Lima Alasan Hospital Playlist Jadi Drama Favorit

Tahun 2020 sukses membuat saya nonton drakor lagi setelah sebelumnya off di tahun 2018 terbentur kesibukan mengurus anak dan kerjaan. Emang sesibuk apa sih sampai nggak bisa menikmati nonton? Sibuk banget karena lima hari dalam seminggu masuk kantor dan pulangnya pasti setelah jam 5, sampai rumah sudah capek dan harus ngurus anak. 

Apalagi nonton drakor juga menyita waktu, kalau sudah kecanduan bisa nggak tidur semaleman gara-gara keasyikan nonton. Ngeri kan? makanya demi pola hidup yang lebih sehat saya sudahi layanan aplikasi penyedia drakor apalagi saya hamil lagi. Makin kuat deh keputusan ini diambil.

Lalu kenapa akhirnya balik nonton lagi? ini karena bujuk rayu adek saya yang ngajakin langganan netflix. Akhirnya balikan lagi deh sama drakor dan tau nggak drakor apa yang langsung saya tonton pasca langganan netflix? Yup, on going drakor It's Okay Not To Be Okay alias drakornya babang Moon Gang Tae dan Koo Moon Young yang sukses bikin ketawa dan tragis di saat yang sama. Hayoo ngaku siapa yang kecanduan nonton kisah couple yang tidak biasa ini? toss dulu yuk

Meskipun It's Okay Not To Be Okay yang menyambut come back saya di ranah perdrakoran tapi drakor favorit saya di 2020 adalah Hospital Playlist. Nyesel nggak nonton dari awal launching, sungguh sampai sekarang belum bisa move on sama keindahan cerita, tokoh dan value dari serial ini. Pokoknya saya jatuh cinta dari episode pertama sampai episode akhir. Saya yakin pasti banyak diantara kalian penikmat drakor yang sudah nonton serial ini juga setuju kalau drama ini tuh TOP banget.

Meski kadnag takut sama beberapa adegan di drama dengan tema Medical tapi bisalah lolos sensor mata saya kalau sudah mulai mau adegan operasi atau apa bissa tutup mata wkwkwkkw. Apalagi di drama ini bebas intrik soal politik, uang, korupsi, atau penyakit aneh-aneh (langka). Tapi Hospital Playlist ini berkisah tentang humanisme dan related sama kehidupan sehari-hari. Berkisah tentang 5 orang Profesor muda dalam dunia kedokteran yang berdinas di Yulje Hospital Seoul. Mereka berteman sejak kuliah karena perjumpaan yang tak terduga namun jadi kenangan terindah. 




Seneng aja lihat persahabatan mereka yang masih tetap eksis meski sama-sama sibuk dan punya kehidupan pribadi sendiri-sendiri tapi masih bisa menikmati hidup dengan cara yang oke punya. Jatuh cinta semua karakter utama di drama ini yang punya pesona masing-masing. Nonton drama ini tuh sebuah pengalaman luar biasa yang bikin hati hangat karena menyimak kisah percintaan, keluarga, pekerjaan yang diatur sesuai porsinya nggak kurang dan nggak lebih. 

Di satu waktu bisa nangis karena adegan yang menyentuh di lain waktu bisa ngakak kenceng karena adegan tak terduga. Apalagi soundtracknya kece-kece banget dan fix jadi playlist favorit di youtube untuk menemani hari-hari yang sibuk.

Drama ini selain mengajarakan kita untuk Tidak Pernah Menyerah pada Keadaan tapi juga harus bisa ikhlas dititik tertentu.

Pokoknya love banget deh sama Hospital Playlist ini apalagi endingnya Winter Garden dan penasaran sama kelanjutan kisah mereka...kira-kira gimana ya gaya pacaran mereka nanti? Ga kebayang betapa bahagianya emaknya Jeong Won dan juga Ik Joon yang jadi mak comblang.  Aaah, ga sabar nunggu season keduanya.

Penasaran juga sama kelanjutan hubungan Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa yang masih gantung... Kim Jun Wan dan juga Lee Ik Soon yang harus LDR an juga Yang Seok Hyeong dan Minha.

