Saturday, November 18, 2017

IWIC 11, KOMPETISI BERGENGSI YANG WAJIB DIIKUTI


Hai gaes... akhir tahun gini lagi pada sibuk apa nih? Kalau saya lagi sibuk menata hati eh maksudnya sibuk memperbaiki ritme kerja yang luar biasa crowded biar lebih santai dan si jabang juga nggak stress. Maklum gara-gara spaneng ngurusin kerjaan yang nggak ada habisnya si jabang di perut mulai protes dan hasilnya kontraksi berkepanjangan di usia kehamilan 30 minggu. Sedih?? Banget... saya jadi merasa bersalah sama si jabang di dalam perut karena mengabaikan batas kemampuan saya. Loh-loh kok malah jadi ngelantur ya...

Seandainya saja ada aplikasi yang bisa memahami semua kebutuhan kita. Sayangnya cuma angan-angan aja tapi idenya nggak ada. Huft.... Ngomong-ngomong soal ide pernah nggak sih punya ide tapi dalam hitungan detik lenyap begitu saja tanpa bisa mengingatnya lagi? Padahal sangat mungkin ide yang tiba-tiba muncul dan lenyap itu bisa saja menghasilkan pundi-pundi uang tak terduga. Masa sih? Iya.. Coba deh ikutan IWIC 11.

Apa Itu IWIC 11

IWIC merupakan singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest yaitu ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia diselengarakan oleh Indosat Ooredoo. IWIC merupakan kompetisi tahunan tentang ide aplikasi mobile (mobile apps) yang diselenggarakan sejak tahun 2006, sebagai bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar INOVASI. Tahun ini adalah penyelenggaraan IWIC yang ke 11.

Tujuan dari kompetisi IWIC ini adalah untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator, dan pencipta aplikasi mobile yang tidak hanya menjadi pengguna/konsumen saja. Mampu menciptakan ide aplikasi mobile yang bisa berguna bagi banyak orang, mampu menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, bhkan mampu menciptakan produk yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global.

Oiya, kompetisi IWIC 11 ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki ide lho, tidak terbatas untuk developer professional saja. Keren kan? Gimana, punya ide menarik yang bermanfaat untuk banyak orang? Bisa banget ikutan kompetensi bergengsi ini. Apalagi sekarang IWIC sudah menjadi Kompetisi bertaraf Internasional!


Kategori dalam Kompetisi IWIC 11

  • Professional/developer programmer, untuk laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai progammer, professional di bidang pemrograman walaupun tidak berprofesi sebagai programer dan memiliki ide atau aplikasi yang ingin di submit.
  • Beginner/awam, laki-laki yang mengerti sedikit soal pemrograman atau tidak mengerti sama sekali, laki-laki yang masih kuliah.
  • Women and girls, kamu professional/developer/programmer atau beginner/awam yang merupakan seorang perempuan.
  • Kids and Teens, laki-laki atau perempuan yang masih bersekolah.
 Kategori Ide yang dilombakan

  • Entertainment
  • Utility
  • Media (Social Media, Chatting, eBook, etc)
  • Special Needs

Kenapa harus ikut IWIC 11

IWIC adalah ajang kompetisi bergengsi bertaraf internasional sejak 2016, yang di desain untuk menyelaraskan bakat digital Indonesia dengan pemain Internasional melalui penciptaan ide-ide aplikasi. Ide dan aplikasi yang kamu miliki akan lebih di kenal luas oleh masyarakat jika kamu ikut IWIC 11 ini.




Selain itu kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan mentoring dan bimbingan dari para ahli untuk mengembangkan idemu. Kamu juga bisa mengembangkan network dengan bertemu serta bertukar pikiran secara langsung dengan founder dan penggiat startup yang telah lebih dulu berkarya. So, nggak bakalan rugi deh kalau kamu ikutan kompetisi keren ini apalagi kalau kamu bisa mendapat pengalaman untuk mengunjungi berbagai perusahaan global dan siapa tahu kamu berkesempatan untuk bertemu investor yang mau memberikan pendanaan lanjutan.

Keren kan? Tertarik? Tunggu dulu, masih ada kejutan lagi... kalau kamu benar-benar ingin bergabung dalam kompetisi bertaraf internasional ini sebaiknya idemu benar-benar keren karena ada hadiah ratusan juta rupiah untuk pemenang dengan ide terbaik.

