Friday, May 10, 2019

NASI GORENG PUTIH TEMAN SAHUR HARI KELIMA

Hai-hai-hai gaes masuk hari kelima puasa sudah adakah perubahan signifikan? misalnya celana sudah mulai kedodoran seperti kejadian yang dialami oleh salah seorang kawan saya. Pagi ini ketika hendak berangkat kerja dia terkejut ketika memakai salah satu celana kerjanya karena tiba-tiba celana tersebut longgar saat dipakai. Dia udah girang aja dipikirnya berat badan sudah turun karena celana sudah longgar eh ternyata oh ternyata kolornya putus sodara-sodara... yaaah penonton kecewa deh :). 

Itu tadi cerita kawan saya, lain lubuk lain ikannya semoga banyak perubahan baik ya gaes.. amin. Btw,tadi pada sahur apa nih? kalau saya bikin nasi goreng yang diawali dengan makan sepiring buah yang dimakan keroyokan. Berarti makan buahnya nggak sepiring dong ya kan buat keroyokan mihihihi... 

Oiya balik ke menu sahur saya bikin nasi goreng tanpa kecap dengan banyak taburan bawang mewah, kesukaan saya. Hmmmm, yummy... Nah berikut resep nasi goreng kesukaan saya gaes, cekidot: 

Bahan: 
- 2 siung bawang putih 
- 6 siung bawang merah
- 2 buah cabe merah 
- sejumput (1/4 s.d 1/2sdt) garam - minyak goreng/margarin 
- 2 piring nasi 
- telur 
- bawang merah goreng

Cara Membuat: 
- haluskan bawang putih, bawang merah, cabai dan garam 
- panaskan api, tuang minyak ke wajan tunggu panas lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan 
- tumis bumbu hingga harum dan berubah coklat 
- masukkan nasi aduk hingga merata lalu tambahkan bawang merah goreng sambil terus diaduk 
- koreksi rasa, jika sudah pas matikan api 

Karena saya suka telur ceplok alias telur mata sapi, maka telur saya eksekusi dengan di goreng ceplok. Setelah telur matang, tuangkan nasi goreng ke piring lalu tambahkan telur diatasnya. Jika kalian suka lalapan bisa ditambahkan kol yang iiris halus, tomat yang sudah di potong-potong dan juga beberapa lembar selada. 

Nah itu dia resep nasi goreng kesukaan saya, bisa dicoba di re-cook lho gaes bikin versi kesukaan kalian :) Selamat mencoba ya...

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates