Sunday, November 25, 2018

5 FAKTA TENTANGKU


Suka bingung nggak sih kalu disuruh menyebutkan hal-hal yang berkaitan dengan diri sendiri?Sama saya pun begitu, baik dalam mikir apa itu kelebihan dan kekurangan saya. Well, yang jelas sih kelebihan berat badan wkwkwk
Baiklah daripada kelamaan mikir dan ntar ujung-ujungnya jadi curhat, berikut 5 fakta tentang saya yang  saya rangkum untuk kalian :D. Check this out guys:

1. FRIENDLY
Bisa dibilang friendly is my middle name and i'm proud :D. Salah satu sifat utama saya ini pernah jadi boomerang lho buat saya. Jadi saya ini orangnya ramah banget hampir ke semua orang dan karena saya ini orangnya super ekstrovert, ada beberapa orang yang nganggap saya ini SKSD alias sok kenal sok dekat. Padahal ya emang begitulah saya kalau disuruh jaim gitu ya nggak bisa wong anaknya slengekan. Ya tapi begitulah hidup, selalu punya dua sisi yang berbeda. But it's ok kalaukata boss saya itu membuat hidup lebih hidup :D.

2. ENERGIK
Ini salah satu diantara kelebihan yang saya punya. Saya punya energi yang besar untuk melakukan banyak hal. Disaat yang lain semangatnya sudah kendor, saya masih on fire! Dan saya orang yang humoris, deket-deket saya pasti bakalan sering ketawa deh karena denger gurauan garing saya :P. Saking energiknya saya banyak orang disekitar saya yang suka ngeri saat lihat saya melakukan aktivitas terutama pada saat saya hamil seperti sekarang. 

Soalnya saya sering lupa kalau saya sedang hamil dan melakukan banyak hal konyol seperti naik ke atas meja, lari saat butuh sesuatu yang urgent. Jadi saya sudah biasa dengar teguran dari teman main maupun teman kantor yang mengingatkan saya untuk tidak usah lari, dimarahin karena angkat berkas banyak-banyak, dsb. Saya beruntung berada diantara orang-orang yang care sama saya. :D

3. PETUALANG
Saya sangat suka aktivitas yang melibatkan banyak orang, baik indoor maupun outdoor. Salah satu hal yang saya sukai adalah jalan kaki, menjelajah. Sampai dulu ada seorang teman yang kalau mau melancong pasti inget saya dan minimal minta saran soal tempat yang dia tuju meskipun saya belum pernah kesana kalau misal saya nggak bisa gabung.

Saya jadi inget sebuah cerita saat saya masih kuliah dulu, waktu itu saya sedang di rumah. Tiba-tiba HP saya bunyi, rupanya salah seorang teman saya yang menelpon. "Dan, nanya dong kalau dari Terboyo mau ke Kariadi ada bis yang lewat sana nggak sih? lalu saya jawab "Ada, naik aja bis jalur ini..nanti berhenti disini bla..bla...bla.." ternyata Bapak saya waktu itu ikut menyimak percakapan saya dan teman saya tadi dan beliau pun menanyakan hal yang tidak saya duga! "Sebenernya di Semarang itu kamu kuliah apa ngukur jalan sih kok temenmu cari bis aja nanyanya sama kamu?" wkkwkwkw parah ya.... jadi ketahuan deh kalau saya sering ngelayap :P

Tapi itu nggak hanya sekali dua kali, sampai sekarang pun masih begitu nggak cuma temen main, temen kuliah juga temen kantor sering menanyakan alamat, tempat makan, tempat rekreasi pada saya. Saya berasa jadi yellow pages, penerangan dan juga kamus berjalan. Ya nggak papa sih, itu artinya keberadaan saya bermanfaat :D.

4. BOOK FREAK
Ini adalah salah satu kelemahan terbesar saya selain sepatu cantik. Semua perempuan pasti suka sekali sepatu termasuk saya tapi buku? saya bisa menghabiskan 6 digit angka saat saya membayar belanjaan buku saya. Dan ini saya lakukan hampir setiap bulan lho hingga rak buku dirumah penuh sesak dan dompet menjerit putus asa. Ngeri?? Banget!! saya juga suka ngeri sendiri dengan kebiasaan saya yang satu ini. Tapi itu dulu, setelah saya punya dua anak belanjaan buku saya alihkan untuk kebutuhan anak-anak. Sesekali membeli buku untuk saya juga anak-anak.

5. SENSITIF
Meskipun saya ceplas-ceplos dan sering jadi garda terdepan untuk menyampaikan pendapat, sebenarnya saya adalah orang yang sangat sensitif. Saya bisa meneteskan airmata saat ada teman saya yang bercerita tentang kesedihan mereka meskipun menurut yang lain cerita itu biasa saja. Saya bahkan bisa menangis saat berjalan jika saya merasa bahagia atau sedang mengingat momen istimewa. Aneh? mungkin....

Tapi ke-sensitif-an saya ini membuat saya jadi lebih peka terhadap situasi di sekitar saya. Misal ada yang lagi bertengkar, sedih atau bahagia bisa saya rasakan dengan jelas sehingga bisa memberikan clue juga mengenai tindakan apa yang harus saya ambil.

Well itu tadi sedikit fakta tentang saya yang mungkin bisa membantu kalian untuk mengenal saya lebih dalam. Kayak ada yang mau tahu aja ya gaes nyahahahaha...bye

#Day6#BPN30DayBlogChallenge2018

12 comments:

  1. Kita samaan bun...friendly , trus semangat hihihi

    ReplyDelete
  2. YaAllah mbak Danii, wkwk ingat lah debay nya itu. Berarti kebalikan dr aku nih mba Dani ekstro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha begitulah lu, aku walupun badannya gede tapi gesit dan iya aq ekstro banget..ngisi tes kepribadian yg ekstro atau intro dr 11 pertanyaan 10 poin mengarah ke ekstro intronya 1 doang parah :D

      Delete
  3. Aku setuju tentang kamu yang suka bgt berpetualang emang dari kecil gitu yakk, kayanya keturunan dari babe mbak
    Dan aku salah satu saksi kalau km penggila belanja buku smp harga bayarnya cukup tinggi
    But mostly love with your facts about it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malu yang soal buku itu..aku gila belanja buku :P

      Delete
  4. Enerjik ga ke tolong deh, jaman hamil debay pertama diajakin tracking pantai nguyahan. Sensitif? Hmm nonton satu film nangisnya bisa 3-4 kali dong wkwkwk parah bener ini bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka...piknik kantor tahun ini aku nggak akan neko-neko lagi kok..suer deh..

      Delete
  5. Etapi setuju banget lho kalo kamu bilang kamu friendly. Ketemu beberapa kali tapi baru berinteraksi pas Paxel kmrn langsung klik, Mbak.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. hahahaha..parah...kalau lagi baca suka lupa sama sekitar dan bisa cekikikan sendiri, pernah mertuaku sampai bengong ngeliatin aku yang lagi ketawa sendiri pas baca buku

      Delete