Tuesday, November 27, 2018

5 BARANG WAJIB DALAM TAS


Siapa hayo yang kemana-mana suka dan wajib bawa tas? hehehe itu sih saya kalau kalian gimana gaes? Tas ini asesori wajib buat saya yang sering bepergian baik untuk tugas kantor, kopdar, main, atau sekedar keluar cari makan. Dikantor aja ada 4 tas yang berbeda saking cintanya sama tas :D. Tapi nggak mungkin kan kalau pergi cuma bawa tas aja tanpa ada isinya? sama aja bohong kalau gitu. Pasti ada beberapa barang yang wajib ada di tas kan ya?

Meski tidak secara khusus meluangkan waktu berburu tas karena saya sangat suka tas qodarullah saya adalah salah satu orang yang beruntung untuk selalu dikasih tas sama orang lain mulai dari yang murah sampe yang mahal. Rejeki embak sholehah kayaknya wkwkwk. Tapi daripada tas-tas itu suka lupa dipakai karena saking banyaknya akhirnya suka dimintain sama ibu atau adik-adik. Maklum saya 4 bersaudara cewek semua, jadi bisalah tas-tas saya diwariskan ke mereka.

Tapi tas favorit saya adalah tas punggung atau tas besar yang bisa muat banyak barang. Bukan berarti saya tipe penimbun yang suka bawa segala macam barang buat ditaruh di tas ya. Saya ini termasuk simpel, tapi ada beberapa barang yang memang wajib ada di tas. Mau tahu apa saja barang tersebut? Baca sampai akhir ya!



HANDPHONE DAN ASESORINYA
Saya rasa ini adalah bawaan wajib bagi setiap orang untuk saat ini apalagi berkaitan dengan pekerjaan, it's a must!
Pernah suatu ketika handphone saya charge diatas loker di rumah sebelum ngantor, karena buru-buru ketinggalan deh. Untung saya biasa login WA di komputer kantor jadi bisa maintain kerjaan via WA dari kantor meski handphone nun jauh di rumah. Sejak saat itu saya selalu mengusahakan untuk mengisi ulang baterai saat malam. Jadi pagi sudah ready dan tinggal masuk tas :D.

DOMPET
Yang ini wajib banget hukumnya, nggak boleh ketinggalan.. karena hampir semua kartu penting ada disini mulai dari KTP, SIM, STNK, dan ATM. Berhubung dompet saya tebal dan agak besar lebih enak kalau dimasukkan tas jadi nggak perlu nenteng di tangan.

AGENDA & PULPEN
Ini adalah paket wajib yang harus dibawa bukan karena pekerjaan saya yang seorang sekretaris saja tapi karena kebiasaan menulis "to do list" yang sudah saya lakukan sejak lama. Lumayan kegiatan ini bisa membantu saya menelaah kembali hal-hal yang sudah saya lakukan dan juga memetakan prioritas.

JAM TANGAN
Saya punya kebiasaan untuk memasukkan jam tangan ke dalam tas yang saya bawa. Ini saya lakukan agar saat syaa lupa memakai jam tangan dari rumah sudah ada yang bisa saya pakai dimanapun itu. Saya adalah penggemar asesori di tangan terutama jam.

FLASHDISK
Ini adalah kebiasaan yang berawal dari beberapa kejadian di masa lalu. Tiba-tiba di suruh nyusulin bos, padahal posisi lagi dimana, diminta bawa flasdisk atau rapat dadakan yang materinya harus di copy via flashdisk. Jadi demi kemaslahatan umat dan saya sendiri, si kecil ini nggak boleh ketinggalan. Saking banyaknya flashdisk yang saya punya, saya suka lupa filenya disimpan di flashdisk yang mana :(.

Nah itu dia 5 barang yang wajib ada di dalam tas saya. Kalau kalian gimana? punya barang bawaan wajib juga kah? cerita dong sambil komen-komen di bawah sini :D

#Day8#BPN30DayBlogChallenge2018

5 comments:

  1. Soal flashdisk aku dl punya banyak. Eh satu2 pada ilang ntah kemana. Hiks

    ReplyDelete
  2. Pegawai berdedikasi ya. Sampai ke mana2 bawa flashdisk ��

    ReplyDelete
  3. Walaupun ada HP, agenda sama bolpen wajib dibawa ya mbak..sama kayak aku.hehe

    ReplyDelete
  4. Aku jarang bawa tas hihihi,bawanya doraemon ajaib hihi

    ReplyDelete
  5. Sama banget... tas favorit adalah ransel besar biar kaya kantong doraemon muat apa aja :P

    ReplyDelete