Ingin tahu lebih banyak terkait kompetisi ini? Jangan lupa klik link dibawah ini biar nggak ada info yang terlewat.

http://iwic.indosatooredoo.com/

Selamat mencari ide dan berkompetisi ya gaes.. semoga sukses!!


cherioo

Wednesday, November 15, 2017

RESIK V DAN HIJUP RAHASIA KELUARGA HARMONIS


Keluarga harmonis adalah dambaan setiap pasangan. Biasanya disebut sebagai relationship goal dimana setiap pasangan berusaha saling mendukung satu sama lain, dalam hal positif tentunya. Nah, sebagai wanita yang sudah berpasangan juga, saya jadi pengen bisa meraih relationship goal bareng pasangan dalam hal-hal yang positif juga. 

Kebetulan banget tanggal 28 Oktober 2017 lalu, saya berkesempatan mengikuti acara #HIJUPbloggersmeetup dan Arisan Resik bareng HIJUP dan Resik V bertempat di Verve Bistro & Cafe yang berlokasi di Lobby Floor Rooms Inc Hotel Jl. Pemuda No. 150 Semarang. Tau HIJUP kan? Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri sejak tahun 2011. Dengan konsep online store yang menyediakan kebutuhan fashion muslim dan muslimah dengan kualitas yang terjamin.


Dan sebagai apresiasi bagi para customer, HIJUP mengadakan #HIJUPevent di beberapa kota seperti #HIJUPmeetupsemarang. Acaranya seru banget lho, selain ketemu banyak temen baru, ilmu bermanfaat yang di share para bintang tamu dan juga hampers keren dari HIJUP dan Resik V. Di acara ini kami juga diajarin Brush and Hand Lettering juga lho... asyik banget deh pokoknya, nggak rugi datang ke acara ini.

Jadi, selama acara Meet Up Blogger HIJUP dan Arisan Resik kemarin kami mendapatkan banyak pengetahuan soal rahasia cantik luar dalam dari para pembicara yang kece. Mbak Fitri Aulia, fashion designer sekaligus owner brand KIVITZ ternama Indonesia yang berbagi rahasia keluarga harmonisnya.

Menurut Mbak Fitri kecantikan itu dibagi menjadi dua yaitu kecantikan luar dan dalam, sebagai seorang fashion designer pastilah beliau tahu rahasia dua kecantikan tadi (baca: cantik luar dalam). Kecantikan luar bisa diibaratkan dengan pakaian, make up yang menunjang penampilan kita sebagai wanita. Apalagi sekarang banyak produk kecantikan yang sangat menunjang penampilan dan mudah diaplikasikan. Namun wajah cantik saja tidak cukup, perlu ditunjang dengan penampilan yang menarik dan tata krama yang baik pula. Jangan lupa untuk bersih-bersih muka dari make up dan badan sebelum tidur ya biar penampilan tetap ok :). Oiya, untuk menjaga hubungan harmonis dengan pasangan mbak Fitri menekankan agar selalu berkomunikasi, sharing dan terbuka terhadap pasangan agar support bisa sejalan.


Lalu bagaimana dengan kecantikan dalam? Kecantikan dari dalam ini dijawab oleh Ibu Yuna Eko Kristina yang merupakan Senior Public Relation dari PT. Kino Indonesia Tbk. Beliau mengatakan jadi wanita itu jangan males, males merawat aset baik yang di luar (terlihat) maupun yang di dalam. Kalau luarnya bagus tapi dalemnya bobrok kan ya sama aja kaya kucing dalam karung. Menurut beliau menjaga kebersihan terutama daerah kewanitaan itu snagan penting karena area kewanitaan merupakan area sensitif yang rentan terpapar bakteri dan jamur yang menyebabkan #keputihan, gatal hingga infeksi. Menurut penelitian 70% wanita mengalami keputihan yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans yang ada di area miss V. Apalagi saat haid kita harus rajin mengganti pembalut supaya terhindar dari iritasi karena jamur.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membilas area kewanitaan dengan godokan sirih untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Salah satu resep nenek moyang yang turun temurun di praktekkan oleh ibu dan anak-anaknya. Sebagai antiseptic alami, ada banyak sekali #Manfaatdaunsirih yang bisa kita tuai salah satunya adalah menghilangkan bau tidak sedap dan #mengatasikeputihan. Kalau tidak punya daun sirih di rumah, bisa banget menggunakan produk terbaru dari PT. Kino Indonesia yang dibuat khusus untuk kita para wanita. Resik V yang terbuat dari godokan daun sirih asli dan di proses dengan teknologi canggih telah mengantongi sertifikat halal dari MUI yang diaudit setiap 6 bulan sekali, proses audit meliputi Bahan baku, proses produksi, cara penjualan dan produk yang dihasilkan. Jadi Resik V adalah produk pilihan wanita cerdas Indonesia yang aman, praktis dan higienis.


