Thursday, November 29, 2018

5 REKOMENDASI FILM YANG MENGINSPIRASI VERSI DANIAKU

Meskipun ngaku sebagai seorang Book Freak tapi pas dapet tema 5 Rekomendasi Buku/Film/Musik nyatanya saya justru kesusahan merekomendasikan buku bagus buat kalian gaes. Tepok jidat dulu yuk. Gimana sih? Iya nih saya juga bingung sama diri saya sendiri. Katanya suka baca dan punya koleksi ratusan buku di rumah dan di kantor, terus apa susahnya milih 5 judul buku bagus?



Entahlah tapi justru itulah yang terjadi pada saya. Jadi alih-alih mencoba memilah ratusan buku yang ada di rak, saya justru memilih untuk merekomendasikan 5 judul film yang menurut saya menginspirasi dan wajib ditonton oleh kita semua. So, here i am trying to share my another passion, FILM!! just for you, gaes...



|UP 

Credit: Google

Pasti tahu kan film animasi UP ini. yang menceritakan kisah hidup Carl & Ellie sepasang suami isteri yang sudah lama menikah dan mereka sahabat sejak kecil. Lalu suatu hari Ellie jatuh sakit dan akhirnya meninggal, Carl yang merasa sangat kehilangan sempat putus asa namun saat membuka album kenangan, disana ada pesan dari Ellie agar Carl melanjutkan mimpi mereka.

Dia pun memutuskan untuk membawa rumah mereka ke Paradise Fall, tempat yang ingin dikunjungi Ellie. Perjalanannya ke Paradise Fall tidaklah mulus apalagi ada seorang anggota pramuka kecil, Russell yang harus diurusnya. Banyak petualangan seru yang terjadi bahkan dia bertemu ilmuwan idolanya saat menuju Paradise Fall yang ternyata tidak sehebat dan sebaik yang terlihat di luar. Carl sempat mengalami dilema memilih menolong Russell atau melanjutkan perjalanan.

Film ini berisi adegan sehari-hari tentang masalah disekitar kita juga. Menurut saya film ini mengajarkan kita untuk jangan pernah berhenti bermimpi, berharap dan memperjuangkan mimpi kita selama kita bisa mengusahakannya. Terjang semua rintangan dan buktikan bahwa semua cibiran itu bisa dikalahkan dengan mewujudkan mimpi-mimpi kita.

Saya tidak pernah bosan menonton film ini. Anak saya juga suka, lumayan mengajarkan perilaku santun pada orang yang lebih tua :D

 |3 IDIOTS

Credit: Google

Film ini booming banget jaman saya kuliah dulu. Ranchoo (Aamir Khan) adalah tokoh utama film ini. Ranchoo adalah pemuda yang sangat pandai dan dia memiliki dua orang teman yang sangat kocak. Kelakuan mereka sangat out of the box yang membuat geram Dekan mereka yaitu Mr. Virus. Ranchoo jatuh cinta pada putri Mr. Virus, Pia (Kareena Kapoor).

Mr. Virus adalah seorang Dekan yang diktator, sudah banyak mahasiswa yang menjadi korbannya. Kediktatoran Virus membuat banyak pembangkangan terjadi terutama dari pihak Ranchoo dan temna-temannya sehingga hal itu membuat Virus ingin menggagalkan usaha ketiga pemuda itu untuk lulus. Namun takdir berpihak pada mereka. Mereka selalu berhasil melewati rintangan yang ada hingga akhirnya sukses.

Film ini sangat bagus dan menginspirasi. Semangat, romansa, harapan dan perjuangan dalam mewujudkan mimpi ada di sini. Intinya terus berjuang dan jangan pernah meremehkan orang lain.

|PATCH ADAM'S

Credit: Google

Kalau anak sastra punya Dead Poet Society sebagai film wajib yang harus ditonton dan diketahui, begitu pula dengan anak kedokteran. Film Patch Adams adalah film wajib bagi anak kedokteran. Film ini sarat pesan moral serta dedikasi yang harus dimiliki para dokter dalam menjalankan profesinya.