Saking sukanya saya sudah rewatch drama ini lho... dua kali nonton dan masih pengen nonton lagi. Ya secinta itu saya dengan cerita drama ini.

Nah berikut adalah 5 hal yang membuat Hospital Playlist wajib jadi Drakor Favorit:

1. Persahabatan yang Erat

Drama ini benar-benar menggambarkan istilah "a friend in need a friend indeed". Persahabatan yang tulus dalam suka dan duka, banyak scene yang sweet banget yang mengisahkan persahabatan lima sekawan ini.

2. Dedikasi terhadap Pekerjaan

Masing-masing tokoh punya dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan mereka. Patut diacungi jempol, nggak main-main bahkan ada satu adegan yang membuat saya menangis yaitu saat Jeong Won (Dokter Anak) yang menangis dan merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan salah satu pasien kecilnya yang sudah lama dirawat. Juga adegan ketika Jun Wan dateng ke pemakaman pasien mungilnya, seorang bayi yang baru berumur beberapa bulan karena kelainan jantung. Sedih...mana soundtracknya juga menyayat hati.

Oiya, Dr. Jun Wan juga bilang sama Jae Hak, asistennya...bahwa dokter yang menyerah terhadap pasiennya bukanlah seorang dokter. Intinya jangan pernah menyerah dan lakukan yang terbaik yang kita bisa. Cool... 

3. Nggak Ada Tokoh Jahat

Saya mengamati bahwa ini adalah drama yang pernah saya tonton dna nggak ada tokoh jahatnya. I mean satu orang yang bener-benar memerankan tokoh antagonis. Yang ada hanyalah tokoh dengan ego yang tinggi dan nggak mau mengakui kesalahannya. 

Drama ini sarat dengan pesan humanisme yang kental yang diperjuangkan oleh para dokter di Yulje Hospital.



4. Sayang Keluarga 

Sesibuk-sibuknya mereka, tapi nggak pernah lupa dengan orang-orang terdekat mereka. Ik Joon yang sayang banget sama anaknya si Uju dan jadi single Dad but still happy. Seok Yong yang sayang banget sama ibunya yang terluka lahir batin gara-gara bapaknya selingkuh dan adiknya bunuh diri. Jeong Won yang super sensitive dan sayang banget sama pasien kecilnya dan ibunya. Dan dari semua pemain di drama iini aktor drakor favorit saya adalah Yoo Yeon Seok pemeran Ahn Jeong Won yang baby face.

5. Soundtrack Keren

Salah satu faktor penting dari sebuah film atau drama adalah soundtracknya. Bahkan tak jarang soundtrack lebih booming dari filmnya. Salah satu daya tarik drama Hospital playlist ini adalah para pemainnya menyanyikan lagu-lagu dan memainkan masing-masing instrumen sesuai keahlian masing-masing. Mereka menjadi pengisi soundtrack drama yang mereka bintangi dan lagu-lagu soundtrack drama ini tuh bagus-bagus semua. Nggak percaya? coba cari deh di youtube pasti kalian bakalan suka juga... Selamat mendengarkan ya...

Nah itu dia sepenggal kisah dram akorea favorit saya sepanjang tahun 2020 ini. Kalau kalian punya aktor atau drama korea favorit apa nih? Feel free to share ya :)

68 comments for "Lima Alasan Hospital Playlist Jadi Drama Favorit"

  1. Wah baca post ini jadi makin menguatkan posisi drakor ini ke peringkat atas bila nanti mulai ngedrakor, seperti anjuran beberapa teman kemarin hehe.. Thx mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..coba deh nonton bagus banget kalau buat aku sih smap nonton 2x saking sukanya wkwkkw

      Delete
  2. Aku termasuk penggemar film atau series tentang dokter atau rumah sakit, tapi belum pernah nonton yang drama korea sih. Nice to know.

