TRAVEL IS MY PASSION

Hai-hai gaes selamat hari Rabu ya gimana libur diawal minggu kemarin pada ngapain aja? kalau saya sih di rumah saja kebetulan Bapak Ibu datang berkunjung sama nenek buyutnya anak-anak. Maklum sudah hampir tiga bulan nggak ketemu, jadi kangen-kangenan deh. Rumah jadi rame dan rahat.

Oiya memasuki hari kedua BPN 30 Day Blog Challenge saya sudah menyiapkan amunisi untuk menulis lebih awal sejak pagi. Namun sepertinya saya memang belum beruntung, dari pagi masuk kantor saya sudah disibukkan dengan pekerjaan rutin yang berderet manis menunggu antrian untuk diselesaikan. Selesai pukul 10.30 Pak Boss telpon minta disusulin ke tempat rapat di gedung lain karena ada berkas yang ketinggalan. Balik anter berkas internet mati dong, bagus baru hari kedua sudah ada drama berkelanjutan. Akhirnya baru bisa nulis jam 16.00. Thank God.

Jadi tema hari kedua ini adalah tema blog apa yang disukai untuk ditulis. Blog saya ini blog gado-gado jika meminjam istilah kerennya sih niche lifestyle yang bisa mengulas apa saja dari hobi, tips kecantikan, kesehatan, sampai parenting. Bagi saya sendiri untuk sementara niche lifestyle ini adalah yang paling cocok mengingat saya orangnya suka-suka dlama melakukan segala sesuatu. Tapi kalau disuruh memilih tema apa yang paling disukai urutan teratas tentu adalah pengalaman perjalanan atau traveling.

Kenapa Traveling?
sebagai seorang sagitarius yang konon berjiwa petualang hal ini berlaku juga untuk saya, beneran gitu? yes, it is. Sejak kelas 1 SMP orang tua saya sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk pergi sendirian dari rumah di Kendal menuju Jogja dengan kendaraan umum. Sejak saat itu bepergian sendiri sudah menjadi nama tengah saya bukan masalah bagi saya bahkan saya terlalu menikmatinya.

Ada waktu dimana saya hanya berjalan tanpa tujuan dari ujung utara ke ujung selatan Malioboro hanya untuk menikmati suasana yang terbangun di sana saat saya ada di Jogja. Keluar masuk gang di area Malioboro, berdebat dengan penjual di trotoar Malioboro dan juga Pasar Beringharjo adalah saat-saat tak terlupakan dan membahagiakan. Selain sehat dan hemat jalan kaki juga bisa menumbuhkan bonding yang kuat dengan teman seperjalanan karena bisa ngobrol lebih intens. Seru.

Berawal dari pengalaman masa kecil dalam melakukan perjalanan, kegemaran saya ini masih bertahan hingga sekarang. Meski sudah tak sesering dulu tapi saya selalu meluangkan waktu untuk jalan-jalan dengan keluarga. Saya juga sering ngajakin anak-anak saya naik transportasi umum seperti bus supaya mereka tahu dan belajar mandiri sehingga tidak terlalu manja dengan fasilitas yang ada :).


Tahun lalu adalah salah satu tahun terbaik bagi saya dan keluarga. Bulan Maret 2017 kami sekeluarga berlibur ke Lombok (sebelum gempa.. so sad..) dan menjelejahi separuh Lombok (Lombok Barat dan Utara). Kebetulan salah seorang teman bloger ada yang tinggal disana dan menjadi pemandu kami. Seru banget meski baru pertama kali bertemu kami langsung akrab dan lagi sebulan setelah liburan saya hamil anak kedua yang lahir di bulan Desember 2017.  Berkah liburan hehehehe.


Satu yang pasti menuliskan cerita perjalanan selain untuk dokumentasi pribadi juga sarana berbagi informasi bagi para pelancong lain yang ingin mengunjungi tempat-tempat yang pernah saya kunjungi. Hal-hal yang tidak selalu diulas di majalah atau web resmi seperti tempat wisata ramah anak, hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama di tempat tersebut, dsb.

Apapun tema kegemaran kalian, selamat menulis ya gaes...

Cherio

#Day2#BPN30DayBlogChallenge