Hobi Yang Menghasilkan

Kalian punya ga sih aktivitas rutin yang kalian sukai dan itu jadi hobi kalian pada akhirnya? Contohnya aku, sebagai ibu dari tiga orang anak yang super aktif, aku punya aktifitas rutin yang setiap hari aku kerjakan demi memenuhi nutrisi dan gizi anak-anakku, yupsss bener banget, masak! Biasanya setiap weekend aku dan anak-anak suka masak sesuatu yang special bareng-bareng dan akhirnya jadi hobi yang menyenangkan.

www.daniaku.com

Untuk hobi yang satu ini emang nggak menghasilkan dalam bentuk pundi-pundi uang, tapi kalo dilihat dari prespektif lain, hobi yang satu ini tetap menghasilkan benefit dimana bonding antara aku dan anakku jadi lebih kuat, mengasah skill motoric dan sensorik anak, mengembangkan minat dan bakat mereka juga sebagai stress relief yang boost happy vibes aku. Hobi masak aku ini juga bisa bermanfaat  buat orang lain, yang mana ide-ide resep masak yang pernah aku buat nantinya bisa aku tuangkan kedalam tulisan dan kasih insight baru buat temen-temen diluar sana yang pengen belajar masak! So happy to share all the recipe to you guys

Hobi lainnya yang aku jalani adalah membaca! Baca buku, berita, webtoon sampe ingredients di kemasan-kemasan. Menurut aku, baca adalah salah satu hobi yang menghasilkan juga, masih bukan dalam bentuk rupiah, melainkan investasi jangka panjang untuk isi kepala. Informasi-informasi baru bermanfaat yang aku serap dari bacaanku dan bisa menambah wawasan.

Walaupun udah berhenti sekolah dan dapet gelar sarjana, bukan berarti berhenti juga belajarnya, investasi leher keatas itu perlu dan penting! Selain itu, kalau mau dilihat dari sisi menghasilkan rupiahnya juga bisa, tanpa kebiasaan membaca yang sering aku lakuin, aku rasa skill menulisku juga bakalan stuck dan ga berkembang. Sedangkan semakin rajin aku membaca, semakin banyak juga ide-ide tulisan yang bisa aku tuangkan ke dalam blogku bahkan bisa menghasilkan cuan. Bukan main bukan??

Selain hobi masak dan baca, aku seneng banget jalan-jalan! Kemana aja yang penting jalan-jalan! Menurut aku, jalan-jalan adalah salah satu escape dari stress duniawi terutama kerjaan. Hobi ini kasih aku banyak banget new experiences, peluang untuk mencoba hal-hal baru yang menantang, ketemu sama orang-orang baru dan sharing pengalaman seru lainnya. Gak jarang juga aku justru dibayar buat jalan-jalan dan ga keluar uang sepeserpun hihi, seru kan? Dapet healing gratis, stress hilang dompet tetep aman.

Hobi terakhir yang menurut aku bener-bener menghasilkan adalah hobi belanja! Bingung yah? Hobi belanja kok malah bisa menghasilkan? Jelas bisa dong, hobi belanja aku bermula dari lapar mata check out barang diskonan, mulai dari tas, baju, jam tangan, jilbab sampe skincare dan bodycare yang ternyata diminati sama orang-orang disekitar aku sehingga bisa aku jadiin bisnis kecil-kecilan. Dari peluang yang tersedia tadi bikin hobi belanja aku bisa terus tersalurkan dengan baik hihihi.

Aku bersyukur banget dari semua hobi yang aku jalani selalu punya value baik yang berdampak buat aku sendiri dan orang-orang sekitar. Hobi sederhana yang selalu bisa bikin aku tetap waras dan happy ditengah kepenatan dan kesibukan duniawi. Kalo kamu punya hobi menghasilkan apa nih?? Sharing dong siapa tau aku bisa ikutan hihihi…

No comments for "Hobi Yang Menghasilkan"