ADA APA DENGAN DANIAKU?

Hai gaes, Happy Thursday alias selamat hari kamis. Nggak kerasa udah masuk hari ketiga aja nih challengenya Blogger Perempuan Network. Jadi tema tulisan hari ketiga ini adalah "Kenapa Memilih Nama Blog Yang Sekarang Dipakai?" Yaudah langsung aja yuk saya ceritain asal muasal nama blog saya ini. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Tapi untuk bisa kenal minimal kita tahu nama, ibarat orang blogpun juga begitu dikenal lewat namanya. Jadi pemilihan nama blog itu nggak asal, pasti pemiliknya melalui banyak pertimbangan sebelumnya. Saya pun begitu, untung cuma sekali ganti nama saat memutuskan untuk membeli domain bagi blog saya. Kenapa? karena ada alasannya :D




Berawal dari Blogspot
Pertama kali bikin blog tahun 2013, sebelumnya sempet ada pillow talk gitu sama suami cerita kalau pengen nulis blog tentang pengalaman persiapan pernikahan dalam tenggat waktu yang sempit. Suami saat itu sangat mendukung. Mulailah saya bikin blog gratisan di blogspot dengan nama daniapurwono.blogspot.co.id yang merupakan gabungan nama saya dan suami sampai tahun pertengahan 2017 saya memutuskan untuk beralih ke top level domain. Beli domain berbayar alias di dotcomin dengan nama yang berbeda.

Menjadi www.daniaku.com
Saat memutuskan untuk membeli domain dan mengubah blog saya yang awalnya gratisan menjadi berbayar atau istilah kerennya jadi top level domain. Hal ini karena tulisan saya di blog sudah banyak dan sering diajak kerjasama namun akhirnya batal karena terbentur blog saya yang masih gratisan :(. Setelah melalui pertimbangan yang cukup lama akhirnya saya beli domain dan memilih nama daniaku.

Kenapa daniaku?
Berasal dari kata dani yang merupakan nama asli saya. Berhubung nama dani ini bisa bermakna ganda bisa untuk nama cowok maupun cewek tapi lebih sering disangka cowok kalau misalnya kirim sms atau WA kusedih kalau inget itu. Jadilah saya cari wangsit untuk memutuskan mau pakai nama apa di blog saya. Lalu saya ingat ada salah seorang teman saya dari Korea yang suka manggil saya dania. 

Jadi kalau di Korea itu teman dekat yang sering main bareng itu dibelakang nama asli ditambahi kaya na kalau huruf paling belakang konsonan tapi kalau huruf paling belakang itu huruf vocal ditambahi kaya ya. Seperti nama saya dani jadi akan berubah menjadi daniya (dania). Kenapa daniaku bukan dania saja? karena nama dania sudah dipakai dan saya berinisiatif menambahkan kata ku dibelakang dania agar bisa match dengan akun twitter saya @daniaku7.

Selain itu blog itu kan cerminan diri kita begitupula namanya. Kata daniaku kalau dipecah bisa jadi dani-aku atau aku-dani. Ini lho aku (dani) punya blog. Blog juga merupakan sarana kita untuk branding lho. branding saya bisa dikatakan berhasil atau kena kalau orang nyebut nama saya mereka akan kepikiran atau nyeletuk "oh si dani yang punya blog namanya daniaku dan isinya tentang lifestyle itu ya?" misalnya begitu :D

So, kalau alasan kalian milih nama blog karena apa gaes?

#Day3#BPN30DayBlogChallenge