Arisan Blog, Lanjut Nggak Nih?

Halo apa kabar semua?

Nggak kerasa penghujung tahun 2022 sudah mau berakhir, banyak hal sudah kita lalui selama hampir setahun ke belakang. Alhamdulillah ada banyak hal keren yang terjadi disepanjang tahun 2022 ini. Allah berikan banyak berkah yang tak terduga dan tak terkira untukku dan keluargaku. Makanya kalau inget mulut ini suka ngeluh tuh rasanya malu soalnya udah terlalu banyak nikmat yang dikasih. Yah begitulah ya sifat manusia kadang suka kufur nikmat. Beruntung aku dikeliingi banyak orang baik yang bisa saling mengingatkan dalam kebaikan seperti komunitas blogger perempuan satu ini. 



Bersama komunitas Blogger Perempuan Semarang, Gandjel Rel aku jadi terpacu untuk terus menulis lewat tema-tema yang digulirkan. Hal ini sangat membantu apalagi kalau lagi buntu ide. Bahkan lewat komunitas ini kami bisa ikut arisan blog dimana kami harus setor satu artikel dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Seru dan menantang, butuh komitmen memang apalagi kalau pekerjaan utama lagi banyak-banyaknya rasanya pengen menyerah. 

Lalu ingat bahwa setiap komitmen yang sudah kita buat harus dipertanggungjawabkan. Sebenarnya kalau mau fokus 30 menit bisa kelar lho, cuma ya itu banyak banget gangguannya terutama kalau sudah bareng bocil. Niat sudah terkumpul laptop sudah siap dibuka, lalu sikecil gelendotan minta kelon bubar deh soalnya sudah pasti akunya ikut bablas. Sama seperti momen baca buku, baru buka lima menit sudah ada yang manggil dan akhirnya buku pun tertutup lagi.

Itulah hidup, kita hanya bisa berencana sisanya tergantung kondisi dan situasi. Jadi kalau putaran ini aku sering telat setor tulisan mohon dimaafin ya Mbak-mbak semua, beneran ini bukannya sengaja namun entah mengapa akhir-akhir ini sangat sulit membagi fokus pikiran untuk pekerjaan, kesenangan juga komitmen lain yang tak kalah penting. Tapi kalau disuruh memilih apakah akan tetap lanjut dengan arisan berikutnya, jelas aku pilih tetap lanjut. Sesuai dengan tagline Gandjel Rel, Ngeblog sik ben rak Ngganjel.

Terima kasih Gandjel Rel yang sudah setia mendampingi membernya untuk terus bertumbuh bersama dan mengingatkan kami agar tetap menulis meskipun hanya satu artikel. Aku siap tantangan selanjutnya, ku tunggu tema terbarunya ya. See you...