir soal kualitasnya ya.


Madu Saheela Kapuk Randu dihasilkan dari lebah apis cerana dan apis mellifera yang dibudidayakan disekitar hutan randu. Dipanen dan diekstraksi secara modern secara alami dan steril untuk menjaga kualitas.

Jaga Imun dengan Madu Saheela

Salah satu khasiat madu adalah sebagai imunomodulator yang mampu mengembalikan imun tubuh lebih cepat. Saya pun sudah sering membuktikan khasiat madu,kalau badan sudah mulai terasa tidak enak seperti bibir kering dan tenggorokan gatal kaya mau radang. Biasanya langsung saya gelontor dengan minum madu hangat yang ditambah irisan jahe, perasan lemon dan satu batang serai minimal 2 kali sehari. Hal ini untuk mencegah gejala radang atau batuk makin parah dan imun tubuh juga cepat pulih.

Saya bahkan menyediakan satu stoples madu kapuk randu Saheela di kantor agar imun tetap terjaga dan bisa konsumsi kapan aja. Biasanya saya campurkan ke teh dan lemon atau diminum langsung tergantung mood hari itu ehehehe. Alhamdulillah dengan rutin konsumsi madu Saheela imun tubuh saya terjaga dengan baik. 

Salah seorang teman kantor yang positif covid19 juga saya kirimi setoples madu Saheela yang dikonsumsi selama masa pemulihan. Katanya masa pemulihan lebih cepat dan sekarang rutin konsumsi Madu Saheela yang dia beli sendiri. Alhamdulillah..



Kalau kalian pengen tau gimana cara mendapatkan Madu Saheela kalian bisa langsung mengunjungi media sosial dan official websitenya ya. Saat ini madu Saheela sedang ada program madu gratis bagi kalian yang positif covid19. Cara dapetinnya gimana? langsung klik Saheela Peduli Bangsa ya. Ada program donasi juga kalau kalian mau. Kan katanya sharing is caring....

Pokoknya stay safe, healthy and happy ya....

13 comments for "Jaga Imun dengan Madu Kapuk Randu Saheela"

  1. Aku juga suka madu randu mba..selain manisnya pas, warnanya pun cantik saat di foto ya..hehe.. Eh, aku blom pernah ntobain Madu Saheela ini nih..jadi penasaraan..

    ReplyDelete
  2. Madu randu tuh manisnya pas. Apalagi Saheela, rasa manisnya asli. Udah gitu kemasannya cantik. Awalnya kupikir terbuat dari kaca gitu, ternyata nggak. Jadi nggak takut kalau dibawa-bawa sama anak.

    ReplyDelete
  3. Madu nih salah satu must have dirumah. Sampe sekarang ngekos pun tetep sedia madu. Alhamdulillah emang banyak khasiatnya. Madu saheela berencana masuk minimarket ga ya? Biar mudah carinya hehe

    ReplyDelete
  4. Masyaallah emang bener ya say madu tu obat segala penyakit. Dulu aku ga begitu suka madu krn manis kan, tapi kupaksain masuk karena kandungannya bagus. Lama2 ya terbiasa juga kalo ga minum malah ada yg kurang rasanya. Penasaran nih mo nyobain saheela

    ReplyDelete
  5. Aku kebantu banget sama madu Saheela ini pas isoman kemarin, sekeluarga rutin mengonsumsi madu dengan air hangat, untuk menjaga imun juga. Alhamdulillah, kalo udah habis mau order ah

    ReplyDelete
  6. Baru tahu nih merek madu Saheela. Belum pernah nyobain. Semenjak pandemi keluarga di rumah mulai rutin konsumsi madu. Si bungsu mau makan madu, sayangnya cuma si kakak doang yang ga mau. Padahal yo madunya manis.

    ReplyDelete
  7. Aku suka madu kapuk randu Saheela ini karena rasa manisnya nggak berlebihan. Kalau diminum langsung masih bisa meskipun aku lebih suka minumnya campur air hangat. Setuju banget, minum madu bantu naikin imun apalagi saat pandemi

    ReplyDelete
  8. Samaan mbak aku juga suka madu randu, cuma belum coba Saheela, soon deh aku beli, makasih banyak rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  9. Madu andalanku juga nih Dan. Aku senengnya dicampurin di air putih atau di teh hangat. Enak diminum pagi, sore maupun malam deh. Khasiatnya bikin badan selalu fit.

    ReplyDelete
  10. Wah aku belum pernah nyoba Madu Saheela. Manfaatnya bisa untuk menaikkan imunitas tubuh juga ya. Bagus deh program Madu Saheela yang berbagi gratis untuk penderita covid

    ReplyDelete
  11. Wah tos samaan kita madunya, madu saheela. Madu kapuk randu bagus buat pencernaan dan aku juga suka kemasannya lucu dan gak gampang tumpah. Semoga kita sehat selalu.

    ReplyDelete
  12. Salah satu yg aku suka dari madu ini tu rasa manisnya pas. Nggak terlalu manis, kebetulan bocil juga Doyan nih mbak madu ini hihi

    ReplyDelete

Post a Comment