Thursday, December 6, 2018

IMPROVEMENT IN 2019


Halo gaes nggak kerasa udah masuk tanggal 6 Desember aja nih, and it means sudah masuk hari ke 17 tantangan 30 hari ngeblog dari Blogger Perempuan Network. Tema kali ini adalah "5 Hal yang ingin dilakukan di tahun 2019". Hohohoho..sebenernya saya belum terlalu memikirkan hal ini, tapi mumpung ditantang sekalian aja deh.

Semoga di tahun 2019 mendatang akan ada banyak hal baik yang menghampiri kita semua, amin...
Inilah 5 hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019 nanti:

1.Melahirkan dengan Selamat

Tahun depan insyaallah minggu ketiga bulan maret saya akan melahirkan anak yang ketiga. Harapannya sih saya dan juga jabang bayi diberikan kemudahan dalamsetiap proses yang harus kami lalui amin. Mengingat baru setahun yang lalu saya melahirkan anak kedua kami. Rasanya badan masih capek dan pegal-pegal pasca post partum kemarin. Masih kebayang ngilu dan ringseknya badan, tapi bismillah semoga Allah menjaga kami berdua amin..

2. Nabung Haji

Sebagai warga negara yang baik dan beriman saya juga punya mimpi untuk bisa menginjakkan kaki di tanah haram suatu hari nanti. Entah itu sekedar umroh, tapi yang pasti selain umroh saya dan suami selalu berdoa semoga diberikan kemudahan dalam menyempurnakan rukun islam yang ke lima. Tahun ini saya belum konsisten dalam menyisihkan rejeki, masih kalah dengan kebutuhan semoga tahun depan Allah memudahkan dan memampukan kami amin.

3. Serius Nulis

Sejak beberapa bulan yang lalu suami sudah mendorong saya untuk menuliskn pengalaman profesional saya. Tapi menulis tidaklah semudah membalik telapak tangan hei fernando! Apalagi saya masih terbentur kesibukan pekerjaan yang tiada habisnya dan juga kesibukan mengurus anak-anak. Doakan ya semoga tahun 2019 nanti tak hanya niat yang tumbuh tapi juga hasil karya yang bisa dinikmati. Amin

4. Buka Usaha

Tahun ini sebenarnya saya sudah mulai merintis bisnis kecil, dimana saya jualan produk kecantikan baik secara online maupun offline. Ada sebuah akun jualan online yang saya kelola bersama adik saya. Selain itu Alhamdulillah di kantor juga banyak konsumen yang membeli secara offline produk saya. Bahkan Pak Boss dan istrinya adalah salah satu pelanggan tetap yang ikut menopang pergerakan bisnis kecil saya ini. Alhamdulillah.. 

Suka geli kalau si ibu tiba-tiba telpon minta ini dan itu dan nanti ujung-ujungnya bilang "Miss nanti titipin Bapak aja ya sekalian nagih bapak total habisnya berapa" kyaaaa kasian Pak Boss dipalakin mulu wkwkwk... Pengennya sih tahun 2019 nanti bisa lebih moncer dan lebih serius dalam mengelola usaha amin.


5. Ikut Pelatihan

Selama 8 tahun menekuni karir profesional sebagai sekretaris, saya belum pernah diikutkan pelatihan profesional. Tahun ini sudah di ACC oleh Boss tapi terbentur di bagian keuangan. Masa iya nggak ada upgrading keahlian untuk kemajuan kantor dan pengembangan SDM. Delapan tahun lho belajar segala sesuatu secara otodidak. So, doain ya gaes agar tahun 2019 nanti bisa ikut pelatihan profesional minimal soal pelayanan prima. Amin

Kalau kalian punya resolusi apa nih gaes di tahun 2019? yuk share dan saling mendoakan semoga semua resolusi kita tercapai amin..


#Day17#BPN30DayBlogChallenge2018

5 comments:

  1. Nabung haji dan buka usaha juga melahirkan di tahun depan dengan selamat keinginanku juga, semoga tercapai resolusinya ya dan :)

    ReplyDelete
  2. Semoga semua resolusinya tercapai ya bun...aamiin

    ReplyDelete
  3. Wah moga terkabul semua harapannya. Sehat selalu ya

    ReplyDelete
  4. Semoga terwujud ya Dan, lahiran juga lancar aamiin

    ReplyDelete