Oiya Bu Yuna juga berpesan agar kita membersihkan area kewanitaan setelah BAK dan BAB mulai dari depan ke belakang, mengganti celana dalam agar tidak lembab dan mengganti pembalut setiap 4 jam sekali ketika sedang haid. Wah, ilmu yang sangat bermanfaat ya gaes! Happy to join this event :)

Oiya, saya juga mau bagi-bagi voucher senilai Rp 50.000,00 dengan minimal pembelian Rp. 250.000,00 buat kalian para wanita dan pembaca masa kini yang lagi butuh piknik eh belanja maksudnya. Caranya mudah, tinggal klik banner dibawah ini dan gunakan voucher HIJUPBMUSEMARANG saat check out. Gampang kan? :D

So, selamat berbelanja dan gunakan selalu Resik-V Godokan Sirih untuk kesehatan dan keharmonisan hubungan.

Cheriooo xoxoxo






Wednesday, November 1, 2017

MY DREAMING NEST

pic by pinterest
Hai-hai gaes, apa kabarnya nih?

Nggak kerasa udah di awal bulan November aja, time flies so fast. Dan sepertinya bulan oktober ini sudah fix memasuki musim penghujan, pergantian musim yang sedikit banyak mempengaruhi ketahanan tubuh maklum biasanya akhir tahun itu banyak kegiatan. So, keep focus and healthy ya gaes.

Daripada pusing ngomongin tumpukan kerjaan menjelang akhir tahun, mendingan sekarang kita ngomongin soal impian. Impian? Iya, tepatnya soal rumah impian, mulai dari bentuk, dekorasi, taman, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan rumah. Ada apa nih kok tiba-tiba ngomongin soal rumah impian? jadi sebenernya ini adalah tema untuk arisan blog ke #14 yang dihelat oleh Mbak Archa dan mbak Dian Nafi sebagai pemenang arisan putaran ini.

Mbak Archa ini adalah dosen di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Semarang yang juga seorang blogger, arsitek. Kalau mbak Dian Nafi adalah salah satu penulis aktif dan juga arsitek yang bukunya keluar masuk di jajaran toko buku dan masih aktif ngeblog hingga sekarang. Oiya beliau juga sering diundang di berbagai seminar kepenulisan untuk berbagi ilmu terkait kemampuannya lho.

Nah, menanggapi tantangan tema arisan putaran 14 berikut adalah 5 hal yang jadi impianku soal rumah:

pic by pinterest
1. Desain Klasik
Saya termasuk penyuka hal-hal kuno termasuk bangunan-bangunan cantik gaya kolonial yang khas. Menurut saya gaya klasik itu tidak pernah ketinggalan jaman, bangunanya tetap berdiri kokoh namun anggun ditengah gerusan inovasi perumahan yang silih berganti. Memiliki rumah dengan desain klasik adalah salah satu impian saya namun untuk saat ini belum bisa terwujud semoga suatu saat nanti saya bisa mewujudkannya. Amin

2. Skandinavian Style
Pernah denger tentang gaya skandinavian dalam menata rumah? Ini adalah salah satu gaya favorit saya. Tidak terlalu banyak barang yang di tempatkan dalam satu ruangan, pilihan warna simpel seperti putih, hitam, abu-abu, coklat dan biru. Pokoknya warna-warna netral yang gampang dipadu padankan. Ruangan juga banyak didesain untuk ruang terbuka atau yang mendapat pencahayaan langsung matahari sehingga hemat energi. Apalagi negeri kita ini kan berlimpah cahaya matahari, perlu banget di contoh :).

pic by pinterest
3. Lahan terbuka
Pasti pengen kan kalau di rumah punya lahan terbuka yang luas yang bisa dipakai untuk lari-lari dan arena bermain bagi si kecil? Selain itu lahan terbuka juga membantu sirkulasi udara di sekitar rumah lebih lancar yang berdampak positif bagi penghuni rumah juga kesehatan. Hijaunya rumput menjadi pemandangan segar bagi jiwa yang penat dan butuh pelepasan energi negatif.

