Thursday, March 22, 2018

KOTA-KOTA ROMANTIS IDE DESTINASI BULAN MADU DI INDONESIA



Eropa memang romantis, demikian pula dengan Jepang dan Korea Selatan yang juga nggak kalah magis. Tapi kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat merasakan sensasi bulan madu romantis bersama pasangan. Indonesia pun punya banyak tempat yang cantik dan banyak diburu para pasangan pengantin baru dari luar negeri untuk menikmati bulan madu mereka. Seperti beberapa destinasi berikut ini.

1. Bali
foto:Nusa Ceningan -balilombokguide.com

Di antara semua tempat romantis yang ada di Bumi, Pulau Bali adalah salah satu surga yang selalu jadi incaran para pengantin baru buat berbulan madu. Ada banyak tempat romantis di Bali yang bisa kamu nikmati. Mulai dari menikmati udara sejuk di Ubud yang romantisnya maksimal. Atau bersantai di pantai-pantai seru dan masih agak sepi di kawasan Nusa Lembongan atau Nusa Ceningan.
Dengan harga tiket pesawat promo ke Bali yang nggak habis-habis. Kamu bisa bulan madu ke pulau ini dengan romantis, tapi nggak perlu menguras kantong buat bayar tiket pesawat.

2. Lombok

foto: Gili Meno - dilombok.com

Tak jauh dari Bali, pilihan tempat bulan madu yang seru adalah Pulau Lombok. Kalau ingin destinasi yang romantis, hindari Gili Trawangan dan pilihlah Gili Air atau Gili Meno yang lebih tenang dan manis. Kecuali kamu memang suka dengan keramaian, tak masalah jika berbulan madu di Gili Trawangan yang selalu ramai selama 24 jam.

3. Maluku
foto:wisatalah.com

Pernah naksir pantai Bora-Bora di Polinesia? Nggak perlu jauh ke sana buat menikmati pemandangan seperti itu. Indonesia juga punya pantai yang mirip Bora-Bora, tepatnya di Pantai Ora, Pulau Seram, Maluku.

Air lautnya sangat jernih seperti cermin, dengan gubuk-gubuk dari rumbia yang cantik seperti di Bora-Bora. Soal romantis, Pantai Ora tiada duanya.

4. Pulo Cinta Gorontalo

foto:oknusantara.com

Selain Pantai Ora, Indonesia juga punya Pulo Cinta di kawasan Gorontalo yang nggak kalah menarik dan romantisnya dari Bora-Bora. Pulau kecil ini memang berbentuk hati dan di atasnya dibangun resort membentuk hati pula yang membuatnya nampak magis dan romantis.
Masing-masing kamar memiliki jarak yang cukup berjauhan, sehingga privasi antar pengunjung tetap terjaga meski bangunannya terbuat dari kayu. Dari depan kamar, kamu bisa langsung melompat ke dalam air yang bening seperti cermin.
Soal biaya? Nggak perlu khawatir, karena ada banyak tiket promo pesawat menuju Gorontalo. Pilihan maskapainya pun beragam, tinggal kamu sesuaikan dengan jadwal bulan madu bersama pasangan.


5. Bintan

foto:nirwanagardens.com

Pulau yang berada di gugusan Kepulauan Riau ini nggak kalah cantiknya dengan Bali. Resort-resort nyaman dan pemandangan alam luar biasa indah bakal jadi teman selama berbulan madu di Bintan.
Selain santai di tepi pantai, kamu juga bisa melakukan olahraga air di Bintan. Seperti jetski, parasailing, snorkeling dan diving dengan spot yang luar biasa indahnya.

6. Yogyakarta


foto: TUgu jogja - @jogjaku
Keindahan sejarah dan budaya Jawa yang masih terjaga. Keramahan penduduk dan banyak destinasi yang ramah pada pejalan kaki membuat Yogyakarta jadi destinasi favorit pasangan yang berbulan madu.
Selain itu Yogyakarta juga memiliki banyak penginapan yang seru, dengan nuansa pedesaan yang pasti membuat acara bulan madu kamu lebih romantis. Keliling naik sepeda kayuh melintasi pedesaan dan sawah-sawah, pasti membuat perjalanan kamu lebih berkesan.

Tak perlu khawatir soal biaya perjalanan jika tujuan kamu adalah Yogyakarta. Karena ada banyak tiket promo pesawat menuju kota ini yang bisa kamu buru di Traveloka.com. Kotanya romantis, dompetnya juga nggak jadi tipis.

Selamat berbulan madu!

11 comments:

  1. Bulan madu ketempat wisata diatas sepertinya pilihan yg tepat.

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama YOgyakarta. Mau berapa kali pun ke sana, kok nggak bosen ya? Hihi.. Plus terjangkau banget ini kalau dari Semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak...kalau aku ke Jogja sekalian pulang ke rumah simbah hehhehe

      Delete
  3. Lomboook, aku pingin ke situ tapi suami gak kepingin. Jadi kudu nunggu ada barengannya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lombok cantik, ayo bu kesana rame-rame cari tiket promo :D

      Delete
  4. Jadi pengen hanimun lagi nih, hihi. Kalo ada kesempatan pergi berdua dengan suami, pengennya sih ke Gorontalo atau Bintan gitu. Tempatnya asik buat hanimun

    ReplyDelete
  5. Dari semua destinasi itu aku kok baru tau yogyakarta ya mba dan. Kayane dolanku kurang adoh tenan kiye. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  6. Wow, serba pantai ya, plus jogja. Untung udah nikah. Kalo blm kan aq bingung milih bulan madu ke mana hihihi..

    ReplyDelete
  7. Jogjakarta bagiku selalu istimewa. Nggak pernah bosen kalo ke Jogja. Wisata impianku tuh Bali mbak, tapi belum kesampaian. Semoga bisa segera tersampaikan wisata impianku ke Bali. Nice sharing mbak.

    ReplyDelete
  8. Bali muat visit y buat yg lg bulan madu ...aplg lg byk promo d Traveloka

    ReplyDelete