Menyamarkan Noda Gelap Bekas Jerawat dengan Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Hai-hai udah lama banget nggak review skincare ya.. Nah mumpung lagi nyobain produknya Scarlett yang lagi booming, aku pengen bagiin pengalamanku selama memakai produk Scarlett ini. Cocok ga? Simak aja ulasanku ini ya.



Kalian pernah punya masalah jerawat ga sih? pasti hampir semua orang pernah ngalamin jerawatan ya entah itu cuma sebiji atau malah ada yang semuka penuh. Sama... aku paling sering jerawatan kalau mendekati masa menstruasi kalau kalian gimana? Jerawat emang jadi momok buat kita para wanita apalagi standar kecantikan di negara kita adalah kulit putih bersih bebas noda. Tantangan yang cukup sulit dipenuhi bagi sebagian orang Rosalinda. 

Apalagi sekarang makin banyak produk kecantikan terutama skincare yang mengklaim mampu mencerahkan wajah dan masyarakat Indonesia termasuk kaum yang mudah terpikat iming-iming. Termasuk aku yang tergoda mencoba produk perawatan wajah dari Scarlett milik Felicya Angelista setelah sebelumnya puas nyobain rangkaian bodycarenya. Ada dua produk perawatan wajah yang kucoba yaitu Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum.




Scarlett Brightening Facial Wash 

Sebagai seorang wanita karir yang sehari-hari harus menggunakan make-up, salah satu cara menjaga kesehatan kulit wajah adalah wajib. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah rutin membersihkan wajah setelah seharian menggunakan make-up. Bersihin wajah pun nggak cuma asal cuci pakai air aja tapi dengan cairan pembersih. Nah berhubung massivenya good review dari produknya mau nggak mau aku jadi tergoda juga ehehehe. Pas banget face wash di rumah habis jadi ada alasan buat ganti yang baru. So ini dia pengalamanku selama dua mingguan nyoba pakai Scarlett Brightening Facial Wash. 



Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash

Ada 4 kandungan utama dalam sebotol facial wash Scarlett Brightening ini yaitu Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E. Masing-masing kandungan memiliki fungsi yang berbeda antara lain Glutathione yang menjaga kelembaban wajah karena merangsang regenarasi collagen di kulit, Lalu ada Aloevera yang membantu menenangkan dan melembutkan kulit, Vitamin E yang membantu mencerahkan kulit dan Rose Petal yang memiliki khasiat melembabkan kulit, menghilangkan kotoran dan juga mengencangkan kulit. Pantesan hasilnya nggak main-main ya kalau rajin dan teratur makainya.



Packaging

Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash ini menggunakan bahan mika bening dengan model botol lurus yang langsing dengan tutup flip flop dengan embos scarlett dibagian atasnya. Simple namun elegan dengan ukuran 100ml yang mudah dibawa dan tidak memakan banyak tempat karena bentuk botolnya yang ramping. Selain itu botol beningnya membuat kita bisa melihat langsung isi cairan facial wash yang berwarna pink lembut dengan butiran halus berwarna pink lengkap dengan rose petal yang membuat keseluruhan tampilan facial washnya so cute.


Di bagian belakang botol terdapat stiker hologram yang memuat barcode dan logo scarlett yang bisa discan untuk mengetahui kelengkapan ijin BPOM. Untuk dus pembungkusnya juga memiliki desain yang simple dan unik dengan dominasi warna putih dan pink. Dilengkpi petunjuk pemakaian produk yang informatif.

Tekstur dan Aroma

Isi dari Scarlett Brightening Facial Wash ini berwarna pink bening dengan butiran scrub lembut berwarna pink juga rose petal yang berwarna pink juga. Teksturnya tidak terlalu encer tapi juga tidak terlalu kental, paslah kalau menurutku dan mudah diaplikasikan di muka tanpa butuh banyak air. Aromanya dominan ke wangi mawar yang lembut dan agak sedikit manis juga segar. Intinya wanginya Enak.


Hasil

Selama dua minggu pemakaian mukaku terlihat lebih bersih dan so far nggak bikin kulit kering. Kulit wajahku juga kelihatan lebih fresh dan cerah karena aku rajin cuci muka pagi dan sore setelah bersihin muka dengan cleansing balm atau micellar water dulu buat angkat make-up. Baru deh deep cleansing lagi pake facial wash dari Scarlett ini. Hasilnya tidak mengecewakan, wajahku terlihat semakin cerah dan sehat mungkin karena empat kandungan utamanya ya ditambah rutin pakai Scarlett Brightly Ever After serumnya juga.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Aku yang punya jadwal rutin jerawatan setiap bulan menjelang haid memiliki sebuahkebiasaan buruk buat mencetin jerawat dan mengorek luka yang hampir kering sehingga membuka lagi dan meninggalkan bekas luka berwarna hitam. Habis gemes sih apalagi munculnya ditempat yang sama terus kan bosen hehehe. 



