Sunday, November 4, 2018

3 CARA PENGOBATAN KOLESTEROL SECARA ALAMI


Berdasarkan dari hasil survey yang dilakukan pada tahun lalu, 7 dari 10 orang di dunia ini lebih menyukai makanan-makanan cepat saji. Dengan demikian, maka tak heran jika banyak orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Di Negara Indonesia sendiri, sebanyak 40 % masyarakatnya itu memiliki kolesterol tinggi lho. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa cara alami yang ampuh untuk menurunkan kolesterol :



1. Alpukat
Alpukat ini mengandung vitamin, mineral, dan senyawa yang bisa menghambat penyerapan kolesterol di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi 1 buah alpukat per hari bisa membantu anda untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL). Selain itu alpukat ini merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Dan alpukat ini mengandung glutathione, antioksidan yang berfungsi untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.

2. Buah Pir
Buah pir ini termasuk buah-buahan yang memiliki kadar serat alami yang cukup tinggi. Dimana 1 buah pir ini bisa mencukupi 16% kebutuhan serat harian anda. Bahkan menurut penelitian, nilai serat buah pir ini lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel. Adapun jenis serat yang terdapat dalam buah pir ini adalah pektin, yang bisa mengikat kolesterol serta mengeluarkannya dari tubuh.

3. Apel
Buah apel ini selain enak rasanya, juga memiliki khasiat untuk mengobati kolesterol. Karena apel ini, terutama pada kulitnya mengandung pektin yang berupa serat larut air yang bisa menurunkan kolesterol. Kandungan Pektin ini bekerja dengan cara menyerap kolesterol serta lemak jahat di dalam usus halus, kemudian dibawa keluar tubuh lewat feses dan urin. Selain itu apel juga mengandung vitamin serta antioksidan polifenol yang berfungsi untuk mengurangi peradangan. Anda bisa mengkonsumsi apel ini secara langsung atau dijus.

Itulah beberapa obat kolesterol alami yang bisa anda coba sendiri di rumah. Pada intinya, kita dianjurkan untuk mengurangi porsi makanan-makanan yang dapat memicu kolesterol tinggi dengan cara mengatur pola makan kita. Semoga informasi ini bermanfaat ya..

No comments:

Post a Comment