LIBUR, ENAKNYA NGAPAIN?

Happy sunday to you.. happy sunday to you.. happy sunday..happy sunday.. happy sunday to you.. Yuhuw akhirnya hari minggu datang juga...asik-asik joss!! Hokya...

Ini apa sih sebenernya? girang banget ketemu hari minggu? pastinya dong karena hari ini bakalan ketemu duo krucils di rumah. Emang habis dari mana bu? Habis piknik dari Tawangmangu gaes :) makanya happy ketemu hari minggu!


Bagi saya hari sabtu dan minggu adalah hari yang paling ditunggu. Pasalnya di dua hari itu saya bakalan bisa meluangkan waktu sebanyak mungin dengan keluarga terutama dengan suami dan anak-anak. Nah kebetulan weekend ini ada acara kantor di luar kota. Jadi sudah kangen berat sama anak-anak dan bapaknya juga :D.

Well, banyak orang merencanakan perjalanan atau liburan saat hari sabtu atau minggu bagaimana dengan kalian? Kalau saya sendiri sabtu minggu atau hari libur lebih sering dihabiskan di rumah. Paling-paling makan sore di luar (bukan makan malam karena makannya jam 5/6 sore) :P. Tapi stay di rumah tidak melulu membosankan lho gaes. Soalnya saya jadi bisa eksperimen aneka resep baru untuk memuaskan hasrat memasak dan juga bikin makanan atau camilan sehat buat duo krucils. 

Ini adalah salah satu hal yang paling sering saya lakukan di rumah saat hari libur, MEMASAK. Maklum sebagai ibu bekerja saya jarang masak di hari-hari kerja karena kebetulan ART saya suka memasak jadi beliau saya beri kebebasan untuk membuat lauk sehari-hari. Tapi jika weekend tiba, giliran saya yang masak. Soalnya suami kadang suka request masakan saya, kangen katanya biar nggak bosan juga. 

Kata orang beda tangan yang mengolah akan mempengaruhi rasa atau hasilnya, bener nggak sih? So, sabtu minggu dapur adalah milik saya, kecuali saya pergi atau ada acara yang mendesak. Kebetulan suami saya adalah seorang vegetarian sejak balita. Jadi menu yang saya siapkan tidak terlalu susah, beliau suka aneka tumis atau sayur bersantan yang tidak terlalu kental dan tempe atau jamur goreng. Yes, that's all. Semudah itu gaes :)

Untung anak saya termasuk doyan segalanya..semoga anak saya nggak ada yang ngikutin bapaknya jadi vegetarian atau mereka akan melewatkan surga dunia yang dicicipi lewat makanan. Amin
Mohon maaf soalnya saya termasuk orang yang hobi kulineran jadi kalau partner saya nggak doyan makanan enak saya yang susah. Padahal keluarga adalah partner utama. Nah ini dia salah satu resep masakan favorit suami. Selamat mencoba ya gaes, gampil banget bikinnya :)



Daun Singkong Masak Santan Kuning

Bahan:
* Bumbu Halus: 
-2 siung bawnag putih
-2 siung bawang merah
-ketumbar
-3 butir kemiri
-2cm jahe
-1cm kunyit
-1cm kencur
* 1 lembar daun salam
-1 lembar daun jeruk
-1 batang serai digeprek
* 500ml santan
* minyak goreng 3 sdm
* Gula dan garam secukupnya
* Daun Singkong rebus

Cara memasak:
1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum
2. Lalu masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai
3. Masukkan daun singkong dan aduk rata dengan bumbu
4. Masukkan santan, aduk terus hingga rata lalu tambahkan gula dan garam 
5. Tunggu hingga mendidih dan koreksi rasa, jika sudah pas matikan api.
6. Sayur siap dinikmati

#Day20#BPN30DayBlogChallenge2018

Comments

  1. Wih, vegetarian? Aku ndak bisa bayangin ga makan daging. Hehe
    Enak nih resepnya dimakan anget2 pas hujan turun. Widiih

    ReplyDelete
  2. Liburan enaknya goler-goler baca buku hihihi..

    ReplyDelete
  3. Harus kucoba nih resepnya. Banyak daun singkong di samping rumah

    ReplyDelete
  4. Aku udah lama gak masak daun singkong masak santan kuning

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

RITUAL SAKRAL BAGI SANG WALET

Cara Membedakan Jam Tangan Fossil Ori dan KW

LIMA ALASAN THE WUJIL JADI DESTINASI LIBURAN ASIK!