5 SITUS YANG SERING DIKUNJUNGI

Selamat sore di hari yang mendung dari lantai 3 gedung kantor saya. Masyaallah sungguh hari yang panjang, harus batalin janji sana sini dan reschedul janji. Hayati lelah bang, apalagi waktu ngecekin desain kartu nama para pejabat yang amburadul datanya rasanya pengen kutinggal tidur. Sabar..sabar daripada gigit jari mending gigit makanan sambil buka aplikasi dan order makanan wkwkkw. 

Tapi beneran lho gaes hari ini tuh terasa panjang banget, dengan kerjaan yang nggak kelar-kelar bikin cape deh. Daripada makin sore makin meradang mendingan saya tinggal update postingan blogging challenge hari ke 29 aja ya. Kebetulan tema untuk hari ini adalah "5 Situs Yang Paling Sering Dikunjungi" hmm, baiklah ini dia daftarnya:



1. WEB WhatsApp

WhatsApp atau yang dikenal dengan sebutan WA memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Bahkan keberadaan WA ini sudah menggantikan sms, surat resmi maupun email. Apalagi dengan WA semua informasi bisa disebarluaskan dengan mudah. 

Saya sendiri menggunakan WA di PC untuk memudahkan urusan pekerjaan. Koordinasi dengan Pimpinan maupun kolega dan juga klien bisa dilakukan dengan WA sekaligus dibarengi dengan mengerjakan pekerjaan lain yang tak kalah penting. Jadi Web WhatsApp adalah situs pertama yang saya kunjungi ketika sudah menyalakan PC di kantor :D.

2. YOUTUBE

Musik adalah bagian tak terpisahkan dari hidup saya. Saya adalah tipe orang yang bisa bekerja dengan lancar ketika ada suara disekitar saya. Jadi salah satu solusi agar semua senang dan pekerjaan lancar adalah dengan membuka situs youtube dan memilih playlist lagu favorit untuk saya putar sepanjang hari. Untung internet di kantor saya kenceng jadi tak ada masalah saat sedang bekerja sambil streaming lagu-lagu favorit. 

3. PRAMBORS RADIO

Tak jauh berbeda dengan youtube, situs ini adalah situs streaming radio favorit saya sejak di bangku SMP. Gara-gara keseringan radio streaming saya dan teman seruangan saya suka main jadi penyiar radio kalau lagi suntuk. Kocak kalau inget kelakuan kami tapi lumayan buat ngilangin stress akibat pekerjaan yang kadang membosankan :D. Lagipula asyiknya dengarin radio streaming itu kami jadi dapet update info terbaru dan nggak melulu dengerin lagu. Lumayan buat intermezo.

4. CANVA

Nah, ini dia salah satu situs penyelamat saya sejak tahun 2016. Sebagai seorang karyawan yang dituntut untuk multitasking dalam segala hal termasuk seni desain yang tidak saya kuasai, mengenal canva adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Saya yang nggak bisa corel ataupun photoshop sangat terbantu dengan keberadaan situs ini karena canva menyediakan banyak layanan desai yang saya butuhkan. Mulai dari poster, leaflet, kartu nama, ppt bahkan contoh CV yang simpel namun tetap berkelas. I'm so happy pokoknya! Terima kasih lho yang sudah menciptakan situs ini, kalian sungguh luar biasa. You're rock gaes!!

5. GOOGLE 

Pernah nggak sehari aja nggak buka google? kalau saya sih nggak pernah enggak absen buka situs yang satu ini. Maklum kerjaan saya itu kadang termasuk harus tahu alamat tertentu yang jarang diketahui oleh orang kebanyakan. Jadi mencari alamat dan nomor telepon lewat situs google adalah kerjaan setiap saat. Terima kasih untuk google team yang sudah membuat semuanya menjadi lebih mudah untuk kami yang sudah lelah dan putus asa ini. Ketik keyword tertentu di google dan voila semua muncul. Alhamdulillah ya... 

#Day29#BPN30DayBlogChallenge2018