HIDUP SEHAT BARENG YOUVIT

Kesehatan adalah salah satu berkah yang tak terhingga nikmatnya. Gimana enggak? kalau kita sehat kita bisa melakukan aktivitas apapun yang kita mau. Tapi kalau kita sakit mau ngapa-ngapin susah, lemes dan nggak semangat. So, jangan tunggu sakit biar bisa ngerasaain nikmatnya sehat.

Hal ini juga dibahas saat saya menghadiri acara YOUVIT Media & Community Foodpedia yang bertempat di HA-KA Hotel Semarang bersama seorang nutrition expert cantik youvit yaitu Rachel Olsen. Gadis keturunan Indonesia- Denmark ini menjelaskan kebanyakan makanan yang kita konsumsi diproses dengan cara yang kurang tepat serta minim sayur dan buah. Terutama makanan yang diolah dengan cara digoreng terlalu lama dan menggunakan minyak yang sudah dipakai berulang. 


Rachel menuturkan makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh tinggi yang mengakibatkan kadar kolesterol dalam tubuh naik. Jika kadar lemak jenuh dan kolesterol dalam tubuh tinggi maka dapat memicu berbagai penyakit lain seperti jantung koroner, stroke, dan masih banyak penyakit lain yang tak kalah menakutkan.

Kenapa bisa begitu? karena lemak jenuh memicu naiknya bakteri jahat yang ada di sistem pencernaan. Nah bakteri jahat ini yang menghambat penyerapan vitamin dan mineral dalam makanan yang menyebabkan defisiensi vitamin dan mineral dan membuat kita lebih rentan terpapar penyakit dan bakteri jahat dari luar. 

Ubah Gaya Hidup

Jadi bagaimana caranya supaya kita bisa hidup sehat? Ubah gaya hidup terutama pola makan dengan cara memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Intinya memperbanyak asupan serat dalam tubuh agar pencernaan lancar. Selain itu pengolahan makanannya pun harus diubah, hindari masak dengan cara ditumis atau di goreng. Makan makanan yang direbus dan di pepes tapi jangan lama-lama ya merebus makannnya biar vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya tidak hilang.

Selain itu minum air putih yang banyak juga membantu sistem pencernaan kita membuang racun dalam tubuh dan olahraga minimal 30 menit setiap hari. Ini nih yang masih susah..saya sendiri belum bisa konsisten olahraga setiap hari harus mulai berbenah nih biar sehat terus. Lalu istirahat cukup dan menghindari stres juga jadi cara ampuh agar hidup lebih tenang dan sehat. Tapi biar lebih mantap bisa ditambah dengan mengonsumsi multivitamin karena kondisi tubuh tiap orang berbeda.

Ini adalah rekomendasi porsi penyajian menu makanan yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.



FUN Way to Eat Suplement

Youvit menjadi salah satu alternatif multivitamin yang menyenangkan untuk dikonsumsi karena berbentuk gummy dengan rasa mixberry yang lezat. Selain itu, youvit menjadi multivitamin pertama di Indonesia yang berbentuk gummy dan memberikan sensasi asyik ketika mengonsumsinya. Halal nggak sih? tenang...youvit ini halal untuk dikonsumsi karena terbuat dari gelatin sapi Australia yang sudah tersertifikasi MUI dengan nomor 00110060360212.

Kenapa Youvit? karena dalam setiap gummy youvit mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting untuk tubuh dengan dosis yang mengikuti standar AKG manusia dewasa di Indonesia. Dijelaskan oleh Brigiv Aditya, PR Manager Youvit, youvit ini bisa dikonsumsi untuk usia 16 tahun ke atas dan juga tersedia untuk anak-anak usia 3 s/d 12 tahun dengan 3 varian rasa yang lezat yaitu jeruk, strawberry dan nanas. 



Oiya youvit ini hanya boleh dikonsumsi satu kali setiap hari ya, dan lebih bagus dikonsumsi setelah sarapan agar proses penyerapan vitamin dan mineral dalam tubuh lebih maksimal. Ini dia 10 vitamin dan 2 mineral yang terkandung dalam youvit:

* Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata
* Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi
* Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh
* Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh
* Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
* Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
* Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah
* Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh
* Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang
* Vitamin E : bagus sebagai antioksidan
* Selenium : membantu aktifitas antioksidan
* Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme.

Seru banget deh acara bareng youvit ini, jadi dapat ilmu baru soal nutrisi dan juga dapet resep baru buat bikin camilan di rumah. Haa resep? bagi dong...tenang..tenang...nanti saya bagi ya...di postingan berikutnya tapi hehehehehe

Jadi, salah stau koki di HA-KA Hotel demo masak dan membagikan resep lumpia sehat yang proses pengolahannya tanpa di goreng sama sekali, hanya isiannya saja yang di tumis dan di akhir acara ada beberapa peserta yang ikut lomba untuk recooking lumpia sehat ini. Seru banget deh acaranya soalnya bertabur banyak hadiah juga buat para pemenang.




Yuk mulai hidup sehat dari sekarang dan jangan lupa konsumsi Youvit, 1 Gummy Setiap Hari!! :D