4. Perpustakaan Pribadi
sebagai seorang yang sangat mencintai buku dan sangat suka membaca, saya memiliki impian untuk punya ruang baca atau perpustakaan pribadi di rumah. Sebuah ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk menampung buku-buku yang saya miliki dan juga tempat asyik untuk membaca santai, sejenak mengalihkan pikiran dari rutinitas yang menyesakkan. Kalau tempatnya super asyik kayak di foto pasti bakalan super happy ya gaes ngabisin waktu di tempat ini.

pic by pinterest
5. Doodle Space
Kalau yang ini sih terinspirasi dari karya-karya seni yang biasa saya lihat ketika datang ke pameran di galeri seni atupun sekedar selayang pandang di dunia maya. Kok kayaknya asyik kalau punya satu space di ruangan tertentu yang berisi gambar-gambar buatan sendiri. Nyatanya saya sudah mulai menghias ruang makan saya dengan berbagai gambar yang berkelebat di otak. Menuangkannya di tembok dan menghiasnya dengan cat acrylic warna warni agar lebih semarak. Selain bikin ruangan makin cantik juga bisa jadi space yang instagramable buat ambil foto :D.

Nah itu tadi 5 hal yang saya impikan untuk saya miliki di rumah. Semoga tulisan ini memberikan inspirasi bagi kalian yang membacanya ya gaes. See you when I see you then.

Thursday, October 26, 2017

Berbagi itu Menyenangkan


Illustrated by Google


Kata Allah kalau kamu tidak bisa berbagi dengan hartamu maka berbagilah dengan tenaga, pikiran bahkan sekedar senyuman untuk meringankan beban saudara-saudaramu yang membutuhkan. Gampang banget kan... maka berbagilah dengan yang lain atas semua yang kamu miliki selagi bisa ya! karena berbagi itu menyenangkan :).

Gaes, pernah nggak sih mengalami dilema saat akan menyalurkan zakat, bantuan atau sekedar sedekah? Bingung antara mau disalurkan langsung ke orang yang membutuhkan atau lewat lembaga amil zakat yang ada di sekitar? mengingat maraknya penipuan diberbagai sektor tak terkecuali lembaga amil zakat. Tapi sebaiknya kita tetap khusnudzon ya...tabbayun daripada nanti sudah berburuk sangka ternyata malah kita yang salah kan nggak lucu :D.

Saya sendiri lebih sering menyalurkan sedekah secara langsung karena ada beberapa anak/orang disekitar saya yang benar-benar membutuhkan bantuan. Namun saya juga pernah beberapa kali menyalurkan sedekah lewat badan amil zakat (LAZ) yang insyaallah terpercaya.

Tentunya dengan tetap memperhatikan adab-adab yang ada, dan mencoba mencari tahu program-program produktif yang dimiliki oleh badan amil zakat tersebut supaya kita tahu dengan jelas penyalurannya. Intinya dana yang kita titipkan bisa tersalurkan secara berkelanjutan dan tidak habis dalam sekali waktu karena mereka memiliki program-program yang mendorong para penerima santunan untuk mengembangkan sektor-sektor yang sesuai dengan kemampuan mereka. Sehingga mereka tidak hanya menjadi object pasif yang menerima bantuan begitu saja.

Pernah jalan-jalan ke pusat kota Semarang kan gaes?  Yup, dimana Simpang Lima berada. Disana ada kawasan umum yang lengkap, mulai dari Masjid, Hotel, Mall, Toko Buku, bahkan pusat kuliner yang bakalan memanjakan lidah kamu semua.

Nah masjid yang ada di kawasan Simpang Lima ini adalah tempat yang menaungi LAZISBA (Lazis Baiturrahman). Salah satu Lembaga Amil Zakat yang insyaallah amanah dan bisa dipercaya di Semarang. Dulu kantornya ada di lantai 2 Masjid Baiturrahman lho, tapi sekarang LAZISBA sudah punya markas sendiri di daerah Mugassari.

LAZISBA adalah lembaga amil zakat di bawah pembinaan Yayasan Pusat dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman yang tergerak untuk memaksimalakan penyaluran Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) yang ada.

