Nostalgia Main Game Bareng Solitaire

 Welcoming September!

Semoga bulan ini penuh dengan hal-hal baik untuk kita semuanya yah. Beneran gak kerasa udah lewat delapan bulan aja di tahun 2023 ini, semoga sampai tahun ini selesai nanti kita selalu dilancarkan semua urusannya dan resolusi yang sudah dibuat bisa tercapai ya, peeps!

Menuju akhir tahun nih udah mulai hectic-hecticnya ngurusin semua kerjaan dan laporan yang rasanya ga ada habisnya. Mulai kesulitan buat cari celah kanan-kiri, atas-bawah buat sekedar refreshing tipis-tipis.  Hobi yang biasanya bisa jadi obat penat kadang justru bisa bikin kebablasan dan mager buat lanjut, kaya baca buku atau nonton drama korea.


Random banget, tapi keinget jaman kuliah dulu sering nyempetin ke warnet buat download game terus diburnd ke CD terus
install di computer rumah. Dipikir-pikir ternyata cukup ribet dan makan waktu banget yah buat mau main game jaman dulu, tapi beneran enjoy dan super happy kalo gamenya berhasil ke install dan bisa main seharian.

Gara-gara gak sengaja random throwback, jadi muncul ide buat nyari game online yang gak perlu download dan ribet install dulu, ternyata nemu! Huhu so happy! Beneran hidden gem, gamenya banyak, seru-seru dan tentunya ga makan banyak waktu buat main tiap sesinya. I’ve tried it! Mengobati kenangan masa kuliah sekaligus mengobati sakit kepala mikir kerjaan hohohoo.

Link buat main game onlinenya bisa diakses ke laman berikut ya guys https://www.solitaire.org/, gamenya ada banyak jenisnya mulai dari yang melatih fokus, game yang ringan, sampe melatih kejelian mata juha ada. Ga bakal bosen soalnya ada banyak banget pilihan gamenya. Dan aku dah mainin beberapa jenis, so here is my honest review and games recommendation:

Website game SOLITAIRE ini tampilannya kurang lebih kaya gini guys, super simple dan informatif. Untuk tampilan awal laman webnya tentu menyuguhkan game utama, yakni Game Classic Solitaire yang pasti ada diinstallasi windows XP jaman dulu.








Untuk pilihan gamenya udah tertera diatas, masing-masing dipisahkan kedalam jenis permainannya, ada Solitaire, Card, Mahjong, Hidden Object, Match 3, Logic Puzzle dan Word. Aku sendiri dari awal buka webnya langsung tertarik sama yang “Hidden Object” maklum anaknya kadang suka yang agak menantang diri dan penglihatan wkwk. Aku pilih game yang judulnya “Garden Secrets” dan beberapa game lainnya, cusss langsung aja simak hasil main game aku beberapa waktu lalu.

1.      Garden Secrets





Jadi untuk game “Garden Secret” ini masuk kedalam jenis game Hidden Object, tampilan depannya ciamik banget kan? Agak vintage and interesting! Game cari object yang latar tempat setiap levelnya beda-beda, jadi kita gak bosen karena selalu disuguhin pemandangan baru. Ada di taman, halaman belakang rumah sampe kolam juga ada. Nih dia sneakpeak salah satu lokasi gamenya, hal itu yang bikin makin menarik dan bikin terasa ada perubahan kesulitan ditiap lokasinya.



Saking menikmatinya gak sadar aku udah sampe level segini! Kalo kata aku sih gamenya easy to medium level yah, yang bikin seru ada timernya tapi dikasihnya lagu yang relaks biar kita ga panic ahhaha. Cuss buruan cobainn, Good luck buat kalian! Semoga berhasil menemukan barang-barang tersembunyinya yah.


2.      Cup of Tea





Penasaran awalnya ini game kaya apa, ternyata ini game solitaire versi elegan! Soalnya main kartu remi dengan background ala bangsawan. Main game ini beneran berasa diajak throwback versi premium sih hahaha. Buat temen-temen yang kiranya belum paham soal game solitaire ini, sini-sinii merapaat, aku kasih tau dan jelasin sedikit soal cara mainnya.

Game Solitaire adalah permainan kartu yang populer yang biasanya dimainkan oleh satu pemain. Tujuan utamanya adalah mengurutkan semua kartu dari kartu awal hingga kartu akhir dalam beberapa susunan tertentu. Ada beberapa varian Solitaire yang berbeda, tetapi yang paling dikenal adalah "Solitaire Pegunungan" (Klondike Solitaire), yang sering kali diinstal di komputer Windows.

Nah, berikut adalah beberapa informasi dasar mengenai permainan Solitaire yang mungkin bisa kamu jadikan panduan saat mau mencoba bermain nanti:

·   Tujuan Utama: Tujuan utama dalam Solitaire adalah mengurutkan setiap kartu dari As hingga Raja dalam empat tumpukan (sekop, hati, wajik, dan keriting) yang disebut fondasi.

·  Papan Permainan: Papan permainan Solitaire terdiri dari tujuh kolom kartu. Kolom pertama memiliki satu kartu, yang kedua memiliki dua kartu (dengan satu kartu menghadap ke atas dan satu menghadap ke bawah), dan seterusnya. Kartu teratas dari setiap kolom selalu menghadap ke atas, sedangkan kartu yang berada di bawahnya dapat terlihat setelah kartu di atasnya telah dihapus.

·   Pergerakan Kartu: Anda dapat memindahkan kartu dari satu kolom ke kolom lain jika kartu yang Anda pindahkan berwarna berbeda dan memiliki nilai yang lebih rendah dari kartu yang akan ditumpuk.

·  Pembukaan Kartu Baru: Ketika Anda menghapus semua kartu dari satu kolom, Anda dapat membuka kolom tersebut dengan meletakkan kartu Raja (bernilai 13) di atasnya.

·      Kartu Kosong: Setiap kolom kosong dapat diisi dengan kartu apa pun.

·   Penyusunan Kartu: Anda harus mengurutkan kartu dalam fondasi dari As hingga Raja, sesuai dengan jenisnya.

·   Menang: Anda berhasil memenangkan permainan Solitaire jika Anda dapat mengurutkan semua kartu dalam fondasi sesuai dengan aturan tertentu.

Game Solitaire adalah permainan yang menarik untuk mengasah kemampuan pemecahan masalah dan perencanaan strategis kamuu. Selain itu, itu juga bisa menjadi cara yang baik untuk mengisi waktu luang dan merilekskan pikiran.

Oiya, website ini bukan website game khusus orang dewasa yah, siapapun bisa dan boleh banget buat visit this page. Syukur-syukur kalo bisa menginfluence dan bikin banyak orang jadi happy dan lebih mengenal solitaire lewat tulisan ini.

Selamat bermain dan selamat mencobaa! yang berhasil keracunan main game disini jangan lupa komen yaah!

Have a great day!

No comments for "Nostalgia Main Game Bareng Solitaire"