Sunday, December 16, 2018

MY FIVE SOURCES OF HAPPINESS




Happy Sunday, happy weekend, happy relaxing and etc gaes.... Masih dari Jogja saya menyapa, kali ini saya menyapa dari Bantul rumah tante saya di pinggir sawah yang sejuk. Weekend ini pada sibuk apa nih? Saya kondangan ke nikahan sepupu, alhamdulillah jadi bahagia bisa ketemu dan kumpul bareng keluarga besar. Jarang-jarang bisa kumpul lengkap kalau nggak ada momen khusus kaya lebaran atau nikahan. Berhubung tema blog hari ini adalah Lima Kebahagiaan Sederhana, berikut ini adalah Lima Kebahagiaan Sederhana Versi Saya:

1. Tertawa
Tertawa, sebuah tindakan sederhana yang ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan kita lho gaes. Masa sih? iya beneran ternyata banyak tersenyum atau tertawa bisa meningkatkan kada hormon serotonin yang ada di tubuh kita maupun lawan senyum atau tertawa kita. 

Hormon serotonin ini memiliki peranan penting dalam mengatur mood seseorang lho gaes. Semakin banyak kadar hormon serotonin, semakin stabil mood kita dan yang jelas perasaan bahagia bisa bertahan lebih lama. Jadi kesimpulannya kalau ada orang yang dibilang moody-an berarti orang tersebut kekurangan hormon serotonin gaes, kasihan ya. Yuk ajak orang disekitar kita untuk lebih banyak tersenyum dan tertawa agar semakin sehat dan selalu bahagia. Dan lebih sedap dipandang mata tentunya, daripada kalau pasang tampang jutek dan cemberut :D.

2. Jalan-jalan
Nah, ini adalah salah satu hal yang simpel tapi kadang dibikin ribet sama kaum adam. Perempuan itu kan ditakdirkan menyukai hal yang indah-indah. Dijalan lihat bunga yang warnanya bagus aja langsung berhenti dan mengagumi. Jalan-jalan juga salah satu hal yang disukai kaum perempuan, apalagi jalan-jalan di mall untuk sekedar window shopping. Bagi saya jalan-jalan selain bagus untuk kesehatan fisik juga bagus untuk menjaga keseimbangan mental karena membuat kita bahagia. Jadi buat bapak-bapak jangan berkilah ya kalau diajakin jalan-jalan pasangannya :D.

3. Makan
Tahu sendiri kan kalau Indonesia itu kaya akan keanekaragaman kuliner selain budaya, bahasa, flora, fauna dan juga sumber daya alamnya. Jadi rugi banget kalau nggak suka kulineran karena da banyak banget makanan khas Indonesia yang enak-enak. Salah satu surga dunia itu bisa kita rasakan lewat makanan yang lezat. Makanan yang lezat selain bikin perut kenyang juga hati riang :D. Apalagi kalau makannya rasa mbayar alias gratisan wkkwkwkwk.

4. Membaca
Salah satu source of energy and happiness bagi saya adalah buku bacaan, karena saya sangat suka membaca. Ketika melakukan perjalanan salah satu benda yang harus masuk tas dan menemani perjalanan itu adalah buku. Saya tidak punya kesulitan dalam membaca baik itu di mobil, pesawat, kereta, atau duduk diam. Membaca seperti memasuki dunia lain yang membuat lupa akan dunia di sekitar kita jika sudah larut dalam cerita yang kita baca. Jadi jangan heran ketika saya sedang asyik membaca dan kalian asyik mengobrol disamping saya dan saya tidak tahu apa yang kalian bicarakan itu artinya saya sedang larut dalam cerita dan masuk ke dunia lain dari buku yang saya baca.

5. Nonton Film
Satu hal lagi yang menjadi mood booster bahagia saya adalah kegiatan menonton film. Saya sangat suka nonton film meskipun akhir-akhir ini jarang bisa meluangkan waktu untuk melakukannya. Padahal timbunan film yang wajib ditonton sudah menggunung. Apa daya kerjaan dikantor lebih menggunung daripada timbunan film wkwkw. Oiya dulu jaman kuliah sampai dibela-belain ikutan UKM Film biar bisa puas nonton koleksi film bagus yang dipunyai UKM. Bikin film sendiri, hadir di acara festival film, ikut kompetisi film, seru deh.

Nah itu dia my 5 sources of happiness gaes, kalau definisi kebahagian sederhana menurut kalian apa? share dong....

#Day27#BPN30DayBlogChallenge2018

10 comments:

  1. Sebenarnya makan itu bikin aku hepi juga, Mbak. Tapi, kalo sudah makan aku lupa berhenti. Hahaha. Paling enjoy dan bikin hepi ya baca buku. Apalagi kalo buku yg genrenya motivasi2 gitu. Aku suka banget. Selesai baca seakan dapat pencerahan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipsip mbak..makan baca buku kumpul temen dan keluarga emang bisa jadi source of energy and happiness yang ampuh :D

      Delete
  2. yang bikin aku heppy itu dicium kening sama suamik mba. jahahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau itu aku juga suka mbak tapi dikeep aja hihihi

      Delete
  3. Wah sumber hepi kita nyaris sama Dan, makanya suka banget ngumpul sama teman-teman, ngerumpi dan makan hihi

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka semua yang mbak Dani sebutin itu. Siapa sih yang nggak suka coba?

    ReplyDelete
  5. Wow, memang kelimanya jg membahagiakanku sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, yang simpel kan banyak jadi nggak usah takut nggak bahagia :D

      Delete

Follow Us @soratemplates