Sunday, December 2, 2018

2 NEGARA IMPIAN YANG INGIN DIKUNJUNGI

Weekend pertama di bulan Desember ini saya jatuh sakit, sempet keteteran nyelesein postingan tema kemarin alhamdulillah bisa juga berkat outline yang sudah dibuat sehari sebelumnya dan juga tulisan dengan tema yang sama beberapa bulan yang lalu. Dan tibalah hari ke 13 dari rangkaian #BPN30DayBlogChallenge2018 dengan tema Negara/Kota/Tempat Wisata Impianmu. Baca sekilas sih kayaknya gampang ya temanya, tapi saat mau eksekusi kok ya puyeng juga hehehehe..

Baiklah mau di diemin aja kok waktu tetap berjalan, tema juga nggak akan ganti jadi kita sikat aja deh gaes. Saya tahu ini pasti gara-gara saya kebanyakan list jadi susah mau menentukan negara mana yang jadi impian saya. Well saya sangat suka negara Inggris dan sempat terbersit keinginan untuk bisa menjejakkan kaki di Negerinya Eyang Ratu Elizabeth ini suatu saat nanti. Tapi selain Inggris ada satu negara lagi yang sangat ingin saya kunjungi bersama orang-orang tersayang. Turki, negeri penuh sejarah dan budaya yang memiliki ikon blue eye ini sungguh memikat hati.

Kenapa Inggris dan Turki?

Sebagai mantan mahasiswi jurusan Sastra Inggris, pastilah hari-hari saya tak jauh dari penulis/penyair abad pertengahan, Shakespeare, Revolusi Industri, juga cerita tentang kastil dan para raja dan ratu inggris. Tapi bukan karena itu juga sih saya memilih Inggris jadi salah satu negara impian yang ingin saya kunjungi. 


credit to google

Tapi gara-gara novel historical romance yang sering saya baca dengan latar belakang Inggris di masa lalu. Kesannya memang picisan banget sih, anak sastra bacaannya kok historical romance, yang lebih berbobot napa kaya Emily Bronte bersaudara, atau Shakespeare. Kalau itu sih wajib ya gaes, tapi novel hisrom ini nyatanya adalah salah satu sumber inspirasi saya. Apalagi boss dan juga teman seruangan saya ini sama-sama pernah tinggal di Inggris untuk belajar disana selama beberapa tahun. Cerita-cerita mereka sangat menginspirasi saya agar kelak bisa menghirup udara Inggris dan menyerap suasana disana ke dalam kenangan dan jiwa saya.

Oh iya saya juga ingin mengunjungi teman-teman saya yang tinggal di Oxford, Nottingham, Birmingham, London dan Northern Ireland sana. Mereka adalah para volunteer yang dulu pernah saya anterin jalan-jalan keliling Jawa Tengah dan Bali. Kayaknya kalau gantian saya yang menyambangi mereka bakalan seru juga :D

Tak jauh berbeda dengan Inggris, alasan saya ingin bisa mengunjungi Turki tidak lain adalah karena faktor sejarah. Kok alasannya nggak kreatif ya, maklum saya kan anaknya gitu... Sebagai negara yang pernah di taklukkan islam pada jaman dahulu, Turki menjadi negara yang kaya terutama sejarah dan budayanya. Banyak peninggalan islam dan ansrani yang berpadu dengan indah. Masjid Biru, Museum Hagia Sophia, Selat Bosporus dan juga tidak ketinggalan Cappadocia (kapadokya) yang memukau dengan rangkaian bukit terjal dan lembah cokelatnya.
  
credit to google

Siapa coba yang tidak ingin menjelajahi keindahan Turki dari atas balon gas? Kalau saya sih pengen banget!! Semoga Allah mengabulkan impian saya untuk menjejakkan kaki di dua negara tersebut suatu hari nanti. Amin..

Kalau kalian gimana gaes, punya tempat tujuan impian juga? 


#Day13#BPN30DayBlogChallenge2018

7 comments:

  1. Hohoo tos! Dari dulu aku udah terpikat sama Inggris. Ampe wallpaper laptopku aja Oxford University ��

    ReplyDelete
  2. Ayok Mba Dan ke sana bareng heheheheh aku juga penasaran sama Turki.

    ReplyDelete
  3. Samaa, aku juga pengen ke Turki :( semangat menabung biar bisa ke Turki, a.s.a.p :D

    ReplyDelete
  4. aku juga belajar tentang dinasti Turki Usmani, dan itu bener-bener pusatnya ilmu dan peradaban islam dan dunia ya mbak... harus dieksplore itu, sejarahnya kental banget. seni dan arsitektur juga masih terjaga, duh jadi ngiler mau kesana juga....

    ReplyDelete
  5. Yuk nabung aku pengen banget ke Eropa, aamiin

    ReplyDelete
  6. Akuu pingin ke Paris bun...nengokin si Eiffel hihihu

    ReplyDelete
  7. Turki jg salah satu bucket listku nih hehehe... Mupeengg

    ReplyDelete