    ReplyDelete
  3. Yuni belum nonton drakor yang ini. Masih belum dapat aja feelnya. Tapi kalau baca dari postingan ini bahwa kita setidaknya punya 5 alasan untuk menonton rasanya juga pingin nonton. Tapi kira-kira udah ada di VIU nggak ya? Soalnya yuni nggak langganan netflik sih. Hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih nontonnya di netflix mungkin sekarang sudah ada ya mbak di VIU

      Delete
  4. Udah nonton Hospital Playlist gara2 banyak yang bilang ceritanya bagus. Dan memang beneran bagus sih... bahkan aku nonton juga interview ama para pemainnya sebelum proses produksi. Jadi nggak sabar juga buat nonton season 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak season kedua segeralah keluar hihihi ga sabar banget rasanya

      Delete
  5. Mau ada sekuelnya lho Miss, eheeheh emang nih jadi ngingetin betapa pentingnya sahabat. sobatan mereka sejak kuliah sampae kini. Gemes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nyi gems banget sama persahabatan mereka..lucu...asyik...aaah ga sabar nunggu sekuelnya

      Delete
  6. Aku belum sempat nonton nih, anak wedok juga bilang bagus. Kalau udah rodo selo pengen nonton juga buat refreshing

    ReplyDelete
  7. Aq masih stagnan di episode 1 untuk Hospital playlist mbaa... Ga tau karena banyak nggak ngeh sama istilah medis akhirnya aku skip aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari drama ini aku tau kalau tumor atau benjolan di tubuh ga cuma di otak kita itu ada kaitannya sama syaraf

      Delete
  8. Aku belum lama ini nonton hospital playlist di telegram, gara2 banyak yang merekomendasikan.
    Ternyata memang asyik. Aku suka drama yang kek gini... Adem, males kalau yang balas2 dendam gitu, bikin pusing dan kepikiran habis nonton.
    Tapi penasaran juga sih soalnya endingnya gantung, jadi nunggu season 2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Rin endingnya bikin kita geregetan nunggu kelanjutannya...jadi ga sabar deh

      Delete
  9. Aku pernah nonton satu seri drama ini, belum dapat feel nya sih Dan. Mungkin harus dinikmati pelan-pelan ya kayak minum kopi gitu, hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu..itu suka sukaan sih mungkin beda selera genre drama hehehe

      Delete
  10. Aku terus terang ga bisa jawab pertanyaanmu Dan, nonton drakor aja ga pernah hehehe...
    Soal tutup mata di adegan tertentu, kok sama yaaa.. Aku kan penggemar film action, tapi pas jatuh adegan gedebak gedebuk ya nutupin mata. Ga tega sih. Ga tegaan tapi kok nontonnya film action ki piye jal. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ini ga banyak adegan berdarah-darah si mbak...banyak sisi humanismenya

      Delete
  11. Aku prnah coba nonton ini 1 episode blm nemuin gregetnya ky flat gitu. Kudu coba nonton smpe bbrapa eps kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda selera genre keknya mbak ini emang datar sih tapi sweet...ga terlalu banyak konflik

      Delete
  12. wah aku belum nonton nih
    tiap udah mau nonton, di episode satu terus gak selesai2 hehehe
    kayaknya ini sudah masuk wishlist yg harus di tonton nih hbs baca artikel review ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat mbak..jadiin nontonnya mbak..seru lho

      Delete
  13. Yoo Yeon Sook nih imuuuuttt muka Bebelac, bodi L-Men :D
    Sukaak banget ama dese.
    O iya, pasangan Bapak-anak Ik Jun - Uju juga paporit bangett :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... disini juga dia kepribadiannya sweet banget paling suka sama doi..Uju kocak banget bikin gemay ya kak...

