Nabung Beli Rumah Impian Bareng Mortgage Calculator? Siapa takut!

 

source from pinterest


Punya rumah nyaman tuh impian semua orang gak sih? Rumah nyaman dengan kriteria-kriteria tertentu kaya mau yang halamannya luas, mau yang satu lantai aja tapi luasnya kaya Mall Paragon atau mau yang rumah jenis rumah tumbuh karena gampang bosen dan biar bisa terus dibangun seiring berjalannya waktu. Makin lama model rumah juga makin manis dan cantik, pengen buru-buru beli, tapi harga rumah jaman sekarang ga semurah harga cilok yang 5000 udah dapet 10 biji.

Pasti konten-konten soal rumah dan membangun rumah ga jarang kalian lihat lewat sosial media kan? Berapa harga tanah per meter, harga rumah second, biaya perkiraan bangun rumah mandiri, biaya KPR ataupun biaya-biaya perihal perumahan lainnya yang metode pembangunan atau pembeliannya berbeda-beda. Ada yang harganya masih masuk akal sampe ada yang bikin gigit jari. Sepakat gak??

Mengutip dari artikel yang diterbitkan oleh website resmi Bank Indonesia yang menyatakan bahwa harga property residensial meningkat dimana pertumbuhan indeks harga property residensial (IHPR) pada triwulan ke I adalah sebesar 1,72 dan mengalami peningkatan sebesar 0,2% menjadi 1,92%. Ditambahkan juga keterangan bahwa hasil survei yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sumber pembiayaan nonperbankan masih menjadi modal utama untuk pembangunan properti residensial. Pada triwulan II 2023, sebesar 72,80% dari total kebutuhan pembiayaan proyek pembangunan perumahan berasal dari dana internal. Sementara dari sisi konsumen, jenis pembiayaan utama pembelian properti residensial berasal dari fasilitas KPR dengan pangsa sebesar 76,02%.

Banyak sekali content creator diberbagai platform sosial media yang membagikan informasi mengenai bagaimana cara manajemen keuangan yang baik sehingga dapat membeli rumah dalam jangka waktu sekian tahun, atau cerita mengenai bagaimana mereka berhasil membeli rumah diusia muda, tips trick yang dibagikan sangat beragam dan tentunya informatif. Jaman yang sudah serba canggih ini gak jarang sangat mempermudah kita dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah website mortgagecalculator.uk yang super membantu untuk permasalahan soal perkiraan biaya property yang bisa kita siapkan mulai dari sekarang. “Mortgage Calculator” dirancang dengan tujuan membantu kita memperkirakan biaya yang perlu dipersiapkan untuk memiliki rumah sendiri. Aplikasi ini membantu untuk menghitung dan menentukan jumlah biaya sesuai dengan kemampuan kita.

Penggunaan aplikasinya simple dan bisa banget kalian coba sendiri di rumah. Gak perlu bingung sendirian buat mikirin biaya yang perlu kamu persiapkan, website mortgage calculator siap membantu!

Contoh penggunaannya kaya gambar diatas itu yah, kalian cukup memasukkan kisaran harga rumah yang kalian target, kira-kira depositnya berapa besar, nanti bakal muncul perkiraan-perkiraan nominal yang perlu kalian siapkan, gak ribet, mudah dan senang! Selamat mencoba guyyss! 

No comments for "Nabung Beli Rumah Impian Bareng Mortgage Calculator? Siapa takut!"