Friday, December 14, 2018

CERITA LUCU DARI MASA LALU

Selamat hari jumat berkah ya gaes, semoga jumatmu penuh dengan hikmah :). Ngomog-ngomong nggak kerasa bloging challengenya BPN sudah masuk hari ke 25 lho. Hampir selesai gaes tapi saya berharap semangat ngeblog tetap terjaga bahkan bisa meningkat, kalau tidak bisa ya minimal istiqomah rajin menulis. Amin

Nah tema blog kali ini menarik banget lho gaes "Kenangan Masa Kecil". Ada yang masih ingat atau punya pengalaman berkesan dari masa kecil? kalau saya ada nih satu pengalaman lucu saat kecil dulu. Saya masih ingat adegannya tapi sayang nggak punya buktinya, dulu ada fotonya tapi sudah rusak dimakan cuaca.


Jadi ceritanya waktu itu bulan puasa saat saya masih berumur 4 tahun, awal tahun 90an kalau nggak salah. Saat itu masih siang, bapak ibu dan saya pada tidur siang tapi saya bangun duluan. Mengendap-endap keluar dari kamar saya menuju ruang tamu tapi sebelumnya saya sempat mengambil gunting kecil yang biasa dipakai Bapak untuk mencukur kumisnya. Saya bawa keluar menuju ruang tamu.

Disana saya bermain sendiri, membuat dialog untuk teman khayalan saya dan saya sendiri. Saking asyiknya saya dengan semangatnya mulai mengguntingi rambut saya. Main potong aja maklum anak kecil kan tidak pernah memikirkan akibat dari perbuatannya. Saya terus memotong rambut saya sambil mengucapkan dialog yang saya buat sendiri sambil sesekali tertawa cekikikan.

Sampai akhirnya saya merasa sudah cukup dalam permainan potong rambut, saya membuka pintu kamar tidur orang tua saya dan bilang "Haloo...aku habis potong rambut, bagus kan?" sontak bapak ibu bangun dan menatap nanar ke arah saya sambil bilang "Ya Allah nduk kui kok dadi blindis" dan Ibu menangis melihat rambut saya yang sudah tidak jelas bentuknya karena dipotong sembarangan. Saya hanya tersenyum polos.

Akhirnya saat libur Lebaran tiba dan kami harus pulang ke Jogja saya selalu diminta untuk memakai topi supaya tidak terlihat lucu karena potongan rambut aneh yang saya buat sendiri. :D. Pokoknya ulah saya yang satu ini menjadi buah bibir selama libur lebaran tahun itu. Sungguh sebuah kenangan yang tak terlupakan hingga sekarang karena saya benar-benar masih ingat seluruh adegan dari kejadian saat itu. 

Oiya di foto yang dulu menjadi saksi bisu kebrutalan saya waktu itu sekarang sudah tidak ada. Saat itu saya memakai rok merah polkadot dan topi berwarna pink dan di gendong ibu di samping rumah simbah di Jogja. Andai waktu bisa diputar kembali, ingin rasanya menyelamatkan foto itu untuk dijadikan kenang-kenangan dan cerita ke anak cucu :D

Nah kalau kalian sendiri punya cerita kenangan seru apa nih gaes dari masa lalu?

#Day25#BPN30DayBlogChallenge2018

8 comments:

  1. Kalo dulu saya juga suka motong, motongin baju yang dipake sampe bolong bolong hihi...
    Kenangan lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha sama ya ternyata, suka kegiatan potong memotong :D

      Delete
  2. Anakku dua2nya kayak gitu, seneng ngumpet di kamar gak ada suara. Tahu2 rambutnya gak karuan bentuknya, dipotong sana sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...sepertinya gunting membawa daya tarik tersendiri buat anak-anak..

      Delete
  3. Kalau anak laki-laki mah di gundul sekalian gpp hehe...Kalau kenzie mainan gunting yang digunting kain sprei. Jadi pada bolong2 tuh sprei di rumah. huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah lumayan juga ya kalu seprai,,stok kado nikahan masih banyak gak? hehehe

      Delete
  4. waah mbaa ada bakat buka salon nih kayaknya :")

    ReplyDelete