Akhirnya pada tanggal 23 Maret 2006/22 Shafar 1427 H didirikanlah LAZ Baiturrahman nama awal LAZISBA sesuai SK Yayasan Masjid Baiturrahman Nomor 015/SKEP/YBM/III/2006. Seiring dengan berkembangnya LAZ Baiturrahman akhirnya nama LAZ Bairurrahman di ubah menjadi LAZISBA dengan harapan agar potensi yang ada bisa berkembang lebih maksimal dan lebih profesional.

Dan selama rentang waktu berdirinya sampai sekarang, LAZISBA sudah berhasil menyalurkan dan juga melakukan program pemberdayaan yang dilakukan secara integral dalam 1 cluster pembinaan. Masing-masing area mendapatkan pogram selama 5 tahun atau sampai wilayah tersebut berdaya.


Program-program pemberdayaan yang dimiliki LAZISBA antara lain:

1. PEMBERDAYAAN EKONOMI
KUBAH (Kredit Usaha Barokah) Pemberian Bantuan Modal kepada yang berhak menerima (Mustahik) tanpa Bunga.

Penerima manfaatnya adalah:
- Desa Tambak Mulya (Nelayan) 2009
- Mangkang (2009)
- Tegowanu, Karangawen (Petani) 2009
- Cepoko (Gunung Pati) 2010-2015
- Tambak Rejo (Kali Gawe) 2014-2019

Program Kubah UKM Keripik Tempe


Pembinaan Penerima Program Kubah


2. PEMBERDAYAAN PENDIDIKAN

** BUS (Beasiswa untuk Surga); pemberian beasiswa bagi anak asuh.
** SEKOLAHKU INDAH Pemberian bantuan renovasi bagi sekolah-sekolah yang belum memenuhi standar
** MAKSUM (Masjidku Tersenyum) Bantuan untuk Pemberdayaan Masjid agar lebih makmur.
** ELC (Education Learning Centre) Pusat Pengembangan Pendidikan bagi yang berhak menerima/membutuhkan (sudah ada tanah waqafnya)
** ASYIK (Taman Syiar Quran) Pendirian TPQ di daerah rawan aqidah dan pendampingannya
** SANTRI (Sahabat Anak Prestasi) Program pengiriman assatidz yang mendampingi anak asuh serta guru mengaji di TPQ yang telah di dirikan.

3. PEMBERDAYAAN KESEHATAN
** BERCERITA (Bersalin dan berbagi cinta) Program bersalin gratis untuk yang berhak menerima. Investasi
** IBU - KUS (Ibuku Sehat Anakku Cerdas) program pemeriksaan, penguatan dan peningkatan gizi Ibu dan Anak di desa binaan yang telah terdata sebagai yang berhak menerima
** Baksos di daerah Binaan
** Sunah (Sunat Barokah) Program Sunat gratis bagi anak yatim, piatu, dhuafa

Baksos Pengobatan Gratis


4. PEMBERDAYAAN PEMUDA (SABAB: Satuan Pembina Umat Lazisba)
pemberdayaan ini memiliki banyak tujuan mulia yaitu:
- Menciptakan pemuda muslim yang sempurna IMAN dan ILMU
- Sebagai Bank SDM Lembaga
- Sebagai Organ Pelaksana Pendistribusian dan Penyaluran
- Sumber dai-dai dalam pembinaan
- Sebagai sarana pengembangan Entrepreneurship di kalangan pemuda

Nah itu tadi sekilas tentang lembaga amil zakat yang insyaallah amanah dan terpercaya di Semarang. Semoga teman-teman yang punya niatan untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan sudah tercerahkan ya lewat sedikit info yang sudah saya berikan ini. Semoga bermanfaat ya gaes :).


