RESOLUSI BLOGING TAHUN 2019

Selamat sore, selamat hari rabu gaes... Alhamdulillah sudah sampai di hari terakhir bloging challengenya BPN nih. Nggak kerasa 30 hari sudah berlalu dan saya masih istiqomah menulis satu blog post setiap hari. Yeay...what a month!!



Serius deh selama sebulan terakhir ini saya mencoba menantang diri saya sendiri untuk melakukan hal yang menurut saya nggak mungkin saya lakukan tapi nyatanya bisa. Surprise dan seneng banget tentunya. Dan tema di hari terakhir challenge dari BPN ini adalah "Target Blogging Tahun 2019". Semacam resolusi khusus buat ngeblog gitu ya gaes, dan berikut adalah beberapa hal yang ingin saya lakukan untuk blog di tahun 2019 nanti:

1.  Rajin Update Blog 

Setelah ikut blogging challenge ini rasanya malu kalau sampai jarang update lagi. Pengennya di tahun yang baru nanti semangat ngeblog semakin membara. Minimal seminggu sekali bisa update blog karena jujur menulis tanpa tema itu kadang lebih susah daripada yang sudah ditentukan temanya. Soalnya menulis dengan tema kita kan dipaksa menulis, mau tidak mau harus menulis tema yang sudah ada. Tapi kadang kalau belum ada tema justru bingung mau nulis apa hehehe.

2. Share Postingan Blog

Nah ini nih yang kadang masih suka dianggap sepele. Padahal ya share kan tinggal klik-klik aja nggak pake ribet paling kasih intro dikit biar pada ngeh kalau kita update post terbaru. Eh siapa tahu habis share postingan jadi ramai pengunjungnya. Ini masih jadi PR banget buat saya yang masih males share postingan sendiri. 

3. Ikut Lomba Blog

Seumur-umur belum pernah menang lomba blog yang kece gitu, paling banter menang kuis. Kadang suka pengen gitu ada nama sendiri yang dipajang kalau liat pengumuman lomba blog. Yah tapi gimana mau dipajang coba kalau lomba aja nggak pernah ikut wkkwkwkw. Kebanyakan ngayal sih. Yah semoga tahun depan semangat untuk berkompetisi semakin meningkat. Minimal bisa ikutan lombanya sambil mengasah kemampuan serta keberuntungan amin.

4. Lebih Sering Blog Walking

Blog walking nih termasuk salah satu hal yang gampang-gampang susah dilakukan gaes. Apalagi kalau kerjaan lagi aduhai banyaknya. Di kantor hectic, pulang ke rumah udah ditunggu anak-anak. Niatnya pegang hp mau BW eh ternyata malah bablas tidur saking capeknya. Semoga tahun depan masih bisa meluangkan waktu untuk BW dari PC di kantor biar nggak monoton juga kerjaannya. Amin

5. Aktif di Komunitas Bloger

Akhir-akhir ini masih belum maksimal dalam berkegiatan di komunitas bloger karena keterbatsan waktu dan juga tenaga. Padahal sebenernya pengen banget bisa aktif biar bisa menimba ilmu lebih banyak lewat obrolan, diskusi atau event yang terselenggara. Tapi ya gitu deh kadang waktunya nggak pas karena masih ada kegiatan di kantor, sudah ada janji, ijin dari suami belum turun, dsb. Semoga akan ada lebih banyak kesempatan di tahun 2019 nanti untuk melebarkan sayap. Amin

Pokoknya syukur alhamdulillah saya berhasil menyelesaikan tantangan menulis blog selama 30 hari nonstop dari Blogger Perempuan Network. Semoga ada sedikit dari tulisan saya yang juga mampu menginspirasi para penulis lain seperti tulisan mereka yang juga menginspirasi saya. Dan mudah-mudahan tahun depan masih ada challenge seperti ini lagi dan semoga masih bisa ikutan juga, amin. Sukses untuk kita semua ya para Blogger Perempuan tersayang, see ya...

#Day30#BPN30DayBlogChallenge2018