Cara Menikmati Waktu Luang sambil Nostalgia Main Game Favorit

Pandemi mengajarkan kita untuk bersabar, bahkan berjuang dalam diam untuk bangkit dan raih kemenangan. Terima kasih kalian karena sudah bertahan sampai sejauh ini meskipun tidak mudah. Kesabaran kita diuji, tak hanya fisik tapi juga mental juga finansial yang terkadang bikin hidup terasa berat karena stres. Apalagi kalau ada hal yang kita dapati tak sesuai harapan.



Asal kalian tau stres tidak datang hanya karena hal berat lho tapi juga dari hal-hal kecil yang kita abaikan dan akhirnya menumpuk. Jika dibiarkan akhirnya seperti gunung es yang bisa meletus kapan saja tanpa kita sadari. Kalau sampai terjadi hati-hati lho karena energi kita bisa habis dibuatnya.

Daripada mikir yang ga jelas dan energi kita nggak tersalurkan mendingan lakukan hal yang bisa menyibukkan pikiran kita dan bikin kita happy. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, pilih aja sesuai passion kalian agar lebih mudah dan tanpa beban saat menjalaninya. Pokoknya jangan sampai stres merusak kesehatan badan dan mental yang berakibat pada melemahnya daya tahan tubuh dan sakit. Keep strong and be happy! 

Tips Menikmati Waktu Luang

Memiliki waktu luang memang menyenangkan tapi kalau kebanyakan kadang bikin bingung juga mau ngapain. Apalagi ternyata kalau waktu luang yang melimpah adalah sebagai akibat kehilangan pekerjaan duh pasti berat rasanya. Meski begitu jangan lupa bersyukur atas nikmat sekecil apapun dan berusaha mengelola pikiran negatif agar hidup tetap ceria dan bahagia. Mau tau caranya? simak beberapa tips berikut ya:

1. Menjalankan Hobi

Manjalankan hobi atau hal yang kita senangi bisa membantu mengalihkan pikiran dari hal negatif lho karena pelan-pelan otak dan saraf yang tegang bisa rileks kembali. Pikiran dan hati yang gembira adalah obat.

2. Mencoba Hal Baru

Kadang mencoba hal baru bikin kita deg-degan takut gagal atau gabisa tapi bisa juga bikin hati kita meluap karena nggak sabar ingin mencoba. Kalau kalian biasanya gimana? deg-degan karena takut atau excited?

3. Afirmasi Positif

Memberikan afirmasi positif atau pikiran-pikiran positif yang menenangkan jiwa bisa membnatu mengurangi kecemasan dlaamdiri dna stres. KIta tau kecemasan datang dari ketidaktahuan, dna slah satu cara menenangkannya adalah meyakini pikiran positif yang bisa kita ciptakan sendiri.

4. Jalan-jalan

Siapa yang nggak suka jalan-jalan? kalau aku sih yes soalnya dengan jalan-jalan bisa menikmati dan mensyukuri hal-hal yang bisa kita lihat dan rasakan. Juga menikmati indahnya pemandangan  sekitar yang indah serta menenangkan.

5. Tersenyum

Ini hal termudah yang bisa kita lakukan yaitu tersenyum. Dengan tersenyum hati jadi gembira bahkan orang lain pun bisaikut menikmati indahnya senyum kita. Kalau perlu baca sesuatu yang lucu atau menonton serial yang lucu dan tertawa lepaslah sepuasnya.

6. Bersyukur

Mensyukuri setiap nikmat yang dianugerahkan kepada kita bisa mengurangi segala pikiran negatif sehingga hati dan pikiran lebih tenang. Tak melulu disibukkan dengan pikiran duniawi. 

7. Main Game

Nah ini bisa jadi selingan yang menyenangkan disela kesibukan atau pikiran yang ruwet. Mengalihkan fokus pada hal yang lebih ringan agar hati tetap gembira. Biar syaraf di tubuh nggak stres karena energi dan pikiran negatif.


Kenalan sama Plays.org yuk


Ada yang udah tau atau pernah denger tentang plays.org? sini-sini aku kasih tau! Plays.org adalah situs permainan online yang bisa dimainkan langsung di PC tanpa perlu di download yang sudah beroperasi sejak Januari 2021 dan serunya ada lebih dari 1000 macam permainan yang bisa dipilih dengan berbagai macam kategori usia termasuk untuk anak-anak hingga dewasa. Website Plays.org ini dibuat khusus untuk memberikan layanan bermain game bagi orang-orang yang menyukai games. Tenang, website ini aman ya, bisadiakses anak-anak karena tidak ada gambar yang tidak pantas dan juga bebas virus. Yippie....kece sih ini! So kalau kalian hobi main game, plays.org adalah hidden gem selamat menjelajah ya..