Jika teman-teman ingin menyalurkan bantuan bisa cek biodata LAZISBA dibawah ini ya:

Rekening Donasi Lazis Baiturrahman


BSM 0500217029



CIMB Niaga Syariah 5350100068007



BNI Syariah 0268583724



Bank Jateng Syariah 5031000799


Join Us
Sobat Zakat Lazis Baiturrahman
FB/Fanspage : Lazis Baiturrahman
IG : @lazisbaiturrahman
Twitter : @lazisbaiturrahm
Youtube : Lazis Baiturrahman
Call Center : 058100999774

Tuesday, October 17, 2017

The Westlake Resort, Surga di Pinggiran Jogja


Hai gaes nggak kerasa sudah hampir sampai di penghujung tahun 2017 ya.. maklum deadline kerjaan yang menggunung bikin lupa waktu. Mumpung kegiatan di kantor sudah mulai mereda nggak ada salahnya kalau mulai browsing spot keren buat liburan akhir tahun. Biar semangat kerja lagi di awal tahun yang baru nanti. Ya kan? :D

Kali ini saya memilih salah satu resort hotel yang ada di kota Yogyakarta. Resort dengan konsep unik ini sukses bikin saya baper dan gagal move on. Kebetulan pertengahan bulan Desember tahun 2016 lalu saya berkesempatan menginap di The Westlake Resort Yogyakarta untuk menghadiri sebuah acara dengan salah satu brand besar Indonesia. 

Hotelnya asyik pake banget... super nyaman pokoknya daaan.. saya menginap di resort cantik ini selama 3 hari 2 malam tanpa dipungut biaya sepeser pun dan diantar jemput sampai rumah. Asyikkk kan??

Yuk ah kita kupas tuntas seluk beluk Resort cantik ini.

Sebelum membangun resort cantik, Westlake lebih dulu dikenal sebagai Restaurant dengan konsep Keluarga dan Pemancingan sejak tahun 2012. Selain tempat makan nyaman dengan suasana asyik, Westlake resto juga sering dipilih sebagai tempat menyelenggarakan outdoor party karena lokasinya yang indah. Setelah sukses dengan restonya akhirnya Westlake membuka sebuah resort cantik dan super nyaman di sampingnya.

Meskipun tergolong nyempil...The Westlake Resort tidak kehilangan pamornya secara suasananya yang hommy dan menenangkan jiwa bikin tamu-tamunya betah disana ditambah makanannya yang endes-endeus. Dijamin happy deh dan bikin gagal move on.. perut kenyang hati senang :D. 

So, let'take a glance to Westlake from my point of view. Happy sightseeing :)

1. Jogja rasa Bali

Kenapa saya bilang si Westlake ini Jogja rasa Bali? karena perjalanan menuju kamar diwarnai pepohonan bunga kamboja yang sengaja di tanam di sepanjang jalan depan kamar resort.

Langsung mengingatkan saya tentang suasana khas rumah-rumah di Bali, maklum saya pernah tinggal disana jadi sedikit bernostalgia. Belum lagi suara gemericik air yang menghiasi lanskap menambah kesan "hommy" dan "cozy" yang tidak selalu kita dapatkan di tempat lain. Asyik kan? :D



2. Danau
Well, danau yang ada di resort ini adalah danau buatan tapi....pemandangannya bisa bikin kita sesak nafas saking indahnya dan sukses bikin rileks seketika. Pantulan pemandangan yang tertangkap di beningnya air mengingatkan kita akan cermin raksasa.


3. Two in One package
Kok bisa saya bilang 2 in 1 package? iyalah kan selain resort Westlake lebih dulu membangun restoran dengan konsep pemancingan dan saung yang bakalan bikin kita santai menikmati hari sambil memegang kail yang siap menanti mangsa :). Ditambah fasilitas kamar yang lengkap menambah point plus tempat ini untuk liburan bersama orang tersayang. Malas keliling Jogja karena macet? bisa banget ngendon disini.

4. Spot Foto Keren
Dengan konsep Jawa Kolonial, The Westlake Resort menawarkan banyak spot foto keren yang bakalan memaksimalkan gaya selfi maupun wefie kamu. Salah satu spot unik disana adalah Kaloka lounge, sumur tua di halaman tengah dan area lobby. Selain itu, untuk kamu para sunset lover and hunter, kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan aduhai lembayung senja sambil kongkow-kongkow di area Kaloka Lounge. Silakan datang dan buktikan :)

5. Makanan dan Minuman Enak
Ngomongin resort nggak afdol kalo nggak nyicipin makanannya! Selama 3 hari menginap disana lidah saya dimanjakan dengan citarasa masakan jawa maupun barat yang menggugah selera. Jangan lupa mencoba signature dish yang tersedia di Kelapa Resto ini, must try! 