Nah saat nyobain Scarlett Brightly Ever After Serum mukaku punya beberapa bekas luka berwarna gelap dari jerawat yang aku pencetin. Setelah tiga minggu mencoba pakai serumnya secara rutin pagi dan malam aku mau share hasil perubahannya. Tapi sebelumnya aku akan bahas tampilan keseluruhannya dulu ya.

Packaging

Scarlett serum memakai kardus sebagai outer dan di dalamnya isi botol diletakkan dalam kemasan plastik yang menyesuaikan dengan bentuk botol. Sehingga botol tidak akan bergerak-gerak, aman karena terkunci dengan baik.

Botol menggunakan bahan kaca berwarna doff yang dilengkapi stiker informasi produk pada bagian badan. Dan masa kedaluarsa di bagian bawah botol. 

Tutupnya khas sebagian besar produk serum yaitu dapat digunakan sebagai pipet untuk mengambil serum. Oiya ukuran serum scarlett ini cukup kecil dibandingkan dengan serum merk lain yaitu 15ml. Dan harganya juga masih terjangkau hanya 75.000 bahkan bisa lebih murah kalau ada promo dari Official Storenya.



Tekstur dan Aroma

Teksur dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini agak thick atau kental namun cepet meresap saat diratakan dikulit dan terasa ringan. Wanginya agak mirip Vitamin C yang mild, tidak menyengat mungkin karena klaimnya tidak menggunakan fragrance. Jadi baunya tidak menyengat alias biasa aja.


Kandungan

Sebenarnya ada banyak sekali kandungan yang tertera dalam kardus pembungkusnya,namun aku kan bahas beberapa kandungannya yang memiliki banyak manfaat.

  • Lavender Water memiliki manfaat yang keren yaitu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detosifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah & menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening, membantu mencerahkan wajah dalam waktu yang cukup cepat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide, membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C, membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melidungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.




Hasil

Selama pemakaian tidak ada side effect yang muncul macam bruntusan atau gatal sebagai tanda tidak cocok di kulit. Saat dipakai sensasinya juga nyaman dan setelah pemakaian rutin selama hampir sebulan noda gelap bekas jerawat tersamarkan. Oiya sebelum mengaplikasikan serumnya aku pakai essence yang berfungsi untuk melembabkan kulit ya.

Setelah dipakai wajah terasa lembab, kenyal dan finishnya di wajah jadi glowy. Selain itu, wajah juga terlihat lebih cerah, fresh, dan sedikit menutup tampilan pori. Setelah digunakan rutin selama kurang lebih 3 minggu, Scarlett Brightly Ever serum ini sukses memperbaiki kondisi kulitku.




Memang bekas jerawatnya belum hilang sempurna tapi bisa ketutup make-up kok dan aku puas dengan hasil pemakaian kurang dari sebulan. Overall aku kasih dua jempol buat produk ini dan sangat merekomendasikan buat kalian yang nyari produk bagus dengan harga bersahabat. 

So, buat teman-teman yang lagi punya masalah bekas jerawat bisa cobain produk Scarlett Serum Brightly Ever After ini ya!

6 comments for "Menyamarkan Noda Gelap Bekas Jerawat dengan Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum"

  1. Wah menarik nih...akhir2 ni aku lagi jerawatan dan bekasnya belum ilang. Cobain ah skincarenya scarlett siapa tau bisa ilang bekas2 jerawat yg bandel

    ReplyDelete
  2. wah menarik nih..serumnya bisa utk hilangkan flek2 selain krn jerawat juga gak ya? jd pengen nyobain jg deh.. thx infonya mba..

    ReplyDelete
  3. Aku juga cocok dengan serum jerawatnya, mukaku jadi lumayan bersih nih dari bekas jerawat.. Senang banget..

    ReplyDelete
  4. Makin nambah nih range skincare dari scarlett. Awal2 tuh hny fokus di serum kan. Mantapp..

    ReplyDelete
  5. Akutu sebenarnya udah lama gak pernah jerawatan. Mendadak kemarin ngerawat suami, muncul jerawat ada tiga bijik di dagu, gemes gak sih.

    Mau deh nyoba serum jerawat Scarlett, baca cerita Dani jadi penasaran. Apakah cocok juga untuk aku

    ReplyDelete
  6. Aku jerawat batu biasanya Mis. Boleh kan ya, yang paling parah tuh banyak malah di punggung heheh
    Aku belom. Coba scarlett serum jerawat next kalau jerawatan coba ini ah

    ReplyDelete

Post a Comment