Main Games Seru Bareng Anak


Seneng deh aku habis nemu hidden gem yang super keren dan bisa jadi salah satu pilihan untuk stress relief, mengisi waktu luang sampai bonding dengan si kecil, apa tuh?? Yup situs plays.org yang super kece ini punya lebih dari 1000 macam permainan untuk semua kalangan usia. Mulai dari game coloring untuk anak-anak hingga game soltarie atau mahjong yang biasa anak generasi 80 dan 90 mainkan. Percaya atau enggak tapi permainan Mahjong dan Solitaire dulu pernah jadi favoritku. Nah balik lagi ke plays.org, kategori permainan yang ada di website ini terbagi menjadi beberapa jenis nih

1. Kategori Cartoon Game
untuk kategori yang satu ini udah jelas dong ya dari kata cartoonnya, yup game ini mengambil beberapa tokoh kartun yang disukai banyak kalangan usia dan jenis permainannya beragam. Untuk yang kemarin aku cobain ada OK K.O Let’s Be Heroes Parking Lot Wars game yang cukup seru dimana memiliki perintah untuk menjaga kawasan parker dari penjahat dan peran aku jadi heroesnya, ada lengkap dengan simulasi dan penjelasan di awal, jangan takut kalah! permainanya mirip dengan catur and quite fun!! Bikin geregetan juga haha soalnya baru pertama main jadi belum terlalu ahli, tapi gapapa, practice makes perfect.








2. Kategori 2 players game
Waduh kurang keren apalagi coba? Udah game ga perlu didownload dulu, bisa diakses kapan aja bahkan sampe bisa 2 players? Rugi siih kalo gak cobain. Apalagi games jenis ini memungkinkan kita buat mabar sama orang tersayang. Suami atau saudara misalnya.

3. Kategori Education Game
Lalu yang kemarin aku cobain ada dari kategori education nih sekalian main bareng si kecil. Judul gamenya “Alien Vs Math for kids”. Game ini memberikan soal-soal matematika dan tersedia pilihannya loh, ada yang pertambahan, perkalian, pengurangan, pembagian dan campuran. Dengan visualisasi dari game yang gemes dan menarik bikin si kecil semangat buat belajar. Di game tersebut juga menggunakan timer yang melatih si kecil untuk belajar berhitung cepat dan pandai untuk memanfaatkan waktu.



4. Kategori Dress up
Setelah main game education sama si abang selanjutnya main game kategori dress up bareng anak kedua dan ketigaku yang ciwi-ciwi. Judul game nya “Baby dress up: Baby girl dress up” untuk melatih otak kreatif mereka dengan cara mix and match baju! Cara mainnya simpel dan sangat mudah untuk anak-anak, cukup klik pada icon-icon disamping untuk memilih pakaian yang akan digunakan. Ini nih before and after dari hasil kreasi si kecil




Masih belum cukup juga? Tenaang ada kategori sports game, simulation games hingga game sejenis zombie-zombie keren! Paket super lengkap gak tuh? Bahkan di laman awal ada bagian yang merekomendasikan game yang baru dan game yang sering dimainkan sehingga kalian gak kudet soal game yang lagi hype dan ngetrend! Dijamin game selera kamu ada di plays.org. dan gak akan bosen.

Jadi kalian team yang udah mampir ke plays.org dari lama atau team keracunan dani nih?? Komen dibawah dong game kesukaan kalian atau game yang kalian rekomendasiin wajib buat dicoba next time! Happy weekend guys...

7 comments for "Cara Menikmati Waktu Luang sambil Nostalgia Main Game Favorit"

  1. Aku penasaran sama yang educational game, kayaknya bisa buat main sama anak. Kalau yang dress up kok malah aku sendiri yang pengen mainin hehehe

    ReplyDelete
  2. Kebetulan aku paling nggak sula game, jadi waktu luang kugunakan untuk beberapa keg yg sdh disebutkan di sini, selain game. Berbeda dg adik2ku yg hobi ngegame..bisa kuteruskan info ini ke mereka. Trims ya mba..

    ReplyDelete
  3. Ya ampuuunn.. aku dah lama ga ngegame nih Dan. Boleh juga nyobain beberapa permainan di plays dot org ini untuk hiburan yaa.. menyegarkan pikiran agar bisa semangat kembali.

    ReplyDelete
  4. Alde sudah coba nih gamenya di Plays. Org, kata dia permainannya banyak dan seru tapi memang dipaksa mikir hihihi kayak sedang belajar matematika

    ReplyDelete
  5. Game di Plays.org banyak banget pilihannya. Kudu aware sama waktu juga biar nggak kebablasan.. kalau nggak tambah stress malahan habis main game, eh kerjaan numpuk, wkwk.

    Aku paling suka main yang education game bareng anak2.

    ReplyDelete
  6. Asik memang pilihan game di plays.org, aku paling suka main tetris dan pint ball. Dan paling suka itu karena gak perlu download jadi enak sih

    ReplyDelete
  7. Komplit ya pilihan menunya.
    Bisa main bareng dengan anak cowok, juga cewek.
    Jadi, kalau terpaksanya masih di rumah dulu saja, bakal anti bosan karena ditemani plays.org

    ReplyDelete

Post a Comment