TEMPE BACEM DAN SAMBAL GORENG KENTANG MENU BUKA PUASA PERTAMA 1440H

Halo...Assalamualaikum semua..gimana nih kabarnya di hari pertama puasa? semoga masih pada kuat ya sampai waktunya berbuka nanti... jangan sampe kalah sama yang masih kecil yang bisa puasa full sampe maghrib :) 

Alhamdulillah hari ini saya sudah mulai ngantor lagi setelah dua bulan off dari peredaran karena cuti melahirkan. Lumayanlah rehat sejenak dari rutinitas di kantor yang super sibuk tapi kelamaan di rumah juga nggak enak, bosen :D. Itu kalau saya, entah kalau yang lain hehehehe...

Nah hari pertama puasa biasanya pada sibuk nyiapin menu buka puasa di rumah ya...kalau saya sendiri nggak ada yang khusus dalam menyambut Ramadhan kali ini. Maklum lagi repot ngurusin tiga anak kecil apalagi yang dua masih piyik. Masih bisa masak dengan on time aja udah syukur  (balada ibu malas)  

Berhubung hari pertama puasa ini daycare Gendhis, anak saya yang kedua libur jadilah saya ngantor bawa bayi umur dua bulan demi meringankan beban ART di rumah. Masa iya tega ninggalin ART momongan 3 biji yang super aktif macam anak saya. Akhirnya Jelita saya ajak mumpung masih banyak tidur jadi nggak terlalu banyak mengganggu aktivitas kerjaan saya. Alhamdulillah anaknya anteng.

Balik lagi ngomongin persiapan buka puasa pertama hari ini, saya nggak ada ada persiapan khusus. Tadi pagi sudah sempet bikin bacem tempe buat ayahnya anak-anak yang kebetulan vegetarian. Lalu sore ini sudah pesen ke ART saya untuk bantu kupasin kentang mau dimasak sambal goreng kesukaan suami juga. Tinggal ditambahin wortel potong dadu dan kacang kapri. Duh, jadi laper ngebayangin sambal goreng yang udah mateng, dimakan sama nasi putih anget plus kerupuk udang.. nyam...

Sebenernya saya kangen dimasakin ibu menu capjay ndeso yang yahud karena dimasak dengan cinta dan saya nggak repot alias tinggal makan hehehe. Paling-paling saya bisa nyicip masakan ibu pas lebaran. Nah, kalian sendiri ada persiapan khusus atau keinginan yang belum terwujud nggak di ramadhan tahun ini? 

Comments

Popular posts from this blog

RITUAL SAKRAL BAGI SANG WALET

LIMA ALASAN THE WUJIL JADI DESTINASI LIBURAN ASIK!

Kado Untuk Bayi