Sunday, October 15, 2017

LIMA HAL JITU PENGUSIR PENAT


Hai gaes selamat datang di bulan oktober ya.. Oktober jadi salah satu bulan paling sibuk di kantorku. Hampir semua kegiatan yang belum terlaksana dalam setahun pasti dihelat di bulan ini. Ditengah padatnya kegiatan kantor ada kalanya jenuh melanda dan menciptakan stress yang bikin uring-uringan dan mood hilang.

Tapi demi tercapainya kesuksesan di semua acara yang akan di helat menjaga kewarasan adalah kewajiban. So, untuk menjaga kewarasan hidup ada hal-hal yang harus dilakukan agar mood tetap oke. Seperti usul dari Mbak Ika dan Arina yang berhasil narik arisan blog periode 13 ini yang mengusung tema Aku dan Hobiku akhirnya aku nulis juga soal ini.

Nah ini dia lima hal yang selalu berhasil menghalau penat dan jadi hobi permanenku:

1.      MEMBACA
Membaca adalah salah satu hal yang tak terpisahkan dariku. Gimana enggak coba, jika satu lemari di belakang meja kantor dipenuhi oleh koleksi buku pribadiku. Selain emang hobi baca dan menimbun buku karena kalap belanja di lapak online yang murah hehehe... nyatanya membaca bisa membantu mengalihkan perhatian dari hal-hal yang bikin kepala cenat cenut.

Kalau aku pribadi sih lebih seneng baca novel dibandingkan komik karena ketika membaca novel otak kita bebas berimajinasi ketika membayangkan gambaran tokoh, lokasi, dan juga narasi lain yang tertuang di dalamnya. Selain itu membaca juga membantu menjaga ketajaman otak kita dan memberikan info terbaru yang sedang hits. Yuk rajin baca biar nggak gampang lupa alias pikun J.

2.      JALAN-JALAN
Ini dia hal paling mengasyikkan yang bisa dilakukan kala hati dan pikiran sedang jenuh. Yups, jalan-jalan adalah obatnya hehehe. Jalan-jalan kemana? Kemana aja yang penting keluar dari rutinitas entah hanya ke pasar, ke mall, berenang (padahal cuma nyelupin kaki di pinggir kolam karena nggak bisa renang) atau kalau beruntung bisa menjelajah ke destinasi wisata baru yang lagi hits baik di dalam maupun luar kota.


3.      MEMASAK
Serius masak? Iya masak adalah salah satu pengalih perhatian yang cukup jitu buatku. Meskipun kata orang masak sendiri itu ribet tapi nyatanya emang nyenengin. Mulai dari persiapan alat yang akan digunakan, bahan yang akan diolah hingga proses pembuatannya. Dan yang terpenting adalah bisa dimakan sendiri nyahahaha...

4.      NONTON FILM
Film adalah hal berhasil membuat saya jatuh cinta saat kuliah dulu. Saya sempat bergabung dengan UKM film saat kuliah dan mendapatkan banyak hal untuk dipelajari dan pengalaman tak terlupakan. Jadi inget kalau dulu sering banget pergi ke bioskop untuk nonton film terbaru baik film lokal maupun internasional rame-rame bareng temen.

Sekarang? Bisa nonton ke bioskop adalah me time terbaik yang bisa didapatkan karena sudah ada krucil yang harus dibawa dan diperhatikan. Untungnya banyak temen kantor yang punya stok film terbaru dan bagus yang siap ditonton kapan aja dan dimana aja.

5.      BELANJA
Bukan perempuan katanya kalau nggak hobi belanja hehehe... Tapi bener lho rata-rata perempuan memang hobi belanja pun beberapa teman saya. Belanja selain sebagai kewajiban juga ajang untuk melepaskan diri dari rutinitas yang itu-itu aja. Jadi jangan kaget ketika tiba waktunya untuk berbelanja ada banyak hal yang tidak begitu kita butuhkan masuk ke keranjang belanjaan.


Nyatanya pusat perbelanjaan di desain untuk menarik serta memanjakan mata, ego dan hasrat dalam diri kita untuk berbelanja. Makanya kadang kita susah membedakan mana kebutuhan mana keinginan. Tapi buat aku pribadi belanja atau sekedar window shopping memang ampuh mengembalikan mood yang merosot tajam karena tekanan pekerjaan. Mau belanja langsung atau online efeknya sama-sama menyenangkan walaupun kadang baru sadar kalau dompet sudah tipis isinya ;).

Tuesday, October 10, 2017

LACTACYD BABY SOLUSI PRAKTIS KELUARGA MODERN

Picture taken by Bude

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang berlimpah cahaya matahari sepajang tahun.  Cahaya matahari tetap bersinar baik di musim hujan maupun kemarau. Tak heran jika kami para penduduknya tidak takut gosong karena terpapar sinar matahari yang konon jahat karena kandungan sinar ultravioletnya yang tinggi.  Tapi jangan salah ternyata ada lho penduduk negara tropis yang justru alergi terhadap udara tropis.  Padahal Indonesia kan surganya tropis pasti tersiksa banget ya...kasian. Saya pernah kenal seseorang yang punya alergi semacam ini.  Beruntunglah kita yang diberi nikmat kulit normal dan sehat alias bebas alergi.

Selain alergi udara tropis ternyata masalah kulit akibat udara panas juga sering diderita oleh para bayi juga anak-anak yang tidak tahan terhadap cuaca panas. Pernah banget nih si kecil rewel gara-gara biang keringat karena udara panas musim kemarau.  Apalagi dulu kami tinggal di rumah kontrakan yang sebagian atapnya adalah asbes jadi kebayang kan gimana panasnya.  Si kecil rewel karena kulitnya gatal dan kemerahan akibat hawa panas.  Untung sekarang sudah pindah.  Oiya,  sebenarnya apa sih penyebab biang keringat atau iritasi yang bikin emak-emak kece kalang kabut?

Ini dia beberapa hal penyebab iritasi:

1. Hawa (Udara)  Panas
Udara panas jadi salah satu penyebab utama munculnya iritasi. Saat cuaca panas kulit yang sensitif akan mengalami ruam merah terutama pada area lipatan seperti bagian leher,  ketiah,  perut,  dan paha.

2. Sabun/Bedak
Beberapa orang memiliki kulit sensitif yang mudah menyebabkan iritasi pada kulit. Memang tidak semua anak alergi terhadap sabun dan bedak (terutama bedak tabur) ,  namun lebih baik berhati-hati apabila si kecil terkena iritasi. Jika tubuhnya berkeringat banyak sebaiknya jangan diberi bedak tabur yang akan menutup pori-pori kulit dan memicu iritasi.

3. Baju
Ternyata baju juga memiliki faktor yang mempengaruhi timbulnya iritasi kulit terutama pakaian dengan bahan yang tidak menyerap keringat.  Seringlah mengganti pakaian si kecil baik dari pakaian yang menyerap keringat maupun tidak supaya si kecil tetap nyaman selama beraktifitas.

Tapi jangan khawatir sekarang sudah banyak produk yang mampu mengatasi masalah iritasi terutama untuk bayi dan anak-anak. Dulu saya memakai air rebusan kayu secang yang saya campurkan ke dalam air mandi anak saya untuk mengatasi ruam kulit. 

Tapi itu dulu sebelum saya kenal #LactacydBaby yang merupakan #BabySkinExpert. Maklum lactacyd baby lebih mudah didapatkan di supermarket, toko ataupun apotek terdekat sedangkan untuk mendapatkan kayu secang harus meluangkan waktu khusus untuk di pasar dan malam juga sudah tutup L.

Lactacyd Baby merupakan Brand International terpercaya yang dapat membantu menjaga kulit bayi dari iritasi ringan. Kandungan alaminya yang terbuat dari ekstrak Susu serta formulasi dengan pH yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi. Selain itu Lactacyd Baby juga sudah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari.

Pokoknya dengan Lactacyd Baby ibu tenang bayi pun senang. Nggak galau lagi kalau si kecil kena biang keringat, iritasi ataupun ruam merah di badan. Penggunaanya pun mudah bisa dipakai untuk mandi setiap hari, keramas dan juga cuci muka.

picture taken from Fanpage Lactacyd Baby

Selain karena faktor alam, kenali juga gejala alergi barangkali ada riwayat alergi dalam keluarga yang memiliki potensi menurun ke si kecil. Jika ada riwayat mau pun potensi alergi sebaiknya kita sebagai orang tua lebih waspada dan berhati-hati dalam memberikan asupan makanan dan juga penggunaan produk serta perlengkapan bayi.

Nah, sudah tidak bingung lagi kan? Sudah tidak galau jika ruam datang mengganggu? Serahkan saja semua pada Lactacyd Baby sebagai solusi praktis keluarga modern.