PERAYAAN EMPAT TAHUN GANDJEL REL YANG PENUH GIZI DI RESTO PRINGSEWU SEMARANG

Halo gaes menikmati akhir pekan biasanya kalian ngapain aja nih? Stay di rumah, jalan-jalan atau berkumpul bersama orang-orang tersayang? Kalau saya sih biasanya ngendon di rumah bersama orang-orang tersayang tapi sesekali kalau ada ajakan hangout dan saya kebetulan bisa serta dapat izin sih why not?seperti tanggal 23 Februari 2019 lalu. 


Ada apa di tanggal 23 Februari 2019? 


Kasih tahu nggak ya? Hehehe oke deh kaena saya baik hati dan tidak sombong jadi saya kasih tahu ada apa di tanggal 23 Februari kemarin. Yep, di tanggal 23 Februari kemarin ada perayaan ulang tahun yang ke empat Komunitas Blogger Perempuan Semarang Gandjel Rel. Sebenarnya ulang tahun Gandjel Rel jatuh di tanggal 22 Februari 2019, berhubung banyak anggota Gandjel Rel yang bekerja maka perayaan dialihkan saat weekend supaya banyak GRes (sebutan untuk anggota Gandjel Rel) yang bisa hadir, termasuk saya. 


Bertempat di restoran Pringsewu Semarang yang terletak di jalan Suari no. 10-12 Semarang tepatnya di area Kota Lama perayaan dihelat. Tempatnya kece buat hangout, juga buat hunting foto dengan background bangunan tua nan cantik. Oiya, resto ini terletak di seberang Gereja Blenduk yang merupakan ikon Kota Lama Semarang. Lebih tepatnya sih bersebelahan dengan Bank Mandiri hanya dipisahkan jalan searah menuju Gereja Blenduk. Pokoknya gampang sekali menemukan resto ini apalagi bangunan klasiknya terpampang nyata dengan tulisan Resto Pringsewu Semarang yang besar. 


Bangunan Bersejarah 


Ternyata bangunan resto Pringsewu ini adalah salah satu harta peninggalan Raja Gula Oei Tiong Ham dari Semarang. Bangunan tua dengan jendela hitam besar berteralis putih ini merupakan bekas kantor milik Oei Tiong Ham. Seneng deh semakin banyak bangunan kuno di Semarang yang difungsikan kembali. Salah satunya bangunan yang sekarang disulap menjadi Resto Pringsewu ini. Pokoknya kalau kalian pas lagi ada di kawasan Kota Lama bareng orang-orang tersayang wajib banget mampir kesini. Nongkrong sekalian belajar sejarah :).

pic @ mechtadera

pic @mechtadera

Oiya tak hanya resto, Pringsewu juga mengenalkan satu konsep baru tempat nongkrong yang bernama Teraz Oei Tiong Ham. Di Teraz ini kita bisa nongkrong cantik sambil ngopi dan menikmati berbagai menu pilihan yang menggoda rasa. Penasaran? Makanya cuss langsung ke TKP ya.. 

Nah balik lagi ngomongin event seru perayaan ulang tahun Gandjel Rel yang ke empat, kemarin kita juga dibikinin nasi tumpeng lengkap oleh Resto Pringsewu yang rasanya endolitah pemirsah. Gurihnya pas, lauknya lengkap, penampilannya juga cantik seperti para anggota Gandjel Rel. Tsaah... 

Selain itu perayaan kali ini semakin meriah dengan taburan hadiah dari berbagai lomba yang digelar juga hadirnya salah satu redaktur mojok.co yang tulisannya suka bikin ketawa dan mikir di saat yang sama. Nah lo.. siapakah dia? hei..hei.. siapa dia? Yak dialah Gus Mul alias @agusmagelangan yang sukses dengan buku spektakuler Jomblo Tapi Hafal Pancasila.

Gus Mul berbagi tips tentang ide tulisan yang bisa di dapatkan dari hal-hal remeh di sekitar kita seperti tulisan nyeleneh di bak truk, kesialan yang menimpa diri kita. Intinya sih jeli menangkap moment yang ada di sekitar kita dan dikembangkan sesuai dengan karakter tulisan kita. Pokoknya jangan malas menulis karena dengan sering menulis kita akan menemukan ciri khas kita yang menjadi daya tarik di setiap tulisan yang kita buat. 

pic@

Perayaan ulang tahun Gandjel Rel kali ini sungguh berkesan dan penuh gizi apalagi saya juga kecipratan dapat doorprize dan moment langka hamil besar masih diijinkan jalan-jalan oleh suami. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk Gandjel Rel yang ke empat semoga semakin maju, femes dan yang pasti jaya baik di darat, laut, maupun udara!! Yuk GRes ngeblog sik ben rak ngganjel.

Comments

Popular posts from this blog

RITUAL SAKRAL BAGI SANG WALET

LIMA ALASAN THE WUJIL JADI DESTINASI LIBURAN ASIK!

Kado Untuk Bayi