      Delete
  14. Aku udah nonton Hospital Playlist, tapi belum bikin reviewnya. Dulu nonton karena Jo Jung Suk. Eh ternyata suka banget sama semua pemainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng sama kisahnya ya Mbak..seru sekelas dokter pro kaya mereka tapi masih tau cara menikmati hidup

      Delete
  15. Jadi keinget serial Emergency Room (E.R) nya George Coloney klo ada tema tema rumah sakit gini teh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak..seru kalau pas ada kejadian dan harus segera lakukan tindakan

      Delete
  16. Sering banget dapat rekomendasi film ini dari tmn. Tapi sayang belum pernah nonton, tepatnya jarang nonton Drakor masa kini. Makasih kak infonya 😃👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba tonton Mbak asik lho..seru juga kisahnya bisa bikin gemes dan ketawa ngakak

      Delete
  17. masih belum menyentuh drakor yang ini sampai sekarang. aku masih mengulik drakor-drakor lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nonton ini karena kata adekku bagus eh kecanduan amp ditonton 2x wkkwkw

      Delete
  18. aku juga nonton drama ini, mbak. nggak sabar nih nunggu season 2-nya apalagi mas andrea sudah jadian sama mbak winter. penasaran sama kisah mereka di season 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Andrea alias Father Ahn Jeong Won wkwkwk kisah persahabatan mereka sweet banget ya Mbak..

      Delete
  19. Udah banyak ya sekarang drama korea yang di review sama teman teman, dan aku salut sama yang setia nontonnya sampai episode terakhir, sementara aku tak pernah konsekwen nontonya, waktunya tak ada lagi buat berleyeh2 didepan gadget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah stop nonton drakor lagi Mbak sejak 3 bulan yang lalu..maklum akhir tahun kerjaan bejibun bir ga begadang..waktunya buat istirahat hehehe

      Delete
  20. aku belum nonton ini, ok akan masuk daftar list di aku, dedikasi, tanpa tokoh jahat. makin penasaran sama tayangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ga ada tokoh jahat tapi banyak kisah yang bikin haru...

      Delete
  21. Wah nggak ada tokoh jahatnya.. Hmm belum pernah sih nonton drama yang nggak ada tokoh jahatnya hehe. Hapalin dulu dah nih

    ReplyDelete
  22. Sampai sekarang sampai belum nonton drakor ini, padahal banyak teman-teman pecinta drakor juga merekomendasikan ke saya nonton ini aja kalau lagi ada waktu. Hehehe... habisnya kalau sudah nonton males yg mau ngapa-ngapain...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mbak aku pernah nonton samp jam 4 pagi saking penasarannya..bahaya emnag..bikin nyandu makanya sekarang sudah stop lagi hihihi

      Delete
  23. Ada aja ya keunikan drama korea tuh... Bisa tetep asyik walau tanpa tokoh jahat. Apalagi dari ceritanya terlihat datar namun bikin saya juga penasaran. Tokohnya ada yg paling saya kenal nih.. Doi pernah jadi teman putri duyung di drakor The Legend of The Blue Sea tuh... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah blum nonton yang Th Legend of the blue Sea jadi penasaran

      Delete
  24. Belum nonton nih saya, dari reviewnya sepertinya seru nih. Saya jadi penasaran dengan kisah dedikasi mereka saat menjalani profesi sebagai seorang dokter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak dedikasi mereka ke profesi masing-masing bikin salut dan terinspirasi...totalitas

      Delete
  25. Memang Mbak, Drakor itu seperti menimbulkan rasa candu. Dan saya pernah coba. Pas beli DVD 1 judul, itu ga bisa berhenti kalau ga dipaksakan
    Jadi habis 1 episode, penasaran lanjut lagi hahaha. Tapi menang Drakor itu bagus ceritanya tidak bertele-tele dan bisa sambil saya pelajari alurnya, konfliknya dan lainnya.

    Dan tema medis saya juga suka, karena selain mengenal dunia medis dan seluk beluknya, tetap ceritanya menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan bener..saya beberapa kali nonton sampai subuh mas... sampai dimarahin suami wkkw akhirnya sekarang sudah stop lagi

      Delete
  26. Kalau drakor saya suka baca reviewnya saja belum berani untuk nonton takutnya ketagihan hahaha...tapi kalau baca review drakor Hospital Playlist ini ceritanya mengangkat seputar kehidupan ya sehingga memberikan pelajaran berharga bagi penikmatnya, jangan mudah menyerah dan harus sanggup menerima keadaan di titik terendah sekalipun. Nice deh ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btul Mbak..banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sini..suka...

