Monday, December 10, 2018

COOKING IS MY ANOTHER PASSION

Halo, selamat hari senin... seberapa greget kamu hari ini? kalau saya hari ini kena palak traktir ultah minggu lalu.. harusnya cuma beli buat 15 orang eh malah beli buat 19 orang..baru ngeh sorenya pulak. Yah anggap saja rejeki buat yang masih kebagian ya..

Alhamdulillah senin ini banyak wajah-wajah ceria, sisaan libur akhir pekan kemarin saat ke Tawangmangu. Yup kantor kami ada workshop sekaligus refreshing di Tawangmangu. Selain canda tawa kami juga berurai air mata karena ada salah satu kolega yang akan resign huhuhu sedih deh. But life must goes on, bener nggak? Daan nggak kerasa udah masuk hari ke 21 aja nih gaes Blog challenge dari BPN. Tema untuk hari ini adalah Pekerjaan Rumah Apa Yang Paling Disukai? Jawabannya adalah Memasak!!


Masak, satu dari sekian banyak pekerjaan rumah yang paling disukai selain cuci piring atau cuci baju (ini nggak terlalu suka sih karena tangan suka alergi detergen) tapi daripada disuruh nyetrika ya mendingan nyuci masih ada seger-seger kena air :P. Balik lagi ke masak, saya sudah bisa masak syur untuk lauk sejak kelas enam SD. Maklum sebagai anak sulung saya harus siap dimintain tolong oleh ibu yang kadang super sibuk di sekolah (Bapak Ibu saya seorang guru SD). 

Sejak itu memasak jadi kegiatan yang ditunggu-tunggu apalagi kalau hasilnya dibilang enak, makin semangat belajar resep lain hehehehe. Awal-awal nikah saya masih rajin masak karena hanya tinggal berdua dengan suami tapi begitu punya anak dan ART kegiatan memasak mulai berkurang. Apalagi jam kerja saya kadang sampai malam. Tapi kalau weekend tiba dapur jadi milik saya, hehehe.

Saya seneng bikin-bikin kue gitu, kebetulan beberapa waktu yang lalu dapet reward juga dari Pak Boss buat ikutan cooking class. So happy deh..dan langsung praktek di rumah juga. Alhamdulillah berhasil, waktu itu di tempat kursus bikin portugesse eggtart dan cheese tart ala pablo. Di rumah nyobain bikin portugesse eggtartnya dan Pak Boss saya bawain juga. Lumayan ilmunya bermanfaat karena jadi bisa bikinin camilan enak buat anak :D.

dokpri

Saya pernah juga bikin banana cake waktu dapet kiriman pisang dari kampung suami. Selama seminggu bikin sampe 3 kali demi memanfaatkan pisang yang berlimpah hehehe. Kuenya saya bagi-bagi di kantor juga dan pada bilang enak. Alhamdulillah ikut seneng waktu lihat mereka makan dengan lahap dan gembira :D. Oiya resep bisa diintip di link berikut ya gaes, barangkali mau nyobain bikin juga. Gampang kok :)


Pilih-pilih aja gaes resep yang kalian suka, praktek dan buktikan sendiri :)

Kalau kalian sendiri paling suka pekerjaan rumah apa sih gaes? cerita dong, kan kadang suka ada pengalaman menarik gitu.
#Day21#BPN30DayBlogChallenge2018

No comments:

Post a Comment