Tuesday, December 4, 2018

AKUN INSTAGRAM FAVORIT DANIAKU

credit to google
Hola gaes, selamat selasa pagi... masih semangat kan? setelah di guyur hujan badai kemarin sore, Semarang hari ini cerah ceria. Meskipun badan rasanya masih lemah lunglai tapi tugas negara menunggu. Jadi semangat ya... Yah hari ke empat di bulan Desember ini dibuka dengan tema yang membuat saya cukup mengerutkan dahi. Maklum saya jarang bener-bener kepoin akun IG orang kecuali kalau emang butuh dan itu pun paling mentok soal resep masakan atau info jalan-jalan :D.

Baiklah berhubung ini wajib dan tidak bisa ditawar lagi yuk cuss intip daftar 10 akun instagram yang lumayan sering disambangi entah cuma iseng atau buat cari inspirasi. Here you are gaes:


1. IG Bunda Didi

Akun ini adalah akun yang wajib saya kepoin kalau lagi cari inspirasi buat masak menu makanan di rumah. Selain resepnya yang sederhana, menunya juga favorit di rumah jadi ya no need think twice lah ya. Butuh masak ya cuzz ke IG Bunda Didi.

2. IG Tintin Rainer

Nggak jauh beda sama IG Bunda Didi, saya kepoin IG Tintin juga karena dia sering post resep-resep kue yang sudah dia cobain. Waktu itu saya sempet praktek bikin puding lumutnya yang booming itu. Alhamdulillah anak-anak pada suka. Lumayanlah kalau anak doyan dan lahap rasa capek oprek dapur itu terbayar sudah :D.

3. Xanders Kitchen

Makanan lagi... mon maap ya gaes kalau bosen. Ya gimana, namanya juga doyan makan jadi akun IG yang dikepoin ya pasti nggak jauh-jauh dari makanan. Hampir sama dengan akun sebelumnya alasan saya kepoin akun ini adalah karena selain resepnya yang gampang, juga beliau sering share beberapa tips dan juga pengetahuan tentang bumbu dan cerita lucu (menurut saya). Bukunya juga laris, temen kantor saya ada yang beli, saya cukup kepoin IGnya aja.

4. Dapur Bu Yanes

Tau akun ini waktu lagi kepoin foto-fotonya mbak cantik  saskiamecca. Eh buka akunnya kok sering share resep-resep sederhana gitu. Senenglah saya :D. Maklumnya yang namanya emak-emak dan doyan makan juga masak nemu akun yang klik di hati itu syurgah beibeh :D. Waspadalah.. waspadalah...

5. Pigijo

Akun ini sering mengulas berbagai destinasi wisat di Indonesia dan bikin kepincut. Lagian pigijo juga sering ngadain GiveAway kece, mulai dari voucher MAP, Tiket liburan, Tumbler, sampai pulsa. Asyik banget kan? Saya juga pernah mennagin satu buah tumbler starbucks kece :D Kepoin deh!!

6. Ariev Rahman

Sama seperti postingan saya sebelumnya yang mengulas 5 bloger favorit, Bang Ariev ini adalah salah satunya. Konten yang di share itu bermanfaat dan kadang kita alamin saat traveling. Banyak tips, pengalaman dna juga pengetahuan yang saya dapat dari kepoin akun ini. Kocak pula :P

7. Kartupostinsta

Kepoin akun yang ini belum lama sih, taunya juga dari temen seruangan yang cekikikan sendiri. Pas ditanya lagi kepoin akun ini katanya. Trus saya jadi kepo juga dong. Waktu itu pas part yang dia berhasil ketemu Julia Roberts setelah penantian panjang!
What a Wonderful Life :D

8. Fiqih Wanita

Kalau yang ini sih buat pengingat diri juga dan penentram hati. Maklum manusia ini kan suka banyak godaan, makanya penegtahuan soal dunia juga perlu diimbangi dengan pemahaman spiritual. Salah satu cara saya mengisi pengetahuan dan pemahaman spiritual saya ya lewat akun ini dan membaca Al-Quran serta Al Hadits tentunya. Kalau kalian gimana gaes?

9. Hendrar Prihadi

Sebagai warga kota Semarang yang taat dan juga baik, saya suka kepoin salah satu petinggi kota Semarang dong. Siapa lagi kalau bukan walikota saya yang ganteng dan lucu. Beliau ini sering kasih update info ke masyarakat tapi dengan cara yang unik yaitu plesetan-plesetan gaul gitu deh. Saya suka geli sendiri bahkan sampai mikir ini si bapak kok kepikiran sih bikin kek ginian. Lumayan buat ngilangin stress deh :D

10. Overheard Kampus

Yang ini sih isinya meme kehidupan kampus gitu sih. Banyakan garing memenya tapi lumayanlah buat bahan ngelawak juga pas hangout bareng temen-temen :P. Bukan berarti saya pelawak ya..no gaes, it's just for fun :D

#Day15#BPN30DayBlogChallenge2018

14 comments:

  1. Saya juga suka mantau akun pak Hendrar Prihadi mbak. Liat perkembangan semarang secara infrastruktur bagus, tapi sedih banyak banjir sekarangšŸ˜­

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, sedih ya..berarti pembangunan saluran drainase di kota Semarang perlu dikaji ulang nih...

      Delete
  2. Waduh isinya banyak masak memasak ya mbak. Aku udah angkat tangan lah ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho jangan angkat tangan...angkat wajan dan spatula ja nanti kita masak bareng :D

      Delete
  3. Yang kartupostinsta kayaknya aku dulu pernah kepoin juga deh. Yang mengulas perjalanan itu kan yaaa... Fotonya bagus2 deh. Aku paling seneng ngeliatin IG para traveler meskipun aku sendiri hampir ga pernah traveling. Bisa jadi kan habis ini aku mengikuti jejak mereka. Aamiinkan dooongg... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak uniek, iya deh di amikan siapa tau nanti nular juga ke aq... amin

      Delete
  4. Aku juga suka mbak yg overheard kampus. Kalo aku sih suka yang jokes2 garing gitu bkin ngilangin stress

    ReplyDelete
  5. aku juga suka mbak mampir mampir kw ig nya pak hendrar, jadi selalu dapet info update yg terpecaya hihihi

    ReplyDelete
  6. Wihhh ada Pak Hendi juga, warga kota idolaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha...habis pak hendi suka share yang lucu-lucu jadi suka deh :D

      Delete
  7. Wah, aku juga jarang kepoin ig2 Mbak. Tapi ada yang selalu kucari2 sih. IG nya Bon Jovi, hehehe, aku suka banget soalnya. Sama ada satu lagi nih, tapi rahasia.. :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bon jovi.. it's my life hehhehhe wah jangan-jangan kepoin.....

      Delete