      Delete
  27. Aku nonton Hospital Playlist juga dan belum bikin reviewnya, hahaha. Suka banget sama ceritanya dan 5 alasannya memang betul banget. Ini nungguin season 2. Semoga makin keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Jiah Tim Jeong Won-Gyeo Eoul atau Song Hwa- Ik Joon?

      Delete
  28. Sama, aku pun suka drama hospital playlist, adegan paling disuka kalau mereka udah ngumpul bareng, kadang makan siang bareng ataupun ngeband bareng, sukaaa

    ReplyDelete
  29. Nah ... ini nih, racun lagi! :D

    Jadi pengen nonton kan? Hahaha
    Aduh, duh ... kalau ini harus nyiapin waktu yang agak longgar nih.

    ReplyDelete
  30. Drama Hospital Playlist ini termasuk salah satu drama favorit tahun 2020 lho.

    Pertama liat posternya aja udha tertarik. Apalagi pas baca sinopsisnya yang terntang persahabatan. Jadi makin penasaran

    ReplyDelete
  31. Biasanya setiap cerita ada peran antagonis ya mba biar bisa dapat klimaks ceritanya. Gak kebayang gimana tanpa peran tersebut. Jadi penasaran deh kok sama alurnya. Fix masuk list tontonan saya nih

    ReplyDelete
  32. Aku suka banget sama serial ini, waktu itu nonton on going & suka dengan jalan ceritanya yang bijaksana banget para dokternya. Trus aku suka sosok papanya Uchu hihihi

    ReplyDelete
  33. woohhh, best drama 2020 iniihhh... nggak sabar nunggu season 2 nya segera.
    YYS idolaque! tapi JJS juga oke, hihihi...kangen sama U-ju.

    ReplyDelete
  34. nonton kayak gini paling enak kalo ada temennya, nah karena suami lebih suka nonton laga mandarin. Jadi kita berdua ga pernah ketemu kalo lagi nonton serial kesukaan masing2. Untung aj masih ada film thriller yang kita berdua sama2 suka

    ReplyDelete
  35. kok bisa nggak ada yg jahat mba? wkwkwwkk
    btw sountrack itu incaran aku juga mba
    nnt ah aku mau nonton juga habis nostalgia sama film mars

    ReplyDelete
  36. Drama Hospital Playlist ini bagus dan berbeda dg drakor lainnya. Ada kisah tentang persahabatan yang erat dan gak ada tokoh yang jahat. Saya suka drama yang begitu.

    ReplyDelete
  37. ini drama yang beberapa waktu lalu banyak dibahas juga ya?
    noted niih, nanti mau cari juga ahh biar bisa nonton sendiri dan tau jalan cerita lengkapnya :)

    ReplyDelete
  38. Kemarinan aku baru nonton di episode 1. Eh entah gimana ceritanya aku malah berbelok ke lakorn alias drama thailand My Bubble Tea karena ceritanya lebih ringan. Soalnya lagi butuh yang ringan ringan sih. Wuah jadi pengen ngelanjutin nonton deh.

    ReplyDelete
  39. Jadi pingin nonton nih padahal aku tuh udah menghindar lho dari drakor. Takut ketagihan. Huhu..

    ReplyDelete
  40. hospital playlist ini masih jadi list untuk nonton, karena kalau saya nonton drakor itu dicicil2, haha. makasih untuk infonya yaaa

    ReplyDelete
  41. wah drakor keren nih kayaknya. Saya biasanya dapat rekomendasi dari istri saya. Tapi kalau saya lebih memilih yang gak serial, supaya bisa ditonton sekali. Sayang banget ya, karena saya tahu drakor serial sebenarnya banyak yang bagus.

    ReplyDelete
  42. Yes. Pas banget aku lagi keabisan list Kdrama buat ditonton. Auto nonton Hospital Playlist juga aaah....
    Mayan kan sekalian cuci mata ahhahaa...
    Thank you, Hyung.

    ReplyDelete

Post a Comment