Wednesday, November 28, 2018

PAXEL ANDALANKU UNTUK ANTARKAN KEBAIKAN

paxel.co

"Miss, minta tolong itu dari B*N minta dikirim surat permohonan sponsor dan proposal dalam bentuk hardcopy. Besok harus sudah sampai" pesan Pak Boss di WhatsApp

Alamak ini sudah malam, mau ke kantor jasa pengiriman kok ya sudah malam, bumil sudah lelah. Duh gimana ini, saya mondar-mandir di kamar sambil menatap nanar HP setelah membaca pesan dari Pak Boss.

Lalu saya ingat saya pernah diberitahu teman, ada layanan logistik baru yang bisa pick up barang tanpa kita harus keluar rumah atau kantor dan saya juga sudah memasang aplikasinya di HP dan ada sameday service, PAXEL namanya. Layanannya memang masih terbatas sih di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Solo kebetulan saya mau kirim ke Jakarta. Oke deh besok pagi saya cobain layanan Paxel ini kata saya dalam hati.

Jadi malam itu saya tidur dengan tenang, sambil berharap everything is gonna be okay tomorrow.. Amin.

Keesokan hari saya menyiapkan berkas yang harus saya kirim ke dalam amplop coklat besar dan melabeli penerima paket tersebut untuk saya bawa serta ke sebuah acara di kawasan Jl. Pemuda. Saya berangkat dari kantor jam 8.30 pagi sampai di venue jam 09.00. Setelah itu saya buka aplikasi paxel dan begini langkah-langkahnya:

Cara Mengirim Paket dengan Paxel

Pertama pasang dulu aplikasi Paxel di HP, baru deh kita bisa kirim paket dengan Paxel.

1. Pertama, klik CREATE SHIPPMENT



2. Masukkan alamat pengirim dan penerima di kolom pickup location dan destination location. Supaya memudahkan Kurir Paxel mencari alamat, kita bisa menambahkan alamat lengkap di ikon kertas yang ada di samping ikon X (note).



3. Selanjutnya pilih ukuran paket yang akan dipickup kurir seperti yang tertera pada gambar.


Add caption

4. Selanjutnya kita akan masuk ke menu identitas penerima. Isi nama, nomor HP, alamat hingga alamat email jika ada. Apalagi jika si penerima juga memiliki akun Paxel ini akan memudahkan tracking di aplikasi baik bagi si pengirim ataupun penerima. Pilih juga jenis barang yang akan dikirim misalnya apakah berisi dokumen, frozen food, pakaian atau jenis lainnya seperti yang tertera pada gambar.




5. Terakhir, pada bagian pengirim, kita bisa menentukan estimasi pengambilan paket oleh kurir. Untuk pengiriman sebelum pukul 15.00 maka paket akan diantarkan pada hari yang sama (jika tujuan di kota yang sama, untuk luar kota pengiriman SAME DAY SERVICE harus sebelum pukul 13.00). Jika pengiriman di atas jam yang ditentukan maka akan dikirimkan keesokan harinya.

Jangan bingung soal pembayaran, jika sudah ada saldonya, maka otomatis saldo akan terpotong sesuai biaya pengiriman yang tertera. Lalu untuk konfirmasi pengiriman maka kita harus klik CREATE SHIPMENT.






Kalau sudah klik CREATE SHIPMENT berarti order pengiriman barang dengan paxel sudah selesai dan kita tinggal duduk manis menanti babang kurir (yang belakangan baru tahu sebutanya Happiness Hero) mengambil paket ke rumah atau lokasi penjemputan yang sudah ditentukan. Asyik kan? Pokoknya dengan Paxel, Anti Kesel :D. 


Alhamdulillah pengalaman pertama saya menggunakan Paxel sangat memuaskan. Paket saya di pickup pukul 10.00 pagi dan di report sudah sampai pukul 21.00. Keren nih Paxel, sudah tahu kalau besok mau kirim barang atau dokumen harus pilih siapa :D.

Nah-nah itu tadi soal pengalaman saya menggunakan paxel untuk kirim dokumen. Seminggu selang saya nyobain paxel, ternyata saya ikut ke angkut ngobrol santai bareng paxel yang berlangsung tanggal 22 November 2018 bertempat di Han's Kopi Veteran. Acara ini dihadiri oleh para petinggi Paxel antara lain Bapak Djohari Zein selaku Holding Paxel. Selain Bapak Djo, hadir pula Bapak Bryan Christanto yang menjabat sebagai CEO Paxel, Bapak Alexander Zulkarnain selaku Brand Happiness Hero, dan Ibu Intan Saraswati sebagai Chief Happiness Officer.


Di acara ini, kami ngobrol santai bersama Pak Djohari Zein. Beliau bukanlah pemain baru dalam industri logistik di Indonesia, beliau sebelumnya merupakan founder salah satu jasa pengiriman besar Indonesia (*N*) bisa menebak? Namun sekarang beliau hanya duduk di jajaran Komisaris saja dan menyerahkan tampuk perusahaan kepada yang lebih muda agar lebih kreatif dalam berkarya.

Pak Djo, sapaan akrab Djohari Zein menceritakan kisah spiritualnya. Beliau ternyata seorang mualaf, namun beliau baru merasakan dan sadar dari dampak keimanan beliau saat beliau sedang beribadah di Tanah Suci. Ada salah satu adegan yang baru beliau sadari sudah pernah beliau mimpikan saat masih dibangku SMP. Lalu beliau pun tersadar, bahwa beliau sudah menerima begitu banyak nikmat dan kebaikan dalam hidup dari Tuhan. Dan tercetuslah ide untuk menyebarkan kebaikan yang diterimanya kepada orang lain dengan mendirikan Paxel. 