Diperankan oleh Alm. Pakde Robin Williams, sebagai Hunter "Patch" Adams. Mantan pasien gangguan mental yang akhirnya jadi dokter. Patch percaya humor lebih membantu proses penyembuhan daripada teori psycho-terapi. Patch sangat lucu, dia menghibur para pasiennya dengan berperan sebagai badut, pendongeng juga hal-hal konyol lain. Dia berteman dengan dokter lain Carin Fisher dan jatuh cinta padanya hingga khirnya Carin meninggal karena dibunuh oleh pasiennya yang sakit jiwa.

Pasca kematian Carin, Patch putus harapan dan mencoba bunuh diri namun dia sadar tindakannya bodoh dan dia terus hidup untuk menolong orang-orang yang membutuhkan dan mewujudkan impian Carin.

Sedih tapi sarat pesan humanisme. Harus nonton pokoknya!!

|THE GREATEST SHOWMAN

Credit: Google

Yang ini sih termasuk film baru, masih keluaran 2017. Film drama musikal ini juga sarat pesan moral yang kuat. Jangan pernah meremehkan kekuatan mimpi dan jangan pernah memandang remeh kemampuan seseorang. Kadang orang yang dianggap tidak mampu belum tentu tidak mampu, mungkin mereka hanya belum menyadari potensi mereka.

Film ini menekankan hal tersebut. Jangan pernah malu pada kekurangan yang kita miliki tapi tunjukkan pada dunia bahwa dengan kekurangan tersebut kamu mampu menaklukkan dunia. Lagu-lagu yang dinyanyikan keren, para pemainnya juga bermain sangat total.

Saya sengaja nggak kasih bocoran soal filmnya biar kalian makin penasaran dan membuktikan sendiri dengan menontonnya :D. Selamat menonton dan ikut nyanyi sepanjang film ya gaes!

|THE PURSUIT OF HAPPINESS

Credit: Google

Pertama kali nonton film ini nangis bombay berkali-kali saking banyaknya adegan mengharukan antara si ayah dan anak. Kalau di suruh nonton ini masih nangis juga. payah ya saya over sensitif :D. Pesan yang ingin disampaikan lewat film ini tuh kuat banget. Bagaimana pun keadaannya orang tua akan selalu berjuang untuk kebahagiaan anaknya. Jadi inget ortu dirumah.

Maafkan anakmu yang kadang masih suka ngeyel kalau dibilangin dan belum bisa membahagiakan kalian sepenuhnya. Di film ini banyak adegan yang bikin kita baper jadi jangan lupa siapin tissue juga camilan ya gaes, soalnya kebanyakan nangis selain menguras emosi juga energi hehehehe.

Yak sekian rekomendasi film bagus versi saya gaes, silakan dipilih sendiri sesuai selera kalian. Tapi kalau saya lihat lagi ternyata selera film saya kebanyakan adalah jenis yang memiliki pesan moral untuk jangan pernah menyerah dalam menggapai mimpi kita!! Kalau kalian suka genre apa gaes?

#Day10#BPN30DayBlogChallenge2018

15 comments:

  1. Gemes ya nonton Up. Aku suka hihihi. Yang 3 idiots itu mengharu biru banget sih kayak real life gitu loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 idiots ini emang mengharu biru sih...kalau up ini bikin gemes.pernah ketemu Profesor dari Singapore yang mukanya mirip banget sama Carl wkwkkw

      Delete
  2. Aku juga suka nonton film2 ini. *toss

    ReplyDelete
  3. Aku blm pernah nonton yg pertama dan terakhir. Aku suka film yg based on true story ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nontonlah mbak..bagus..yang pertama anak-anak pasti suka ;D

      Delete
  4. Paling suka nonton film yang sarat makna kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..betul..betul...film-film kaya gini sebagai pengingat diri biar nggak mudah putus asa :D

      Delete
  5. Aku nonton Pursuit of Happines tuh setengah geregetan soalnya ga tahan liat yang merana-merana 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mkannya tak suruh cepak tissue sam acemilan makwin wkwkkwk

      Delete
  6. 3 idiots setuju buanget!!! Itu film yg berhasil mengubah kehidupan kuliahku jadi lebih fleksibel dan ga berasa kayak di pabrik hahahha

    ReplyDelete
  7. nomor 3&4 belum pernah nonton... gugling ah :P

    ReplyDelete
  8. baru nonton up sama 3-idiots, emang bagus dan menginspirasi dua film ini. Yang lainnya belum pernah nonton -jadi catatan film yang harus ditonton- hehe.

    ReplyDelete