3 ALASAN BERGABUNG DENGAN BPN

Halo...halo... nggak kerasa sudah masuk hari ke empat #BPN30DayBlogChallenge2018 aja nih. Gimana masih pada semnagat kan ya nulisnya? harus dong ya meskipun banyak aktifitas jangan kasih kendor gaes! Hari ini saya agak sediit kewalahan menyisihkan waktu untuk menulis post terbaru untuk tema hari ini yakni "Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network (BPN)?". Padahal sudah sampai kantor 10 menit lebih awal juga, tapi apa daya kerjaan sudah mengantri panjang di meja mau nggak mau harus diselesaikan dulu satu per satu. Dan baru kelar jam 5 sore gaes, aku bisa apa coba?

Kuingin marah melampiaskan tapi ku hanyalah sendiri disini....  (BCL mode ON)

Lihat jam dinding yang terus berdetik akhirnya saya memutuskan ngendon di kantor lebih lama untuk mencurahkan perasaan yang gundah gulana ini. Dulu alasan pertama kali ngeblog adalah just for share, sharing pengalaman apa pun itu. Terus makin kesini kok ternyata ngeblog itu menyenangkan dan lebih asyik kalau gabung komunitas. Jadi tahu isu terbaru yang lagi hot, ada acara keren yang bisa diikuti bahkan dapet job dari sana. Laaaaf banget kan?

Sebelum join dengan BPN saya lebih dulu gabung sama komunitas blogger di kota Semarang tempat saya tinggal, dari sana saya tahu ada Blogger Perempuan. Komunitas Blogger Perempuan sudah melebarkan sayapnya untuk memonetize blogger perempuan supaya lebih menghasilkan terutama dari segi finansial lalu ini dikenal dengan sebutan Blogger Perempuan Network. Nggak tanggung-tanggung anggotanya tersebar dari seluruh pelosok Nusantara. Keren ya..

Kerennya lagi BPN ini sering bagi-bagi job lho gaes, dan bayarannya selalu on time mau rate puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan insyaallah selalu on time jadi nggak bakalan baper. Saya sendiri sering ikut campaign-nya BPN. Selain nambah konten blog atau feed instagram, lumayan juga buat nambah pundi-pundi tabungan. Hahahaha... jujur banget ya saya..

Tapi gabung di BPN ini bukan tanpa perjuangan lho gaes, saya yang dulu masih hijau dan tidak tahu apa-apa soal blog, buzzer, dan sodaranya harus berjuang menaikkan follower supaya bisa gabung di komunitas kece ini. Bahkan BPN adalah salah satu alasan saya beli domain biar bisa kebagian jobnya  :P.



Jadi kalau dilihat lagi sebenarnya apa sih yang bikin saya gabung di BPN? yang jelas karena ingin "mendapatkan" banyak hal dari ngeblog. So, this is it : 3 reasons why i join BPN :D

1. Mendapatkan Teman Baru
bergabung dengan BPN telah membuka gerbang pertemanan saya yang tadinya sebatas pulau Jawa menjadi seluruh Indonesia. Bahkan tak jarang teman-teman baru saya ini bisa membantu memberikan informasi yang kadang sangat susah di dapatkan dalam waktu singkat. Maklum pekerjaan utama saya terkadang membutuhkan keahlian khusus tentang harus tahu semua yang ditanyakan boss :D.

Lewat BPN ini juga saya tahu tentang adanya perekrutan mombassador dari salah satu produsen susu besar di Indonesia. Dan saya terpilih menjadi salah satu mom yang beruntung itu. Dan tahun lalu saya menjelajah Lombok ditemani salah seorang teman bloger yang asli Lombok. Asyik kan? :D

Baca: Mombassador, Kado Terindah Akhir Tahun 2016

2. Mendapatkan Wawasan Baru
Yang ini sih nggak usah ditanya lagi. BPN sering banget bagi ilmu gratis yang harus dikuasai oleh seorang blogger mulai dari mempercantik konten blog, mendesain blog, nulis blog sesuai keyword dan SEO. Banyak banget, oiya saya bisa masang google analytic sendiri berkat BPN lho! Maklum saya benar-benar awam, anak sastra emang jago nulis tapi IT? :D Terima kasih para suhu yang sudah sudi berbagi ilmu secara gratis. Laaaaf you pull :*

3. Mendapatkan Benefit
Dulu suka amaze gitu lihat temen-temen pada cerita habis dapet job ini itu, bayarannya segini segitu. Tapi setelah rajin dan memperbaiki kualitas blog saya juga mengalaminya sendiri. Seneng? Pastinyalah karena usaha dan kerja keras kita membuahkan hasil. Tapi karena tujuan utama saya untuk ngeblog bukan karena uang jadi ya saya enjoy aja.. intinya nothing to lose, tapi jika memang ada imbalannya anggap saja rejeki saya lewat blog dan BPN :)

Jadi itulah sekelumit alasan saya kenapa saya gabung dengan Blogger Perempuan Network, bagaimana dengan kalian gaes?

#Day4#BPN30DayBlogChallenge2018