Di Paxel, kurir disebut sebagai Happiness Hero (ini sayng syaa bilang diatas baru tahu kalau ada sebutan khusus bagi kurir di Paxel :D). Dan para Happiness Hero ini bukan strata terbawah  dalam struktur perusahaan. Bagi Pak Djo, Happiness Hero merupakan ujung tombak Paxel. Oleh karena itu para Holder, CEO dan jajaran petinggi Paxel lainnya harus menopang para Hero supaya bisa bekerja dengan baik dan mengantarkan kebahagiaan serta kebaikan pula kepada konsumen. 



Salah satu hal yang dilakukan untuk mendukung tujuan tersebut para calon Happiness Hero diberikan pembekalan salah satunya tentang pemahaman spiritualitas tentang pentingnya sebuah pelayanan. Para Hero ditekanakan untuk bekerja dengan prinsip ibadah sehingga selalu melayani dengan hati. Keren ya! ini sesuai dengan moto Paxel "Antarkan Kebaikan". Tak hanya soal bisnis tapi Paxel hadir untuk memberikan kebahagian serta kebaikan kepada para konsumen dan juga para pekerja di dalamnya. Filosofinya dalem banget ya gaes, salut deh sama Pak Djo.

Untuk wilayah jangkauan Paxel, untuk saat ini per November 2018, Paxel baru melayani Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Solo, dan Jogja itu pun kebanyakan untuk wilayah dalm kota tidak termasuk pinggiran. Tentu saja kedepannya akan ada tambahan kota yang dijangkau Paxel, jadi sabar ya gaes :D.

Ini dia 8 ALASAN kenapa kita harus menjadi pelanggan Paxel :
1. Barang kita sampai di hari yang sama, karena Paxel fokus ke satu layanan yaitu Same Day Service.
2. TIDAK ada istilah CANCEL di Paxel.
3. Pelanggan bisa mengatur kapan paket dijemput dan kapan bisa diantarkan ketika pengirim atau penerima sedang tidak berada di tempat alias fleksibel
4. Harga FLAT, dan yang dihitung bukan kilogram tapi volume.
5. Tidak ada LIMIT JARAK. Selama sudah tercover oleh Paxel, barang akan dikirim dengan harga sama dan waktu yang sama (sehari sampai).
6. GARANSI uang kembali kalau paket TERLAMBAT tanpa konfirmasi.
7. Kalau hilang, akan ada PENGGANTIAN hingga maksimal 10 juta rupiah.
8. Tidak ada istilah LIBUR hari minggu maupun libur mereka tetap melayani. Keren ya...


Setelah dua kali mencoba mengirim barang dengan Paxel satu kata yang mewakili perasaan saya adalah PUAS! Pokoknya PAXEL Andalanku untuk Antarkan Kebaikan.

Untuk kalian yang belum tahu atau belum nyobain paxel, buruan gih download aplikasinya di handphone kalian mumpung paxel lagi bagi-bagi saldo buat para pengguna yang instal aplikasinya. Jangan lupa masukkan code referal 'dania' dan voila kalian akan mendapatkan saldo paxel sebesar 100 ribu rupiah. lumayan kan bisa hemat keluar uang kalau lagi butuh kirim barang karena kan sudah ada saldonya! selamat mencoba ya gaes :*


24 comments:

  1. Alhamdulillah jadi tenang ya bumil udah ada Paxel yg mau bantu.

    Emg menginspirasi banget bapak Djo. Aku sukaa gayanya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pak Djo asyik dan bumil snagat tertolong dengan adanya paxel, butuh kirim2 tapi nggak ada waktu buat muter..cocok!

      Delete
  2. Senangnya..bisa berbagi informasi ttg Paxel. Mmg ini yg plg ok setahuku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju...sekarang sudah tahu mau pilih apa buat kirim paket :D

      Delete
  3. Menarik ya bun,aku salut dengan kebaikan Paxel bun bun hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mottonya mengingatkan kita untuk sellau berbuat kebaikan dan bersyukur :)

      Delete
  4. Yuuhuu.. Asyik bgt nih Paxel. Moga segera menyebar ke kota2 lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..biar bisa menjangkau ke seluruh pelosok nusantara amin

      Delete
  5. Semoga makin luas jangkauannya ya Paxel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..setuju soalnya layanannya oke..biar gampang mau kirim ke seluruh Indonesia...

      Delete
  6. Asyik nih buat soluasi pengiriman yang cepat. Semoga segera hadir di Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..iya nih jadi klau lagi kangen pia legong atau pie susu Bali bisa dikirim via paxel :D

      Delete
  7. Semoga Paxel segera ada di seluruh Indonesia ya mbak. Biar kalo mau kirim pake Paxel ga pake mikir2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..betul-betul-betul... sodaraku juga tersebara di seluruh penjuru tanah air biar nanti bisa kirim2 oleh2 via paxel :D

      Delete
  8. aku belum pernah coba kirim paket pakai paxel tapi sudah dua kali terima paket yg pakai jasa paxel. aman dan rapi pengemasannya trus estimasi waktunya juga bener jd gaperlu harap harap cemas nunggu paket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah udah nyobain 3x kirim paket pakai paxel dan puas :)

      Delete
  9. Benar-benar oke banget nih pelayanan Paxel. Semoga jangkauannya makin luas bisa ke seluruh pelosok Indonesia.

    ReplyDelete
  10. Wagela bisa foto gawl ama pak jo! Envyyyy 😍😍

    ReplyDelete
  11. PAXEL memang idolaku, memberikan kemudahan untuk mengitmengi barang, dan tentunya masih banyak lagi keuntungan menggunakan PAXEL ini.

    ReplyDelete